JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 082018
 

Pangdam V/Brawijaya Majyen TNI Arif Rahman, M.A., menambahkan, dengan digelarnya kegiatan Komsos di Balai Prajurit tersebut, sinergitas diantara TNI, Polri, dan Pemda akan semakin kokoh.

Surabaya, Jakartagreater.com – Sinergitas yang apik berhasil ditunjukkan oleh ‘Tiga Pilar’ Jawa Timur selama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Hal itu diungkapkan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Majyen TNI Arif Rahman, M.A, usai memimpin berlangsungnya kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah pada Kamis 5 Juli 2018 di gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya.

Dikatakan Pangdam, sinergitas itu berhasil ditunjukkan oleh ‘Tiga Pilar’ Jawa Timur dalam berbagai peristiwa yang terjadi beberapa waktu ini. Selain melakukan pengamanan arus mudik, sinergitas ‘Tiga Pilar’ tersebut juga berhasil ditunjukkan ketika melakukan pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi beberapa waktu lalu.

“Arus mudik dan balik kemarin, lancar. Pesta demokrasi juga berlangsung lancar. Mudah-mudahan, sinergitas itu dapat mendukung program-program Pemerintah dan intinya itu untuk mensejahterahkan masyarakat,” ujarnya.

Pangdam Majyen TNI Arif Rahman, M.A., menilai, sinergitas itu tak hanya berlaku pada ‘Tiga Pilar’ Provinsi Jawa Timur saja, akan tetapi sinergitas tersebut juga berlaku di Kota/Kabupaten. “Itu berlaku sampai tingkat paling bawah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sebab itu merupakan ujung tombak,” pungkas Majyen TNI Arif Rahman, M.A.

Mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) itu menambahkan, dengan digelarnya kegiatan Komsos di Balai Prajurit tersebut, sinergitas diantara TNI, Polri, dan Pemda akan semakin kokoh.

“Sinergitas ‘Tiga Pilar’ sudah sangat bagus dan itu perlu ditingkatkan,” ujar Pangdam V/Brawijaya Majyen TNI Arif Rahman, M.A. (tniad.mil.id).

Bagikan:

 Leave a Reply