Nov 142017
 

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., meninjau dan memberikan pengarahan kepada Prajurit KRI Kujang-642 dan KRI Curit-641 yang tergabung dalam Satgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705 dan Terpedo Sut, di geladak buritan KRI Kujang yang sandar di dermaga semenanjung timur PT PAL Surabaya. 14/11/2017.

Surabaya, Jakartagreater.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., meninjau kesiapan Satgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705. Dalam peninjauan ini, Pangarmabar memberikan pengarahan kepada Komandan beserta Prajurit KRI Kujang-642 dan KRI Curit-641 yang tergabung dalam Satgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705 dan Terpedo Sut bertempat di geladak buritan KRI Kujang yang sedang sandar di dermaga semenanjung timur PT PAL Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 14/11/2017.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos melakukan pengecekan kesiapan teknis KRI maupun prajurit pengawak yang akan melaksanakan uji coba penembakan Rudal C 705. Rencana penembakan akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2017 di Perairan Utara Laut Bali.

dok. Rudal C-705

Dalam pengarahannya, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan pesan dan motivasi kepada seluruh prajurit yang terlibat agar memiliki keyakinan dan kepercayaan diri dalam melaksanakan uji coba penembakan tersebut sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan optimal. Dimana untuk mencapai keberhasilan tugas, dibutuhkan kerja keras melalui proses latihan yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya, Pangarmabar memerintahkan kepada seluruh prajurit sebelum memulai kegiatan untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan YME, agar diberikan kelancaran, kemudahan, keselamatan serta keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan uji coba penembakan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asops Pangarmabar, Aslog Pangarmabar, Kadiskomlekarmabar serta Dansatkatarmabar selaku Dansatgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705 dan Terpedo Sut. (Dispen Koarmabar).

  38 Responses to “Pangarmabar Tinjau Kesiapan Satgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705”

  1. Semoga tdk delay lagi… hehehe

  2. Semoga meluncur tepat waktu dan tepat sasaran ya.

  3. Wah dilematis ini, ibarat makan buah simalakarma…kalo uji cobanya gagal bakalan bikin malu negara, tapi kalo sukses takutnya malah borong lagi rudal ini

  4. Uang 10milyar sia2 beli brg KW yg delay, sampai dlm uji coba nanti seluruh personil diperintahkan berdoa agar diberi keselamatan, kelancaran,kemudahan dan keberhasilan berarti Rudal ini sungguh mematikan bukan untuk lawan tapi bagi pengguna alias bs jd senjata makan tuan seperti GiantBow Norinco kemaren di NATUNA.he3.

  5. Katanya mau di produksi di Indonesia dgn TOT, bagaimana tuh ……….. ???

  6. Jangan Lupakan Laut Natuna

  7. jangan2 rudalnya jadi bumerang…semoga saja tidak

  8. Tenang bung2…dulu kan delay nya 1-2 menitan….skr bosa jd 10 menitan….xixixi

  9. PARA PRAJURIT SEPERTINYA BUTUH DOA LEBIH KALO DELAY SIH MASIH BISA SELAMAT TAPI KALO RUDAL NYA GAK TERKENDALI NYEBUR SEMUA TUH

  10. Herannya kalo dioperasikan dinegara-negara yang lokasinya diatas atau dibawah garis khatulistiwa alias daerah yang curah hujan dan kelembaban udaranya rendah (atau justru kelembaban 100%) malah tidak terdengar ada masalah, seperti di timur tengah, afrika utara atau di cina sendiri yang memiliki musim salju

  11. Namanya aja rudal KW,maunya pilih2 tempat yg enak aja. Beda dg rudal ORI buatan negara2 maju gak pilih2 area yg enak tok,yg gak enak pun ok.
    Jujur saya suka dg Komen bung Andre samsudin,bikin ngakak aja. Maaf jarang Komen alias pembaca setia aja. Hehehehe…

  12. telanjur beli jadinya ya harus dicoba lagi kesaktian rudal maut ini
    sakti betul atau sebaliknya akan terungkap dari hasilnya besok
    semoga seluruh kru penguji diberi keselamatan dari ancaman bahaya

  13. nanti ada vidionya ga ya., pengen tau ledakan tropedo sut nya.

  14. Mudah2 an ini rudal hasil TOT dengan China…… Semoga sukses ujicobanya……

  15. Pada nyinyir semua yaa..?
    Sekelas S-400 dan tomahawk aja jg pernah gagal meluncur dan menyebabkan kerusakan dan kebakaran dilokasi peluncuran. Ini baru jg sekali delay ente2 pantatnya sdh pada panas semua.
    Beli rudal salah…kagak beli rudal ente2 pada tambah nyinyir.
    Justru rudal KW spt ini yg sangat ditakuti. Yg jd target utk dirudal kapal fregat tp yg kena kapal Destroyer/Cruiser. Mantap toh..target yg tdk dpt diprediksi alias suka2 rudalnya mau menghantam kapal musuh yg mana. Yg penting kapal musuh. Rudal spt ini yg perlu dikembangkan.

  16. mohon semuanya beli polis asuransi dulu …

  17. Ya bagus dong bung,,,itu rudal jenis baru …merk nya boemerang….xixixi

 Leave a Reply