Oct 082018
 

Di samping mengetahui tentang kendaraan tempur milik TNI, para pengunjung juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kecanggihan teknologi dan kehebatan seputar alutsita TNI yang di miliki saat ini.

Surabaya, Jakaragreater.com    –   Tidak hanya peralatan tempur yang dipamerkan TNI, namun ada stand-stand yang berjajar rapi di sekitar dermaga Madura Mako Koarmada II dan gedung Panti Tjahaya Armada (PTA).

Di area pameran luar ruang (outdoor) stand-stand pameran berjajar rapi menampilkan profil Satuan Kapal Ranjau (Satran), Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Eskorta (Satkor), Satuan Kapal Amfibi (Satfib), Satuan Kapal Cepat (Satkat) dan Satuan Kapal Bantu (Satban), yang dimiliki Koarmada II, serta stand Marinir.

Stand pameran tersebut memamerkan peralatan satuan masing-masing terutama miniatur kapal perang sesuai satuan masing-masing. Para pengunjung dengan antusias berkunjung ke stand-stand pameran untuk melihat dari dekat profil satuan dan berkesempatan bertanya langsung tentang kapal perang yang di miliki TNI AL yang bermarkas di Koarmada II.

Selain itu ada juga stand pameran Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut atau (STTAL) dan Mobil Hyperbaric baik dari TNI AL dan Kemhan.

Disamping stand pameran yang digelar di luar ruang, ada juga beberapa stand pamerang yang digelar di dalam ruangan (indoor) yang berlokasi di PTA antara lain :

  1. Stand Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II.
  2. Stand Batalyon Intai Amfibi Marinir Pasmar 2.
  3. Stand Yon Raider 500/Sikatan.
  4. Stand Paskhas TNI AU dan Lanud Muljono Surabaya.
  5. Stand Satlinlamil, Dissenlekal Arsenal.
  6. Stand Puspenerbal, RSAL dr.Ramelan, Kodiklatal.
  7. Yontaifib 2 Mar, Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair).
  8. RSAL dr. Ramelan, Dinas Psikologi TNI AL.
  9. Akademi Angkatan Laut juga berpartisipasi dalam pameran ini dengan menampilkan profil taruna AAL.
  10. Ada juga beberapa stand Industri Pertahanan seperti dari PT. LEN Industri, PT. Infoglobal Teknologi Semesta dan PT. Karimun Anugrah Sejati.

Di samping mengetahui tentang kendaraan tempur milik TNI, para pengunjung juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kecanggihan teknologi dan kehebatan seputar alutsita TNI yang di miliki saat ini. (Dispen Koamada II)

 Leave a Reply