Nov 092015
 

JF-17 Pakistan

Pakistan Aeronautical Complex (PAC) yang berbasis di Kamra tidak mengungkapkan identitas pembeli pertama pesawat tempur JF-17 Thunder, tetapi hanya mengatakan upaya pemasaran pesawat tempur bermesin tunggal ini berjalan dengan baik.

“Kontrak sudah ditandatangani, tapi kami menyerahkan kepada pelanggan pertama kami untuk mengumumkannya sendiri,” kata Marsekal Javaid Ahmed. “Ada banyak kepentingan di negara-negara berkembang. Saya pikir hampir semua negara-negara berkembang tertarik untuk membeli JF-17 “.

Dia mengatakan klien potensial Thunder terdiri dari tiga kelompok, yakni kelompok yang sudah negosiasi, kelompok yang masih mengevaluasi data, dan terakhir kelompok yang telah menunjukkan minat pada si Thunder.

JF-17 merupakan pesawat tempur pengembangan bersama antara PAC dan Chinese airframer Avic dan didukung oleh mesin tunggal Klimov RD-93 buatan Rusia.

Salah satu kekuatan dari program pesawat Thunder adalah Pakistan memiliki akses penuh ke source code JF-17, yang memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan pesawat tempur sesuai kebutuhan pelanggan.

“Kami memiliki kemampuan untuk melakukan semua pemrograman yang bisa disesuaikan dengan senjata apa pun yang mereka miliki, mereka dapat mengintegrasikannya ke pesawat tempur Thunder. Anda tidak harus pergi China. ”

Flightglobal

 Posted by on November 9, 2015