Jan 042018
 

Uji peluncuran rudal jelajah Harba dari kapal cepat rudal PNS Himmat. © Daily Pakistan

JakartaGreater.com, Karachi – Angkatan Laut Pakistan pada hari Rabu menunjukkan kemampuannya untuk menanggapi agresi apapun dengan melakukan uji coba rudal jelajah dari PNS Himmat yang baru saja ditugaskan di laut Arab dekat Karachi, seperti dilansir dari laman Daily Pakistan.

Kapal Cepat Rudal PNS Himmat dibangun di Karachi Shipyard & Engineering Works Limited (KS & EW), ditugaskan di Angkatan Laut Pakistan (Pakistan Navy) yang bermarkas di Karachi pada bulan Juli tahun lalu. PNS Himmat adalah Kapal Cepat Rudal sepanjang 63 meter yang dilengkapi dengan senapan dan sensor tercanggih.

Kapal angkatan laut tersebut meluncurkan rudal jelajah yang dikembangkan secara pribumi, yang merupakan rudal permukaan-ke-permukaan anti-kapal dengan kemampuan serang darat. Rudal tersebut secara akurat mencapai sasarannya yang menandakan kemampuan mengesankan dari sistem rudal jelajah Harba.

Kepala Staf Angkatan Laut Pakistan, Laksamana Zafar Mahmood Abbasi menyaksikan demonstrasi dari PNS Alamgir. Menurutnya, demonstrasi peluncuran senjata yang sukses ini merupakan manifestasi dari keandalan senjata Angkatan Laut Pakistan.

Berbicara dalam kesempatan tersebut, Laksamana Zafar Mahmood Abbasi mengungkapkan kepuasannya pada persiapan operasional armada Angkatan Laut Pakistan dan memuji usaha semua pihak yang terlibat dalam pencapaian penting tersebut. Dia menekankan perlunya memanfaatkan kemampuan pertahanan pribumi dan mengurangi ketergantungan pada negara-negara asing.

Kepala Staf Angkatan Laut juga menegaskan kembali tekad Angkatan Laut Pakistan untuk memastikan pertahanan dan melindungi kepentingan maritim nasional dengan segala cara.

  24 Responses to “Pakistan Sukses Uji Coba Rudal Jelajah Harba dari PNS Himmat”

  1.  

    Woof

  2.  

    Barang “blasteran” cungkok…

  3.  

    wiihh..kapal sekelas kcr 60 bisa meluncurkan rudal jelajah..geloo..
    kcr 60 TNI al bisa meluncurkan apa ya?

  4.  

    Hasil manis hubungan Pakistan-China, India merasa terancam gak ya?he3

 Leave a Reply