Feb 212018
 

Prajurit Kopaska di Mako Satkopaska, Jakarta Utara, 20/2/2018.

Jakarta, Jakartagreater.com – “Prajurit Kopaska adalah prajurit pilihan dan merupakan prajurit kebanggaan, karena untuk menjadi prajurit Kopaska membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Untuk itu tetaplah menjadi prajurit kebanggaan dengan menjaga nama baik prajurit Kopaska”. Hal ini disampaikan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmabar disela-sela peninjauannya di Mako Satkopaska, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta, Selasa, 20/2/2018.

Dalam kesempatan ini, Pangarmabar menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit Kopaska Koarmabar yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugas operasi dan latihan. Dimana Prajurit Kopaska merupakan pasukan elit tri media yang memiliki kekhasan yaitu memiliki kualifikasi khusus tempur bawah air.

Untuk menciptakan dan mewujudkan rasa bangga tersebut, Pangarmabar menekankan agar prajurit Kopaska terus berlatih dan berlatih guna meningkatkan kemampuan tempurnya sehingga mampu menyelesaikan segala misi dan tugas yang diemban. Selain itu, tetap jaga disiplin karena dengan kedisiplinan dalam berlatih maka para prajurit Kopaska Koarmabar dapat berprestasi di segala bidang baik tingkat nasional maupun internasional.

Sebelum memberikan pengarahan, Pangarmabar melakukan peninjauan terhadap perlengkapan peralatan tempur yang dimiliki oleh Satkopaska Koarmabar dengan mencoba beberapa senjata perorangan Kopaska antara lain : Pistol Beretta Nano cal 9 mm Personal Defence Weapon, SigSauer cal 9 mm combat pistol, CZ Bren cal 5,5 mm assault rifle dan MP-9 cal 9 mm personal defence weapon.

Selain itu, Pangarmabar juga meninjau peralatan tempur lainnya yaitu Subskimer Seal Delivery Vehicle yang merupakan kendaraan tempur aspek air/laut yang mampu beroperasi dibawah permukaan air dengan cepat 4 knot dan diatas permukaan air dengan kecepatan 45 knot.

Dalam kegiatan tersebut, Pangarmabar yang didampingi para Asisten Pangarmabar dan para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar juga berkesempatan melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Satkopaska Koarmabar. (Dispen Koarmabar).

Bagikan:

  7 Responses to “Pangarmabar Tinjau Peralatan Tempur Satkopaska”

  1.  

    Ini Kata Dark Rider :

    “Bahkan 11 Gripen-C/ D RTAF Thailand saja akan dapat menyapu bersih seluruh TNI-AU tanpa perlawanan”

  2.  

    KOPASKA – Indonesian Navy Frogmen

    https://www.youtube.com/watch?v=3sbjCnAEWjk

 Leave a Reply