Mar 132018
 

Pangdivif 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Ainurahman, menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman kepada seluruh pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2017 Yonif Para Raider 432 Kostrad.

Makassar, Jakartagreater.com – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Ainurahman memimpin langsung penyambutan kedatangan 450 Prajurit Pasukan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Kostrad pada Minggu 11 Maret 2018 yang telah melaksanakan tugas negara sekitar setahun lamanya di Papua.

Kedatangan 450 Prajurit Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad ini di pimpin langsung oleh Dansatgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, berlabuh di Lantamal IV TNI-AL Makassar dengan menggunakan kapal tempur milik TNI-AL KRI Banjarmasin-592.

Selanjutnya pasukan Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad kembali ke kesatuannya dan digantikan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kostrad dengan tugas lanjutan sebagai Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Papua.

Upacara penyambutan ini berjalan dengan hikmat dan penuh keharuan, dimana hampir setahun prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad ini jauh dan terpisah dengan keluarganya, namun itulah tugas seorang prajurit takkan pernah mengeluh meskipun harus berkorban jiwa dan raganya demi Bangsa dan Negara, sebagai Prajurit hal itu adalah kewajiban utamanya dalam mengembang tugas sebagai Prajurit TNI.

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman kepada seluruh pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2017 Yonif Para Raider 432 Kostrad.

“Tetap jaga nama baik satuan, jaga diri kalian masing-masing jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan, tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi contoh yang baik sebagai prajurit TNI di mata masyarakat, dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian di rumah,” kata Mayor Jenderal TNI Ainurahman.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada Dansatgas, Wadansatgas dan seluruh Perwira Staf, Danki dan Danton serta Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG oleh Pangdivif 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Ainurahman, Wadan Lantamal VI dan undangan lainnya. (Penkostrad).

Bagikan:

  3 Responses to “Pangdivif 1 Kostrad Sambut Satgas Yonif PR 432”

  1.  

    selamat ya nenek zahora

 Leave a Reply