Pangdam IM Terima Kunker Tim Komisi I DPR RI

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, menerima kunjungan kerja Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS pada Selasa 31-10- 2017di ruang Yudha Makodam IM. Banda Aceh.

Banda Aceh, Jakartagreater.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, menerima kunjungan kerja Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS pada Selasa 31-10- 2017 di ruang Yudha Makodam IM, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam.

Kunjungan kerja tim Komisi I DPR RI ini dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan pada Kodam IM dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, selain untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kodam IM dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2018.

Komisi I DPR juga melihat langsung kesiapan operasional satuan jajaran Kodam Iskandar Muda ,Lanal dan Lanud Sultan Iskandar Muda.
Pangdam IM mengatakan, secara umum situasi dan kondisi Aceh aman dan kondusif , hal ini dapat terlihat dan dirasakan selama 12 tahun pasca perdamaian. Wilayah Provinsi Aceh telah banyak mengalami perubahan ke arah yang positif, baik dibidang ideologi, ekonomi, sosial budaya, politik dan Hankam.

Terkait dengan sokongan pengamanan pilkada serentak tahun 2018, Pangdam juga mengatakan, Kodam Iskandar Muda akan selalu siap dan tetap selalu menjaga dan memelihara situasi dan kondisi yang sangat aman, damai dan sejahtera demi menjaga semangat perdamaian di Aceh dan melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang nomor 34 tahun 2014 tentang tugas pokok TNI dalam mengantisipasi kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada di Provinsi Aceh dalam kerangka tugas bantuan kepada Polri.

Kemudian tim Komisi I DPR RI juga menerima paparan dari para ssisten Kasdam IM diantaranya, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aster Kasdam IM.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, menerima kunjungan kerja Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS pada Selasa 31-10- 2017di ruang Yudha Makodam IM. Banda Aceh.

Dalam paparannya Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi memaparkan tentang perkembangan kondisi situasi wilayah Aceh, baik secara geografis maupun demografis dan hal- hal yang menonjol, Sementara Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P memaparkan tentang pembinaan teritorial yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan TMMD, Opster dan serbuan teritorial.

Selain itu, Aster juga menjelaskan bahwa kegiatan TMMD yang biasanya dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun dan sekarang dilaksanakan 3 kali. TMMD yang diprogramkan tidak hanya dua wilayah Kodim tetapi ada satu kodim yang melaksanakan TMMD imbangan juga sokongan pembangunan Kodim dan Koramil.

Selanjutnya, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Bambang Sujarwo dalam paparannya menyampaikan, tentang gelar satuan jajaran dan Alutsista Kodam IM yang terdiri dari 3 wilayah besar antara lain Kodam, Korem 011/LW dan Korem 012/TU. Asops menjelaskan untuk Korem 011/LW berada di wilayah Aceh bagian Utara dan Timur, kemudian wilayah Korem 012/TU berada di wilayah Aceh bagian Barat dan Selatan.

Dalam kegiatan  menerima kunjungan kerja Komisi I DPR RI tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, didampingi oleh :

  1. Irdam
  2. Danrindam.
  3. Para Asisten Kodam.
  4. Kabalakdam.
  5. Danlanud SIM.Danlanal Sabang.
  6. Para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.   (tniad.mil.id)

Tinggalkan komentar