Agu 212019
 

Bandar Lampung  –  Jakartagreater.com,  Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) pada Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad TA 2019 menggelar Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI-AD, di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, pada Selasa 20-8-2019.

Pameran Alutsista ini dibuka oleh Wali Kota Bandar Lampung Bapak Drs. H. Herman HN, di hadiri oleh Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K., M.Si, Dandim 0410 Bandar Lampung Letkol Arm Wahyu Jatmiko serta masyarakat dan pelajar di Lampung.

Pameran Alutsista TNI AD ini merupakan salah satu rangkaian akhir kegiatan dari Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad TA 2019 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD, Martapura, Palembang, Sumatera Selatan dan memeriahkan HUT ke 74 RI, selain pameran ada juga pengobatan gratis dan sunatan massal bagi masyarakat.

Dandim 0410 Bandar Lampung Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengatakan, bahwa pameran Alutsista merupakan rangkain dari Latihan Ancab TNI -AD tahun 2019, salah satunya Satgaster melaksanakan Pameran Alutsista sekaligus ada hiburan rakyat, pengobatan gratis, sunatan massal 74 anak-anak sesuai dengan peringatan HUT ke 74 RI.

“Kita sengaja memberikan hiburan kepada rakyat dalam rangka Latihan Ancab 2019 dan memeriahkan HUT ke-74 RI,” ujar Dandim. Peralatan Tempur milik TNI AD yang di pamerkan ini juga yang digunakan dalam melaksanakan dalam Puncak latihan Kartika Yudha 2019 di daerah Omiba, simpang Trans Batumarta Kabupaten OKU pada tanggal 19 Agustus 2019.

“Peralatan canggih milik TNI AD yang di pamerkan dalam Pameran Alutisista inilah yang dipakai untuk latihan Ancab 2019 kemarin, ada Unit Astros Roket MLRS, 155 Caesar, Rudal Mistral rudal pertahan udara, Kemudian Tank Leopard 2RI, Tank Marder dan banyak lagi peralatan canggih lainnya, ini di miliki TNI AD khususnya jajaran Kotrad,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Bapak Drs. H. Herman HN berharap momentum ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk dapat mengenal lebih dekat tentang apa, siapa dan bagaimana kekuatan inti dari TNI AD. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan TNI-AD kepada masyarakat dan komponen bangsa lainnya, agar nantinya mereka dapat memiliki kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap Alutsista.

“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pameran dan bakti Sosial oleh TNI-AD di Bandar Lampung, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadikan motifasi dan perkenalan alat alat Pertahanan Republik Indonesia, milik TNI-AD kepada masyarakat dan para anak anak siswa-siswi Sekolah di Bandar Lampung,” ujar Bapak Walikota.

Diakhir acara Bapak Walikota didampingi tamu undangan lainnya meninjau Pameran Alutsista TNI-AD, dilanjutkan para Forkopimda beserta masyarakat, anak-anak sekolah, TNI dan Polri naik kendaraan tempur diantaranya Tank kebanggaan TNI-AD yaitu Tank Leopard berkeliling Kota Bandar Lampung. (Penkostrad).