Apr 022019
 
5B

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau meninjau lokasi pembangunan Mako Brigif-3/Kostrad di Distrik Saigun Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Sorong, Papua, Jakrtagreater.com   –    Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan Mako Brigif-3/Kostrad di Distrik Saigun Kabupaten Sorong. Hal tersebut disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri dalam rilis tertulisnya pada Minggu 31-3-2019  di Sorong, Papua Barat.

Dikatakan Kapendam, dalam kegiatan peninjauan lokasi pembangunan Mako Brigif-3/Kostrad yang dilaksanakan pada hari Sabtu 30-3-2019 tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari bertatap muka dan berdialog dengan pemilik hak ulayat yaitu Bernadus Fadang dan Isak Malangkabu.

Pangdam Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengucapkan terima kasih kapada kedua pemilik hak ulayat karena menyambut dengan terbuka pembangunan Mako Brigif 3/Kostrad di wilayahnya.

“ Dalam dialog tersebut, kedua pemilik hak ulayat menerima dengan senang hati rencana pembangunan Mako Brigif-3/Kostrad di atas tanah seluas 200 Hektar, karena dengan adanya Mako Brigif-3/Kostrad maka secara tidak langsung akan menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah sekitarnya dan pembangunan infrastrtuktur juga makin berkembang, “ ujar Pangdam XVIII/Kasuari.

Pembangunan Mako Brigif 3/ Kostrad ini merupakan tindak lanjut dari pemekaran Divisi Infanteri 3/ Kostrad yang berkedudukan di Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Divisi Infanteri 3/Kostrad terdiri dari Dua Brigade Infanteri, yang salah satunya Brigif 3 Kostrad ini akan segera dilaksanakan pembangunan Markasnya di Sorong, Papua Barat.

Pada peninjauan pembangunan Mako Brigrif 3/Kostrad ini, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau didampingi para pejabat Kodam XVIII/Kasuari dan Pejabat Korem 181/PVT. (tniad.mil.id)