Mar 212019
 

Super Mushak (foto: Pakistan Defence)

JakartaGreater.com – Setelah sukses dengan pesawat tempur JF-17 Thunder, Pakistan kini menyiapkan pesawat udara lain yang akan digunakan untuk misi tempur.

Pakistan Aeronautical Complex dilaporkan telah menyiapkan versi tempur terbaru dari pesawat latih Super Mushak.

Pakistan kini telah mengembangkan versi serang dari pesawat latih Super Mushak. Pesawat telah dilengkapi dengan rudal anti-tank. Rudal Buraq yang berpandu laser juga akan dipasangkan pada Super Mushak. Sistem penargetan juga ditingkatkan menjadikan Super Mushak akan siap digunakan untuk misi tempur untuk pertama kalinya.

Super Mushak adalah pesawat dengan biaya operasional yang lebih rendah, sehingga dapat digunakan dalam operasi melawan teroris.

Pakistan sebelumnya telah sukses melakukan uji coba penembakan rudal smart buatan sendiri dari pesawat tempur JF-17 Thunder yang dapat mengurangi ketergantungan Pakistan pada negara-negara lain.

Uji coba penembakan dengan rudal smart merupakan tonggak penting bagi Pakistan karena senjata tersebut sebelumnya telah dikembangkan, diintegrasikan, dan diproduksi dari tangan-tangan ilmuwan dan insinyur Pakistan sendiri.

Percobaan yang sukses memberikan JF-17 Thunder kemampuan pertempuran siang dan malam yang sangat kuat dan meyakinkan untuk mampu terlibat dalam penembakan target dengan akurasi tepat.

Nation.com

 Posted by on March 21, 2019