Nov 132017
 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri  memimpin  Sertijab 2 Danrem jajaran Kodam I/BB, yakni Danrem 032/Wira Braja, Sumbar dan Danrem 033/Wira Pramata, Kepri, pada Sabtu 11-11-2017 di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Medan, Jakartagreater.com – Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri meminta para Perwira lebih meningkatkan kemampuan kepemimpinan keperwiraan di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri sewaktu memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua Danrem jajaran Kodam I/BB, yakni Danrem 032/Wira Braja, Sumatera Barat dan Danrem 033/Wira Pramata, Kepulauan Riau, pada Sabtu 11 November 2017 di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara.

Pangdam I/BB menegaskan, Sertijab ini merupakan realisasi dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Kodam I/BB. “Sertijab ini juga dalam rangka pengembangan karier personel, sekaligus mengembangkan dan memantapkan kemampuan kepemimpinan Perwira,” ungkap Mayjen TNI Cucu Somantri.

Lebih lanjut abituren Akmil 1984 ini mengharapkan, pejabat yang baru agar lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas kepemimpinan lapangan para Perwira, terutama dalam mengembangkan manajemen organisasi yang lebih efektif, efisien dan berguna bagi kemajuan TNI AD, khususnya Kodam I/Bukit Barisan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri memimpin Sertijab 2 Danrem jajaran Kodam I/BB, yakni Danrem 032/Wira Braja, Sumbar dan Danrem 033/Wira Pramata, Kepri, pada Sabtu 11-11-2017 di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

“Kepada pejabat baru, harus dapat membangun komunikasi, agar tercipta sinergitas dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya, sehingga tercipta pula kesamaan visi dan misi dalam keamanan wilayah,” pinta Pangdam I/BB.

Untuk diketahui, Danrem 032/Wira Braja, Sumatera Barat yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, SIP, MSi, diserahkan kepada Kolonel Inf Mirza Agus, SIP, yang sebelumnya menjabat Danrem 061/Surya Kencana, Bogor, Jawa Barat. Selanjutnya, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari dipromosikan sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro.

Sedangkan Danrem 033/Wira Pratama, Kepulauan Riau yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI Fachri, SE, MM, diserahkan kepada Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos yang sebelumnya menjabat Irdam XVI/Cendrawasih. Untuk selanjutnya, Brigjen TNI Fachri akan menempati pos baru sebagai Staf Ahli Panglima TNI Bidang Hubungan Internasional.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima jabatan dua Danrem jajaran Kodam I/BB, ini, antara lain :

  1. Kasdam I/BB.
  2. Para Danrem jajaran Kodam I/BB,
  3. Para Staf Ahli Pangdam I/BB.
  4. Para Staf Khusus Pangdam I/BB.
  5. Para Asisten Kasdam I/BB.
  6. LO AU, LO AL.
  7. Para Kabalak Kodam I/BB.
  8. Para Dansat jajaran Kodam I/BB.
  9. Para pengurus Persit KCK jajaran Kodam I/BB.

(tniad.mil.id)

  2 Responses to “Pangdam I/BB : Mantapkan Kemampuan Kepemimpinan Perwira”

  1. Cakep

  2. Bravo TNI! Wah tempat kelahiran pas dibelakang kantor KODAM 1BB lingkugan tempat para veteran TNI pejuang 45.he3

 Leave a Reply