Pangdam IM Buka Bakti Sosial Kesehatan di Banda Aceh

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos.

Banda Aceh – Jakartagreater.com. Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, Kodam Iskandar Muda mengadakan bakti sosial kesehatan pada Selasa 2-10-2017 di Rumah Sakit TK. II Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) Kuta Alam, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam.

Kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Nyonya Shanti Moch. fachrudin.

Bakti sosial kesehatan yang diadakan Kodam Iskandar Muda tersebut meliputi khitanan masal, pemeriksaan Iva ( Pap Smeas ), operasi ketarak dipres, operasi bibir sumbing dan hernia.

Pangdam mengatakan, kegiatan ini adalah wujud perhatian dan kepedulian kodam IM terhadap kesulitan yang dialami masyarakat. Menurutnya, bhakti sosial kesehatan adalah langkah yang tepat untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya.

Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos mengatakan, pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilakukan TNI ini juga adalah salah satu bentuk kegiatan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda pada peringatan HUT ke-72 TNI tahun2017.

“Saya berharap Kegiatan bakti sosial kesehatan ini dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Untuk itu kita harus bekerjasama dan saling bahu membahu agar bantuan yang diberikan dapat menjadi stimulus untuk menggugah rasa senasib dan sepenanggungan seluruh masyarakat dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan pertolongan,” ungkap Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos  .

Pada pembukaan bakti sosial tersebut turut dihadiri para asisten, perwira ahli, Kabalakdam IM, Wakil Ketua Persit KCK PD IM beserta pengurus PD IM.

Selain itu juga dihadiri pimpinan PT permadika IHC Brigjen TNI (purn), Dr Mardjono Soebandiono SP .B, Kadis kesehatan Provinsi Aceh, Kepala Prodia Aceh dan pimpinan wilayah BRI Aceh. (Pendam IM).

Tinggalkan komentar