Jun 262017
 

Dok. Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri (Kodam1-bukitbarisan.mil.id)

Medan – Komando Rayon Militer atau Koramil dalam menyukseskan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah menyediakan sejumlah Pos tempat peristirahatan bagi pemudik yang melalui Jalan Lintas Sumatera yang berada di wilayah Kodam I Bukit Barisan.

“Posko ini, dibangun untuk membantu kelancaran, ketertiban dan kenyamanan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, maupun mobil yang melaksanakan pulang ke kampung halaman,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, di Medan, dilansir ANTARA, Senin, 26/6/2017.

Penyediaan Posko itu, menurut Mayjen TNI Cucu Somantri, sebagai tugas sosial TNI AD untuk pemudik yang sudah capek, dalam menempuh perjalanan yang cukup jauh yang dilakukan warga tersebut.

“Untuk itu, personel TNI AD hadir, dalam memberikan bantuan kepada pemudik yang berasal dari berbagai daerah,” kata Mayjen TNI Cucu Somantri.

Pangdam I/BB menyebutkan, fungsi Pos ini sebagai tempat peristirahatan yang sangat membantu para pemudik yang telah letih, kurang tidur maupun yang mengalami gangguan kesehatan.

Hal yang seperti ini, tidak boleh dibiarkan dan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut.

“Kami tidak ingin para pemudik tersebut, mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan, karena dapat merugikan warga yang sedang mudik itu”.

Pangdam menambahkan, selama ini terjadinya kecelakaan tabrakan mobil dan yang masuk jurang, karena sopir tertidur dan capek dalam perjalanan darat.

Sopir yang mengalami capek dan lelah diimbau agar beristirahat sejenak, serta jangan terlalu memaksakan diri. Hal Ini jelas berbahaya dalam menempuh perjalanan jauh.

“Silahkan saja, para sopir tersebut untuk beristirahat di Posko, sehingga tidak terjadi kecelakaan yang fatal yang merenggut korban jiwa pada Hari Raya Idul Fitri ini,” kata mantan Kepala Staf (Kastaf) Kostrad.

  One Response to “Pangdam I/BB: Koramil Sediakan Pos Peristirahatan Pemudik”

  1.  

    Inilah tentara kita yang memperhatikan pemudik