Sep 122018
 

Pangdam Mayjen TNI Subiyanto yang didampingi oleh Panglima 3 Briged TDM Brigjen Bustaman menyempatkan diri untuk mengunjungi bilik tempat tinggal Mayjen TNI Subiyanto pada saat melaksanakan on the job training selama 3 bulan di 11 Rejimen Askar Melayu Diraja, pada 22 tahun silam.

Kuching, Jakartagreater.com – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto didampingi oleh Panglima 1 Divisyen TDM (Tentera Darat Malaysia) Meyjen Toh Cho Siang membuka secara resmi Latma Kekar Malindo 42-AB/2018 yang kali ini digelar di Padang Kawat 10 RRD Muara Tuang Kuching, Malaysia.

Latihan bersama yang melibatkan sebanyak 100 personil TNI AD dari Yonif 614/RJP dan 350 personil TDM dari 10 RRD (Rejimen Renjer Diraja) yang dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 20 September 2018 merupakan latihan bilateral antara TNI AD dan TDM yang diselenggarakan tiap tahun secara bergantian di kedua negara.

Dalam sambutannya, Pangdam Mayjen TNI Subiyanto menekankan kepada seluruh peserta latihan agar selalu memperhatikan faktor keamanan, mempedomani SOP (Standard Operating Procedure), berkoordinasi secara efektif serta mengutamakan persahabatan agar tercipta suasana yang harmonis dan kerjasama yang sinergis.

Hal yang cukup menarik dalam rangkaian kegiatan ini, Pangdam Mayjen TNI Subiyanto yang didampingi oleh Panglima 3 Briged TDM Brigjen Bustaman menyempatkan diri untuk mengunjungi bilik tempat tinggal Mayjen TNI Subiyanto pada saat beliau melaksanakan on the job training selama 3 bulan di 11 RAMD (Rejimen Askar Melayu Diraja) 22 tahun silam.

Sambutan hangat penuh rasa kekeluargaan dari tuan rumah dan suasana haru sekaligus bangga mewarnai reuni singkat Pangdam Mayjen TNI Subiyanto di tengah keluarga besar 11 RAMD. Hal ini sangat berdampak positif dalam mempererat hubungan emosional, psikologis dan diplomatik antar kedua negara.(tniad.mil.id)

 Leave a Reply