Jul 112014
 
Satu keluarga, termasuk anak-anak, tewas akibat serangan udara militer Israel (IAF) di Khan Younis, Gaza (Reuters)

Satu keluarga, termasuk anak-anak, tewas akibat serangan udara militer Israel (IAF) di Khan Younis, Gaza (Reuters)

Miris rasanya melihat begitu membabi-butanya Zionis Israel membantai rakyat Palestina di Gaza. Liga Arab pun tidak bisa berbuat nyata hanya mngecam dengan tindakan nol setiap perang brutal yang dilancarkan Israel terhadap Gaza dan selalu memakan korban ribuan jiwa.

Seperti Mesir, Jordania dan Arab Saudi, mereka tersandera kepentingan politik dengan AS. Tidak bisa dipungkiri sampai saat ini hanya Iran dan Hizbullah yang secara konsisten terus memberi bantuan riil dukungan dan persenjataan kepada pejuang Palestina, meskipun berbeda ideologi. Itulah sebabnya pula Hamas tidak mengirimkn pasukan membantu pemberontak Suriah sebagai solidaritas sesama militan Sunni berperang melawan Rezim Bashar.

Jika kita lihat kekuatan Hamas, tentunya tidak bisa kita bandingkan dengan kekuatan Hizbullah. Hizbullah relatif lama mmperkuat persenjataannya dengan tidak terusik oleh Israel dan mendapatkan full dukungan dari Suriah dan Iran. Saat itu Hizbullah sudah memiliki persenjataan yang lumayan gahar mulai dari roket katyusha, fajr 5, zelzal 2 sampai rudal anti kapal C 802. Itulah sebabnya dalam perang 33 hari tahun 2006, Hizbullah dapat mmberikan pukulan keras kepada Israel, menewaskan ratusan tentara Israel, menghancurkan puluhan tank merkava, merusak 2 kapal perang, dan merusak ribuan permukiman Israel.

Sedangkan kondisi Hamas berbeda, dalam perang sebelumnya seperti Perang 22 hari di tahun 2008 dan perang 8 hari di tahun 2012, meski memberikan perlawanan lumayan keras di perang terakhir, tetapi saja tidak bisa memberikan kerusakan besar kepada Israel.

Meskipun begitu, pada perang 8 hari, tercatat Hamas berhasil memberikan kejutan besar dengan menjatuhkan sebuah F 16 dan sebuah Apache Israel. Bahkan saat itu beberapa rudal jarak jauh fajr 5 berdaya jangkau 75 km berhasil menghujani Tel Aviv. Keadaan seperti itulah yang memaksa Israel saat itu untuk menangguhkan serangan daratnya dan mengadakan gencatan senjata. Dalam konflik tersebut, kota-kota di Israel sedang dalam kepanikan besar, diakibatkan jatuhnya roket yang disinyalir merupakan roket sijjil S7 di kota Chadera yang berjarak 117 km dari Gaza. Capaian ini mngindikasikan terjadinya peningkatan kualitas persenjataan Hamas dibandingkan 2 tahun perang sebelumnya. Belum lagi hujan roket Hamas produksi rumahan dari Brigade Al Qassam yang sangat merepotkan Israel.

Meskipun saat ini Israel dipertahankan dengan Sistem pertahanan berlapis mulai dari Iron Dome, Arrow sampai yang terbaru yaitu David Sling, jika mnghadapi hujan roket Hamas yang sebagian besar merupakan produksi lokal, tetap saja banyak yang akan lolos jatuh di kota kota Israel. Belum lagi mahalnya biaya sistem pertahanan, seperti rudal Iron Dome, yang sebuahnya seharga 40 ribu USD. Hal inilah yang akhirnya membuat Israel menjatuhkan opsi untuk segera melakukan serangan darat untuk membungkam serangan roket Pejuang Palestina ke Israel.

Kehancuran Permukiman di Gaza akibat serangan IAF, Israel

Kehancuran Permukiman di Gaza akibat serangan IAF, Israel

Jika serangan darat terjadi, mungkin jalannya perang bisa berbeda. Pihak Palestina setidaknya bisa menjalani pertempuran sesungguhnya dengan saling berhadapan, bukannya pembantaian dengan selalu dibombardir. Karena memang rudal anti pesawat jarak pendek seperti igla dan strela yang dimiliki pejuang Palestina tidak cukup efektif melumpuhkan jet tempur Israel yang terbang tinggi. Bahkan jika perang darat terjadi, tidak menutup kemungkinan kegemilangan bisa di tangan Pejuang Hamas Palestina seperti halnya Hizbullah dalam perang 33 hari. Saat itu Hizbullah berhasil menewaskn ratusan tentara Israel dan melumpuhkan 50-an tank Merkava dengan ATGM Metis M. Semoga saat ini bantuan senjata trmasuk Metis M dan rudal canggih lainnya sudah sampai ke tangan Hamas.

Sampai saat ini, Pejuang Palestina terus meningkatkan serangan roketnya ke kota kota Israel, seperti: Tel Aviv, Chadera, Haifa, Baitul Maqdis, Heraqot, dan lain-lain. Jika serangan ini terus berlanjut dan terus meningkat jaraknya, bisa jadi kejadian perang sebelumnya terulang kembali, yaitu Israel terpaksa melakukan genjatan senjata. Tapi jika Israel tetap mnyerang, mungkin serangan roket yang tidak terbayangkan bisa terjadi sampai wilayah utara paling jauh Israel.(by:Runo_art).

  76 Responses to “Aliansi dan Arsenal Perang Palestina”

  1. gue absen dulu

  2. tiga besar?

  3. nomor telu ampi ah

  4. 3

  5. bagi kita diindonesia apa yang dapat kita buat selain berdoa dan berdoa…..s\r

  6. sr dulu

  7. 3

  8. Saatnyalah kita bantu saudara saudara kita di palestina dengan DO’A dan DONASI..

    • pastikan donasi ke lembaga yg valid jangan donasi ke lembaga yg afiliasi ke partai politik

      • lembaga yang terafiliasi ke partai politik juga terpercaya bung flores. bahkan mereka berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan palestina. bahkan salah satu ujung tombaknya yg berada di salah satu perusahaan di mm2100 sampai mendapat penghargaan dari palestina karena mereka mengirimkan donasi secara rutin dengan jumlah yg cukup besar per bulan. saya bergaul cukup lama dengan mereka. mereka orang-orang yang amanah, insya Allah

    • Ditambah Leopard ,S-300 ,sama Sukhoi 35 BM

  9. Hanya satu jawaban, kembali ke al-quran dan sunnah. Tangan dibalas tangan, kepala dibalas kepala

  10. kepepet dikit israil merengek minta gencatan senjata…liciknya poll

    • Sama ky inggris wktu dhajar dsby dulu, dh cr gara2 dl, bis tu kpepet trs dg tnp malu mnt gencatan snjata,stlh tu ngrasa ckp kuat tiba2 ngajak perang lg

  11. harus dibabar juga disini bagaimana kekuatan dan kemampuan personil dari sayap militer Hamas (Brigade Al-Qassam) ini..bagaimana mereka mendapatkan pendidikan militer, bahkan ada artikel yang menuliskan bahwa brigade ini memiliki kualifikasi pasukan katak..saya pribadi meyakini apabila militer israel menempuh pertempuran darat seperti yang dilakukan ketika menghadapi hezbullah dulu, maka akan lain cerita..jadi wajar dan kejam memang langkah2 yang ditempuh militer israel saat ini yaitu hanya dengan membombardir pemukiman padat penduduk di Gaza..
    hal membabi buta ini bisa diartikan sebagai tindakan pengecut atau takut terhadap perlawanan pejuang Palestina yang justru bukannya semakin ciut, malahan semakin berkobar nyalinya..ketika seseorang pejuang muslim memiliki suatu aqidah dan keimanan yang besar, kematian di medan perang merupakan suatu kebanggaan dan tujuan mulia..
    semoga Allah memberikan kemudahan bagi para pejuang dan rakyat Palestina disana..

    • Bubarkan PBB kalau cuma bisa menggonggong saja.

    • Setuju bung, selain solidaritas kemanusiaan bisa juga dibahas analisis strategi perang Israel dan Hamas dengan lautsista dan SDM yang dimiliki. Kemudian bagaimana strategi yang mungkin akan dilakukan Hamas jika IDF melaksanakan serangan darat. Pola penggelaran alustista dan lain-lain. Klo perang kota dan Hamas dilengkapi senjata untuk menjebol lapis baja, sy yakin Hamas masih sanggup melawan IDF bahkan jika IDF melindungi pasukan daratnya dengan heli apache

  12. Smg gencatan segera terwujud.. Perang ni tak kan berhenti dan akan mencapai puncak pada almalhamah kubra yg d nubuatkan Rasul SAW..

    Si vis pacem para bellum

  13. Innalilahi wa innailaihiroji’un..lets pray for palestina

  14. Kekuatan. Tak seimbang membuat palestina porak poranda, liga arab bisu, oki idem. PBB apa lagi cuma nonton doang .tidak ada keadilan untuk rakyat palestina. Hanya kekuatan Allah yg akan menolong, menghancurkan kekuatan tentara zionis yg brutal. Dazal.

  15. Tidak Lama Lagi PBB akan Hancur Lebur…..Dunia Tidak percaya lagi sama PBB….Negara Eropa Punya Anak Mas Yang Namanya ISRAEL Badungnya Luar Biasa, Nakal dan Tidak mau diatur ….Apakah Yg Namanya ASU dan Antek – anteknya Tidak Mikir…Bahwa ISRAEL Berdiri ditanahnya Milik Palestina.

  16. kami sangat prihatin, smg Allah memberikan mujizat kemenangan kpd rakyat pejuang di Palestine.
    zionis Israel cuma pengecut yg hanya berani tempur jarak jauh … perang darat head to head, & perang kota yg ditunggu pejuang Palestine

  17. Yang paling memuji Israel adalah majalah commando terbitan gramedia kompas. Iron dome canggih; merkava tangguh, pasukan khusus Israel benar2 Elite adalah propaganda majalah comando…..giliran Israel tekor dilawan perang asymmetries thn 2006 sama Hezbollah; ngga diulas atau diberitakan. Infantry Israel nyalinya diragukan kok;

    • Setuju bung, selain solidaritas kemanusiaan bisa juga dibahas analisis strategi perang Israel dan Hamas dengan lautsista dan SDM yang dimiliki. Kemudian bagaimana strategi yang mungkin akan dilakukan Hamas jika IDF melaksanakan serangan darat. Pola penggelaran alustista dan lain-lain. Klo perang kota dan Hamas dilengkapi senjata untuk menjebol lapis baja, sy yakin Hamas masih sanggup melawan IDF bahkan jika IDF melindungi pasukan daratnya dengan heli apache

    • Hmmm…anda harus banyak baca lagi bung blackhawkdown…gramedia melalui majalah angkasa koleksi pqda bln okt 2006 menerbitkan judul PERANG HIZBULLAH-ISRAEL yg mengupas panjang lebar tentang hizbullah yg militan,kenapa mereka lebih populer dr pemerintah libanon dan mengapa israel kalah dr mereka…

      Maksud anda bilang majalah komando dan gramedia gak bahas hizbullah apa? Sy langganan majalah angkasa,angkasa koleksi,komando,defender,commando war machine series setiap bulannya…gak ada hal militer sekecil apapun yg tdk di bahas disana…belum lg buku buku sejarah militer karangan PK Ojong,ong hok ham dan nino oktorino yg merupakan dedengkot kompas-gramedia…sy banyak belajar dari mereka…

      Kalau anda bilang begitu bs sy anggap pengetahuan militer anda nol besar!

    • @wehrmacht : sudah berapa banyak koleksinya bung…defender untuk saat2 ini sepertinya jarang cetak lagi ya…lumayan bagus padahal

      • He he…lumayan bung DK…sy sdh 10 tahun langganan…lumayan me dongkrak pengetahuan sy yg cetek :mrgreen:

        Defender lumayan bagus cm grafisnya kurang…jg kebanyakan opini karena artikel kontributor…dsana sy paling suka rubrik sejarah militer… 😀

    • benar dugaan saya kalau anda pasti menyukai sejarah2 militer, terutama dari majalah2 seperti commando 🙂 memang bagus kalau sudah keluar seri2 sejarahnya..
      btw warjag belum pernah ada ngebahas mengenai tentara bayaran swasta seperti blackwater dsb nya ya bung…

      • He he memang belon ya di warjag…padahal dalam perang afghan 60 persen personil AS di isi tentara swasta macam balckwater,haliburton,executive outcome,dynecorp dsb…ini tanda bahwa ASU itu sebuah negara perusahaan yg dinalankan dgn perhitungan untung rugi yg matang :mrgreen:

    • iya bung..saya juga ngga habis pikir, selama di Irak dan Afghan, penyaluran logistik militer pun sampai mendapatkan pengawalan dari tentara swasta ini..lha tentara dikawal oleh tentara, gmn ceritanya coba..gajinya cukup menggiurkan memang, per bulan nya bisa diatas 10.000 US Dollar..tetapi resiko nyawanya sangat tinggi..

  18. Andaikata para jawara indonesia yang katanya memiliki ilmu tahan peluru benar benar ada…kirim deh mereka ke sana…halo mujahidin indonesia…bergabunglah dengan pejuang pelestina…jgn ke Isis/Isil yang notabene tidak akan pernah mendapat dukungan dr manapun.

    • yang saya dengar mereka lebih memerlukan batuan senjata daripada personil. personil militer Hamas sangat terlatih dan jumlahnya cukup akan tetapi mereka kekurangan persenjataan. hadirnya mujahidin dari luar justru menimbulkan kerumitan komando dan komunikasi. cmiiw

      jika pemerintah benar2 mendukung perjuangan Palestina, cobalah dibuat operasi intelijen untuk menyelundupkan senjata ke Palestina. sekalian sebagai ajang latihan bagi agen intelijen Indonesia.

      • spt nya klo mo donasi lebih baik disalurkan kepada YURI ORLOV ketimbang kepada MERC………he,he,he

        • Assalamualaikum wr.wb
          setahu saya yuri orlov itu nama karakter pedagang gelap senjata rusia dari sebuah film.
          apa yuri orlov itu nama sebuah sandi sebenarnya ya? atau cuma kiasan aja
          kalau nama sandi untuk pedagang pasar gelap apa bung erich 😀
          maaf ot 😀
          kalau salah ya maaf 😀

        • Titip salam aja ama yuri, kalo untuk kepentingan sosial, jangan ambil untung banyak laah, kasianilah mereka yg menderita.

        • Izin dan….ane ikut nyumbang…..

        • Betul juga bung erich…cm yuri yg bs bebas keluar masuk negara konflik…

          Eh kalo yuri bs jual senjata sama palestina berarti hrs ngasil royalti sama israel…kan makelar senjata murni bisnis biar lancar :mrgreen:

          Karena yuri ini hrs menjaga pasokan senjata kedua pihak dan menjaga agar bara api perang tetap menyala demi lancarnya bisnis,bs sy pastikan yg dimaksud bung erich ini adalah ASU dan rusia 😀

      • setuju

  19. Thanks atas dimuatny artikel sy Bung Diego.
    Salam Perdamaian buat para Warjager.
    Saat ini yg kt saksikan brsama adl bencana kemanusian. Saat bangsa2 di dunia sdg mnikmati alam pembangunan & kemerdekaan, msh ada bangsa di dunia yg di jajah yaitu Bangsa Palestin. Pdhl penjajahan diatas dunia hrs dihapuskn krn tdk sesuai dg peri kemanusiaan dan peri keadilan.
    Pd akhirny perang hanya mnyisakan luka dan kehancuran. ‘Menang jd arang kalah jd abu’.

  20. Senjata pamungkas kaum muslimin adalah DOA, maka doakanlah mereka yg di GAZA dalam waktu yg sgt baik ini (bulan ramadhan), semoga Allah menurunkan Zundullah untuk membantu yg HAQ. Amin
    Daripada kita mengumpat lebih baik kita berdoa. Umpatan tak akan menambah dan mengurangi apa yg telah Allah tetapkan pada kaum YAHUDI laknatullah, yaitu bangsa yg selalu membuat kerusakan di muka bumi.

  21. matur Suksma, bung Runo-art sudah ngasih analisa militer ini. Saya rasa model preferensi politik dan militer spt hizbullah lebih cocok buat disana daripada misalnya model hamaz. Tentunya paling bagus kalo yg bersenjata adalah resmi Angkatan Perang Palestina

  22. Untuk PEJUANG PEJUANG PALESTINA,,semoga,, tetap tabah dan ISTIQOMQH,,,,…….ALFAATIHAH,,,….

  23. sptx perang akan melebar,td liat berita,bbrp roket d tembakan dari lebanon ke arah israel,ada kemungkinan para pejuang hizbullah yg melakukan sbg bentuk solidaritas kpd bangsa palestina.tp ko sya ga ada liat berita dari para pejuang dari tepi barat ya..apakah mrk sdh bergabung dgn para pejuang hamas di gaza.

  24. Benar Bung Arya. Kbr terbaru serangan darat sdh mulai dimulai.
    Sy cb mncari informasi dr brbagai informan dan literatur, prsenjataan apa saja yg dimiliki oleh Hamas utk mnghadpi serangan darat Israel trutama senjata anti tank. Trnyt blm ada yg bs mmastikn bantuan senjata canggih smpai di tangan Hamas sprt ATGM Kornet, Metis M atau RPG 29. Andalan Pejuang Hamas saat ini hanyalah RPG 7. Kt tahu bhwa tdk serangan RPG yg bs mnjebol sebuah MBT. Kecuali RPG 29/30 dlm perang 2006 disinyalir bs merusak Merkava.
    Bs kt lihat di peta, posisi Gaza mmg trjepit. Akses yg mmungkinkan satu2ny adl lewat jalur terowongan Mesir. Dan krn ada prjanjian Mesir AS Israel, Mesir mlakukan sweeping shg tdk ada arus bantuan bs masuk. Bhkn belum lama ini Mesir mnghancurkn ratusan terowongan prbatasan Gaza.

  25. bang runo..
    slogan menang arang kalah abu ntu cuman buat tawuran..kalo perang yg menang jaya n kaya, yg kalah jadi budaknya..

    soal senjata sebenere dilema..
    kagak dibantu, rakyat palestin di aniaya..kalo dibantu, rakyat palestin juga yg kena..

    nurut ane..
    selaen indonesia banyakin bangun inprastruktur juga adain pertukaran pelajar (abal2) tiap taon..
    maren orang sono yg dimari buat belajar bisa ditambah lage jumlahnya, sebagean belajar kayak biasa n sebagean belajar nganu ma si merah n jingga..bagus kan ide ane 😀

    • Bung Lare Sarkem, ok jg mngenai wacana prtukaran pelajar plg utk belajar ke merah dan jingga. Walopun scr ilmu kemiliteran, sy rasa mrk sdh cukup mumpuni.
      Intiny selain doa, kt bs bantu sdr2 kt di Palestin. Mungkin dg donasi. Donasi kt sgt dibutuhkn saudr2 kt disana.

    • s7 bung lare sarkem.banyakin kesempatan belajar bwt rakyat palestina.bljr ilmu sipil,ama bljr sm yg baret merah,jingga sma bljr sama kecebong.kpn y bngsa indonesia bs bntu menyelundupkan senjata bwt mreka.sprti wktu bntu afganistan melawan uni sofyet dlu.ngarep banget.com.he,,,,,

  26. kale aja bang ada ilmu yg bisa ditularin, emang seh mereka mungkin lebih mumpuni tapi kan negara2 sekitar sering latian bareng kan buat tuker pengalaman bang..

    nurut ane lage neh bang..
    mending majuin gaza n diusahain gaza punya laut, bener2 punya laut maksudnya..hamas kagak usah nyerang2 lage ntu isroil, jadiin ntu gaza jadi negara yg punya pemerintahan berdaulat n hamas jadi tni nya..

    • Bner Bung Lare Sarkem. Sarkem, Jogja ya. Hmmm, jd kangen Jogja. Ane sndr berasal Jogja.
      Gaza mmg trkepung, timur selatan dg Israel dibatesin tembok prbtasan Israel – Gaza, yg brani mndekat dijamin tewas sm sniper. Di utara ada laut tengah yg smpe skr diblokade sm Israel. Dibarat brbatasan dg Mesir yg pemerintahanny dibwh pengaruh AS.
      Klu Hamas jd Tentara, sulit bung. Sprt halny Hizbullah, mrk dicap sbg organisasi teroris oleh Barat. Klu utk mrdeka atau minimal lepas dr konflik. Sulit Bung. Msg2 merasa itu tanah mrk. Ini mngenai Politik. Sgl konflik di dunia ini dikendalikan politik. Klu sdh ngomong politik, mumet Bung Lare Sarkem.

    • ada yg harus ganti ktp untuk buka laut gaza kang kem, ada kah yg udah disiapkan ato cari lungsuran dari nata d koko, mumpung banyak. lek digolekno teko londo2 kono, iso2 kewerohan. gak sido mangan weci.

  27. moga kagak mleset jepretan riple ane kale ne bang narwin..

    kerjasamanya udah ada, tinggal ditingkatin lage..
    soal senjata ane belon sepaham, ane lebih suka kalo hamas menahan diri dolo demi rakyat palestina juga..

    • Pilihan bijak bg kedua pihak adl genjatan senjata

    • soal gencatan bwt kemanusiaan wa s7 bngt bung Lare Sarkem,cma tdk akan pernah abdi,jka hamas tdk pnya kekuatan persenjataan yg minimal pnya daya deterend bgi israel.israel akan sllu melanggarnya stiap ad ksempatan.sma sperti belanda wktu melawan para pejuang kita.karena selama nie,kita tahu.dipomasi tdk akan pernah di dengar oleh israel&asu.mungkin akan lain cerita,lo hamas,minimal dpt mengimbangi/memiliki daya pukul secara militer terhadap israel.maaf hny pndapat pengacara(pengangguran bnyak acara)he,,,,,slm knal&persatuan bung.

  28. sori bang mleset, koneksi ane kayak rontokkan jem..mbatan hahag 😆

  29. maaf bung M4C anda itu lucu tolong anda baca sejarah berdirinya israel itu tanah siapa. mereka menjajah palestina salah rakyat palestina mengusir penjajahnya. Karena selama ini yg mengganggu adalah israel. Kenapa tuan rumah harus menuruti tamu yang suka ngatur tuan rumah. Analoginya apakah anda rela indonesia diatur amerika kaya freport padahal kita bisa mengelola sendiri. Tidak kan kita maunya indonesia yang ngatur tidak ada yang mendikte. Maaf jika terlalu kasar

    • Salam Bung Seno, jikalau berbicara persoalan siapa yang berhak atas tanah tersebut tidak akan selesai karena masing-masing mengklaim sehingga muncul usul “2 states solution”. Problemnya saat ini adalah krisis kemanusiaan karena korban jiwa berjatuhan yang notabene adalah warga sipil, kasus ini adalah tragedi kemanusiaan dan harus ditindaklanjuti dengan tegas.

      Indonesia menurut saya jelas berbeda bung, sama halnya dengan negara-negara berdaulat lainnya. Taiwan saja yang sudah memiliki prasyarat sebagai sebuah negara saat ini masih mengalami kesulitan mendapat dukungan seluruh dunia bahwa mereka adalah negara merdeka dan bukan bagian dari RRT (China).

      Himbauan saya bukan ke arah klaim atas tanah namun kita perlu lebih memahami kondisi di lapangan dan tidak serta merta menjadikan isu geografis ini menjadi semata-mata isu antar ras atau agama.

      Israel sendiri memiliki beberapa ras selain Yahudi atau Israel Jew ada juga Israel Arabs. Orang Israel sendiri tidak semuanya menganut Yudaisme, ada Israel Secular yang merupakan keturunan Yahudi dari diaspora namun tidak mempraktekkan Yudaisme.

      Di Tepi Barat sendiri ada keturunan Yahudi yang tidak bisa masuk Israel karena mereka tidak memiliki paspor Israel meskipun nenek moyang mereka berdiam di Israel. Jadi kondisi geopolitik disana cukup kompleks dan tidak sesederhana yang kita umumnya bayangkan saat ini.

      Thanks untuk komentar anda yang sangat baik.

  30. Seperti vietnam…nampaknya tdk akan perdamaian sebelum salah satu pihak menang mutlak…perundingan tdk akan ada gunanya selama tdk ada solusi yg sangat memuaskan salah satu pihak dgn merugikan pihak lain…selama win win solution yg di cari penjagalan akan berjalan terus…

    Itulah cara timur tengah hidup dari zaman perang salib hingga era cendawan raksasa sekarang…

    Sekarang tinggal terserah dunia mau memihak siapa agar akhirnya tercipta perdamaian di timur tengah…dunia harus mendukung absolut salah satu pihak agar pihak lain bs dilemahkan dan tdk lagi eksis sebagai satu kekuatan…

    Dunia akan menjadi saksi kesekian kalinya dari betapa benarnya teori darwin yg diadopsi hitler: SURVIVAL OF THE FITTEST…YANG TERKUAT YG AKAN BERTAHAN…

    Suatu pelajaran hidup bagi kita bahwa Si Vis Pacem Parabellum adalah harga mati yg harus kita adopsi kalau ingin tetap ada sbg suatu bangsa dan negara…dan itu tdk cukup hanya dengan elang botak,KCR dan light Tank…sebuah renungan singkat buat the next presiden siapapun ia….. 🙂

    • Setuju Bung Werhmacht. Klu blm mutlak salah satu menang atau lebur dua2ny kedamaian akan sulit di Timteng. Aplg klu kt liat watak asli. Org arab watak asliny keras, org yahudi bengal.
      Tp adopsi gaya perdamaian di Taiwan RRC sprt dismpaikn oleh bung M4C patut diapresiasi. Tp mmg dlm kasus Palestina Israel mmg beda. Israel dtg sbg zionis. Prbatasan mrk rentan. Sdg kasus Taiwan, mnyingkir kelain pulau.

  31. ISRAEL dan AMERIKA adalah BINATANG

  32. siapa tu ndan? klo bang onim yg d Gaza ud d share disini kmrin.mohon penjelasannya yang detail kaya detail

  33. Whahaha…bisa aja ndan sarkem 😀 tp maksud ane emang ntu ndan…kerajaan2 besar tenggelam tentu karena lebih lemah dr lawannya…majapahit tenggelam karena di telan teknologi meriam sundut demak dan portugis…romawi bubar jg karena majunya persenjataan turki….

  34. Haha Sarkem dpt tambahan personel dr dolly. Brp kompi?
    Yo wis Bung Lare Sarkem, dijaga saja kondusifitas Jogja. Terutama anget2 pilpres ini.

  35. Sebetulnya perdamaian dengan solusi 2 negara bisa saja terwujud kalau tidak sikap keras kepala Israel. Pihak Palestina sudah setuju solusi 2 negara dengan syarat wilayah negara Palestina dengan batas negara tahun 1967 sebagaimana perjanjian Camp David. Tapi pihak Israel bersikeras memaksakan solusi 2 negara dengan batas negara seperti sekarang. Apa tidak kurang ajar tuh?.
    Silakan perhatikan wilayah Palestina dari tahun ke tahun berikut:
    http://i61.servimg.com/u/f61/11/91/54/39/palest10.jpg

 Leave a Reply