Oct 312014
 
Tentara Israel menjaga kompleks masjid Al-Aqsa yang ditutup pada Kamis (30/10/2014).

Tentara Israel menjaga kompleks masjid Al-Aqsa yang ditutup pada Kamis (30/10/2014).

Lingkungan Masjidil Aqsa yang juga menjadi lokasi tempat suci umat Yahudi,Temple of Mount, kini ditutup.

Juru bicara untuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan penutupan sebuah tempat suci yang dipersengketakan di Jerusalem sebagai “deklarasi perang”.

Tindakan ini terjadi di tengah-tengah ketegangan setelah adanya penembakan terhadap seorang aktivis Yahudi.

Perdana Menteri Israel menyerukan semua pihak tetap tenang, sambil mengatakan Abbas bertanggung jawab atas peningkatan ketegangan.

Yehuda Glick, seorang aktivis yang menyerukan agar adanya hak untuk bersembahyang yang lebih besar bagi kaum Yahudi di wilayah Temple Mount atau yang oleh umat Islam disebut Masjidil Aqsa atau Haram al-Sharif, terluka akibat penembakan tersebut.
Polisi Israel kemudian membunuh seorang Palestina yang dicurigai menembak Yehuda Glick.

Pria Palestina, bernama Moataz Hejazi dan berusia 32 tahun itu, ditembak setelah mengeluarkan tembakan ketika polisi menyerbu rumahnya.

Rabbi Glick adalah aktivis kelahiran Amerika Serikat yang terkenal karena seruannya agar kaum Yahudi mendapat hak untuk bersembahyang di lokasi itu yang kini dilarang bagi mereka.
Lokasi ini merupakan lokasi tersuci dalam agama Yahudi, dan Masjidil Aqsa juga terdapat di situ.

Reaksi Amerika Serikat
Amerika Serikat (AS), Kamis (30/10/2014) waktu setempat, mendesak semua pihak di Yerusalem untuk menahan diri di tengah ketegangan yang berlangsung di kota suci itu. AS mengatakan, pihaknya sedang bekerja sama dengan Israel, Palestina dan Yordania untuk mencoba memulihkan ketenangan.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, juga mengutuk penembakan terhadap rabi garis keras Yehuda Glick, yang punya dua kewarganegaraan yaitu Israel dan AS.

Kerry meminta pembukaan kembali masjid Al Aqsa di Yerusalem bagi para jamaah Muslim saat polisi mengatakan bahwa kompleks itu akan dibuka pada Jumat dini hari ini untuk salat Subuh. “Saya sangat prihatin dengan meningkatnya ketegangan di Yerusalem dan khususnya di sekitar Haram al-Sharif atau Temple Mount,” kata Kerry dalam sebuah pernyataan.

“Ini benar-benar penting bahwa semua pihak menahan diri, menahan diri dari tindakan dan retorika provokatif, dan melestarikan status quo Haram al-Sharif atau Temple Mount yang bersejarah, dalam kata-kata dan tindakan.”

Kerry mengatakan, dirinya melakukan komunikasi intensif dengan para pemimpin Israel, Yordania dan Palestina guna meredakan situasi. “Saya mendesak para pemimpin dari ketiga pihak untuk melaksanakan kepemimpinan yang tegas dan bekerja sama untuk menurunkan ketegangan dan mencegah kekerasan,” katanya. (BBC – Kompas.com).

  83 Responses to “Palestina: Penutupan Lokasi Masjidil Aqsa Deklarasi Perang”

  1. turut prihatin…..

    • ampun dah, zionis minta perang lagi ??
      bukannya tiap hari mereka sedang berperang ??
      berperang melawan rakyat sipil yg tak bersenjata, kalau lawan yg bersenjata selalu kalah 🙂

  2. hadeeeeewwwww repot

  3. selamat berjuang…..

  4. lanjutkan

  5. kesian yaa

  6. Tentara israel gk serem2 amat

  7. KiamatLah bagi kaum Bani israiL biLa menutup Kaum musLim beribadah di masjidiL Aqsa , ALLAH AKAN MELIHATKAN KEBESARAN DAN AZAB nya kepada kaum Bani israiL !!!

  8. kita harus membuka hubungan diplomatik dgn israel

    • negara’ basi’… mah g perlu…lebih banyak mudharat dari manfaatnya…bentar jg runtuh nih Israel…he7x,….

      • Berani taruhan israel gk akan runtuh mau digimanakan. Mereka sudah diurapi bung.

        • Itu Tanah Kanaan, Tanah Perjanjian yg diberikan kepada Abraham/Ibrahim dan keturunannya.

          • baca lagi silsilah keturunan Ibrahim/Abraham deh bung…

            keturunan beliau itu bercabang jadi 2: Ismail/Ishmael (menurunkan bangsa Arab) dan Ishaq/Isaac (menurunkan bangsa yahudi).
            Bible dan Quran berbeda pendapat mengenai siapa yg disembelih/dikurbankan Abraham. Tetapi keduanya sepakat bahwa keturunan Abraham/Ibrahim ada 2.

            Dari mereka turun nenek moyang bangsa Arab dan bangsa Yahudi/Jews.
            Jews dikenal juga dengan nama Israelites dari nama lain Jacob/Yaqub “Israil”.
            so kalo dibilang itu tanah perjanjian diberikan kepada Abraham dan keturunannya, baik bangsa Arab (keturunan Abraham dari Ishmaeel) dan bangsa Israel (keturunan Abraham dari Isaac lantas Jacob), keduanya punya hak yg sama.

    • Bung @fran apakah israel itu sebuah negara? Ingat uud 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus di hapuskan, , apakah masih layak kita membuka hubungan diplomatik dgn israel?

      • kenapa tidak,jk itu bermanfaat utk palestina..membuka hub diplomatik..jg bs memberi ruang resmi utk mengkritik kebijakan israel,saat ini kita cm seperti teriak2 ngga ada yg denger

        • hubungan diplomatik dibuka = artinya kita mengakui keberadaan negara tersebut.
          artinya kita menerima bahwa negara tersebut berdiri secara sah.

          coba otaknya dipakai sedikit… jangan disimpan terus di dengkul… kalau buka hub diplomatik sama israel, lantas konsekuensi logisnya apa buat RI selain yg tadi dibilang bisa mengkritik secara resmi.

          emangnya kritik2 secara resmi ke israel itu bakal didengerin?
          amrik yg sekutu dekatnya aja kritik jerit2 tereak2 pas serbuan gaza kemarin ga didenger, apalagi kita…

          • cm saran pribadi,sabar bang jgn mencak2 bgtu…peace ya hehe

          • biasa aja nggak mencak2 kok…
            situ kali yg kebakaran jenggot asal sikat asal hantam asal beritanya ngejelekin saudara sebelah….

            biasa aja kali boss… dapet berapa sih sampe segitunya ngebelain di marih….

    • Ini bahasa diplomasi untuk Israel : FIRE POWER.

    • buka hubungan diplomatik? emang israel punya negara? tanah air aja dia nyolong, ibaratnya dia bertamu ke rumah kita dan dia bilang ini rumah saya, dan kita yang punya rumah dianggap penghuni tidak sah !!! cara berfikir yg aneh, sakitnya tuh disini liat tingkah polah israel itu

      • @ bung falm : Kalau logika nya sejarah yg ribuan tahun lalu, berarti apa yg cina lakukan di lcs benar juga ya bung? Kan mnrt mereka, lcs itu milik mereka sejak zaman kekaisaran dlu. Maaf kalau salah, cuma sharing aja kok bung

        • Dengan argumen yang sama kita bisa menuntut Malaysia, Thailand, Kamboja mengembalikan wilayah Majapahit & Sriwijaya yang sekarang menjadi wilayah mereka he..he:)

      • @falm lalu bagaimana dengan indian dan aborigin ? tapi kalau dipikir pikir kita punya hubungan diplomatik dengan amrik dan australia yg merampas tanah orang lain gimana tuh?

    • buka hubungan diplomatik???? emang tanah yang diduduki israel itu punya siapa? emang dia punya negara? ibaratnya dia bertamu ke rumah bung frans dan dia bilang ini rumah saya dan anda bisa pergi dari rumah ini, bagaimana perasaannya? sakitnya itu disini !!!

    • penjajah gak usah di kasih hati, tentaranya beraninya sama anak kecil ( Remaja ), keroyokan,fight untuk perang darat gak berani……apanya yg bagus……

    • halo… frans sudah Bosan Ngomongin SARA..
      sekarang Ngomong Yahudi.. hehehe

      Salam NKRI

    • Budak israel tunggulah ajalmu,……… biar ente seperti si ariel sharon, yang sudah koit dan lagi dipanggang di alam sono………he he he !!!

    • justru israel yang harus dibubarkan bung frans..itu tanah palestina

    • Emang ada ya negara israel? mau membuka hub diplomatik dgn israel mana bisa itukan bukan negara.

    • Jangan pernah ada hubungan diplomatik dgn israel

    • Ga ada untungnya Bung Frans……

  9. Tinggal tunggu waktu saja. Israel tidak akan pernah berhasil.

  10. ini utk membohongi publik muslim ttg lokasi Masjidil Aqsha yg sebenarnya….he7x…krn Masjidl Aqsha itu bertiang banyak…kalo kibul2 mah…Zionis jagonya…Suriah aja diubek2…ama Irak…

  11. maksud saya jk kita punya hub diplomatik,kita bs menekan atau mengajukan protes keras kpd israel melalui jalur diplomatik,klo skrg kita triak2 jg israel nggak ambil pusing

  12. menurut beberapa info, masjidil aqso sebenarnya bukan yang berkubah emas tapi Masjidil Aqsha yang sebenarnya (yang berkubah hijau kehitam-hitaman)

  13. Maju Terus Palestina, “Allah selalu Bersama Bangsa Palestina”

  14. Hubungan diplomatiknya dengan AS aja,,,itukan induk semangnya,,,hayoo sopo seng wani karo asu??

  15. buka hub.diplomatik dg israel??? HAH…. ngak salah denger bung frans…lagian emang israel itu punya tanah air? emang punya siapa yg dia duduki sekarang ini? ibaratnya dia masuk ke rumah bung frans bertamu dan dia bilang ini rumah saya dan anda bisa pergi dari sini, lalu kita sebagai tetangga mengakui dan buka hubungan gitu? ngak mungkin ngimpi kali yeee…sakitnya itu disini

  16. Tetap semangat palestina

  17. Apakah tentara negara palestina sudah di bentuk secara resmi..? Kalau sudah ayu bantu mereka secara resmi…tpi pasti asu menekan kita ya..bisa2 yg perang jdi kita sama asu…nasib2…semoga indonesia semakin kuat dan tetap beradab dan bisa menjadi pendamai di dunia ini…

  18. DISAAT PALESTINE DIISOLASI OLEH ISRAEL DENGAN DALIH APAPUN, INILAH SAATNYA INDONESIA BERTINDAK SEBAGAI NEGARA ISLAM TERBESAR DAN MENJALANKAN AMANAH PARA PAHLAWAN KITA YANG TERTUANG DALAM PRMBUKAAN UUD 1945 : BAHWA SESUNGGUHNYA KEMERDEKAAN ITU ADALAH HAK SEGALA BANGSA DAN OLEH KARENA ITU MALA PRNJAJAHAN DIDUNIA HARUS DIHAPUSKAN …

    BOMBARDIR ISRAEL DGN BARANG GHOIB KITA .. BIAR JERA DAN TIDAK LAGI MENINDAS PALESTINE ..

    PANGGIL JUGA PANGLIMA BURUNG UNTUK MENGGUNAKAN BARAMG GHOIBNYA ATAS TENTARA ISRAEL ..

    • Tolong di ralat, Indonesia bukan negara ISLAM, tapi warganya mayoritas islam. Negara islam dengan penduduk itu beda mas!!!
      Urusan yahudi sama palestina memang perlu di selesaikan dan kita harus bisa berperan aktif disana. Tapi jangan embel-embel INDONESIA negara islam. Tidak ada ITU.

  19. siapa yg bilang…dominasi yahudi didunia ini tetap saja tak tertandingi…triak2 mencela negara org apa itu perbuatan mulia,mmg anda itu sdh merasa layak masuk surga hehe

  20. Bung Frans kayaknya anda dukung pihak israel yah ketimbang palestine …
    mau mendominasi atau tidak, penindasan ala imperialis kolonial kagak sesuai dengai hak azasi manusia …
    ini yg diperjuangkan oleh seluruh pahlawan kita agar bangsa ini merdeka dari penjajahan menjadi negara berdaulat dan bebas dr penindasan .. ini yang menjadi visi kedepan pendahulu kita agar generasi selanjutnya dapt menikmati kemerdekaan ..urusan syurga atau neraka mah tergantung amal ibadahnya ..

    You berada di Forum Warjager, otomatis mau atau tdk mau mindsetnya berfikir secara nasionalis dan menitik beratkan pada kedaulatan negara …

    #INDONESIA BERDAULAT#
    #JAYALAH PALESTINE #

  21. kawan Wkl dan MissileRelease..saya mendukung atau tdk nggak ada pengaruh sama sekali..cm mencoba berfikir yg realistis saja,jk kita ingin menekan israel hrs dgn cara apa?sementara kita tdk punya hubungan diplomatik.
    klo blh kasi saya ilmu..bgmn cara anda menekan israel agar tidak semena mena,atau bgmn cara menghancurkan israel?
    klo cm bs nya caci maki,sumpah serapah,anak kecil jg bisa kawan..tp manfaatnya apa?

    • Bung @frans di agama saya berdo’a adalah senjata paling ampuh.meskipun kita tdk punya hubungan diplomatik sma israel tapi marilah kita doakan smoga mereka di buka mata hatinya, smoga terjadi perdamaian di tanah palestin…

      • kujang@amin…saya jg tdk suka dgn tindakan semena mena israel,cm saya berfikir bgmn caranya spy indonesia bs memberi tekanan yg memberi efek kpd israel,krn indonesia adlh negara dgn penduduk muslim terbesar di dunia

        • Oke lah kita td punya hbungan diplomatik dgn israel, tp kita punya hubungan yang erat dgn palestina, sebagai negara muslim trbesar di dunia,kita harus mendkung penuh palestin,spt yg sudah d lakukan olh negara kita,, tinggal kita tingktkan lg bntuan kita. Jg kita slain koar2 mengjek zionis israel kita jg hrs mmbntu palestin..

          • RAlat mas, negara berpenduduk muslim terbesar, BUKAN NEGARA MUSLIM. CAMKAN ITU.

          • belajar bahasa dikit…
            negara muslim terbesar = negara dengan pemeluk agama islam terbesar (muslim=merujuk pada orang)

            negara islam terbesar = negara dengan asas/dasar islam terbesar (islam=merujuk pada ideologi, dalam hal ini dasar negara teokrasi)

            so jangan mencak2 dulu bung…
            biasa aja… dipikir rada adem pakai yg atas… jangan yg di bawah dipake mikir….

          • Yup bnar bung kucingkura, mnurut ilmu nahwu dlm bhs arab, kta muslim asalnya dr kta islam, dan d tmbh hrup”mim” sbagai masdar jd d bcanya muslimun atau muslim artinya orang yg memeluk agama islam.
            Atau contoh yg lain kata mushola asalnya shola=solat,di tmbh mim jd mushola = tempat solat.

          • Jadi kalau menurut saya ya g terlalu salah saya bilang negara muslim,. Kalo negara islam nah itu beda lagi pengartianya. . .

    • Yahudi Zionis maksudnya.

    • Ga ada manfaatnya secara langsung n dlm waktu dekat….

  22. Kalau saya tidak mempermaslahkan yahudinya tapi penjajahan dan pelanggaran kemanusiaanya yang saya miriskan,, semua agama,ras,dan bangsa yg masih menjajah dan menindas bangsa atau agama lain itu tidak sesuai dengan uud kita.contohnya isis,meskipun sya orang islam tapi sya tida mndukung dgn sgala penindasanya..

  23. Tujuannya buat mbohongin orang2 bung tentang lokasi masjidil Aqsa yg sebenarnya. Emang tukang kibul. BEgitu hebatnya penguasaan media oleh bangsa yahudi sampai2 untuk mengetahui lokasi masjidil Aqsa yg asli tidak bisa lewat media biasa. Cara2 seperti inilah yg dipake untuk menyebarkan kebohongan/propaganda.

  24. Inilah yang disebut ”Kiamat Sudah Dekat” manakala akan terjadi peperangan,perampasan wilayah,dan perebutan ‘sda’ yang terjadi dimasa depan.
    Serta konspirasi gila. Sepertinya akan ada sbh tatanan dunia baru.

  25. Ada yang mau bantu Palestina? perang lawan yahudi? kumpulkan sumber daya yang kalian miliki, berangkat kemedan perang. jangan negara kita yang dijadikan tempat untuk saling mencaci atau demo segala macam. BERANGKAT.

    • setuju…itu br bnerrrrrrrr,ngga seneng dgn israel dtg kesana aja,tantangin tuh israel

    • Sama satu hal lagi, Ini NKRI bukan Negara Muslim Terbesar. Selalu diucapkan negara muslim terbesar, apa anda ingin menjadikan NKRI menjadi NII?

      Hati hati dengan ucapan kalian yg mengatakan Indonesia Negara Muslim Terbesar.

      Satu hal lagi, lebih bagus lagi kalau kita urus diri/bangsa kita dulu dengan baik barulah belajar peduli orang lain. Apakah layak kalau kita gbsa urus diri sendiri tp mencoba mengurus orang lain?

      Silahkan anda menilai sikap anda itu bagaimana!!

      Kalo memang selalu Israel yg dihujat dan kalian benci mereka, silahkan urus paspor dan visa kalian untuk terbang kesana dan bantu perjuangan Bangsa Palestine disana. Walaupun sejujurnya gua yakin usaha kalian akan sia sia sampai akhir zaman pun.ckckck

      • faktanya adalah RI negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.
        mau sampeyan jereng2 protes2 itu adalah faktanya.

        sampai sampeyan berhasil merubah fakta di atas, silakan berbesar hati dan menerima.
        Tidak ada yg salah dengan pernyataan di atas sebagai ungkapan identitas suatu bangsa.
        sama halnya dengan AS yg selalu menunjukkan nilai2 kristen protestan di dalam sendi kebangsaan dan kenegaraannya.

        apa AS pernah deklarasi kalau dia negara Kristen? nggak pernah tuh. Tetap saja gak merubah fakta bahwa dalam proses kenegaraannya mereka sangat menonjolkan identitas Kristen (Protestan)-nya.

        kalo ga mudeng sama tulisan di atas, do google. jangan males.

      • btw dengan logika yg sama…
        ‘kalo kalian begitu gigihnya mendukung dan membela israel yg bertentangan dengan semangat pembukaan UUD45 menghapuskan penjajahan di atas dunia, kenapa nggak kalian aja yg ngepak silakan tukar paspor dengan paspor israel, urus kewarganegaraan di sana pindah ke israel’.

        biar bisa lebih puas dan lebih bermanfaat kan usaha2 mendukung dan membelanya kalau di ‘tanah perjanjian’ langsung.. sekalian minta diurapi juga biar jadi kebal…

 Leave a Reply