Jun 272018
 

Asiki, Papua, Jakartagreater.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad menerima kunjungan kerja Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Danbrigif Raider 13 Galuh Kolonel Inf Khabib Mahfud dan Asops Kasdivif 1 Kostrad Letnan Kolonel Inf Dili pada Selasa 26 Juni 2018 di Asiki Papua.

Dalam kunjungan kerjanya Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad selain mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad di Asiki Kabupaten Boven Digoel Papua, juga mengunjungi pos-pos perbatasan yang tersebar di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Maksud kunjungan tersebut guna meninjau langsung kondisi prajurit 323 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG.

Kunjungan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dan rombongan disambut oleh Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) beserta seluruh anggota Pos Kotis dan diiringi dengan seni budaya Rampak Gendang yang berkolaborasi dengan tarian tradisional Papua.

Pangdivif 1 Kostrad berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang terkait dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG, menurut Pangdivif 1 Kostrad tugas yang dilaksanakan ini adalah tugas yang mulia, tetap menjaga moral, semangat, disiplin dalam pelaksanaan tugas yang masih tersisa 2 bulan kedepan.

Terutama mengamalkan 8 wajib TNI seperti sikap ramah tamah, sopan dan tidak menyakiti rakyat selama bertugas.

“Jadilah prajurit yang profesional, disiplin, rapi, terlatih, tulus dan ikhlas. Pahami kultur budaya masyarakat setempat, bentuklah jaring komunikasi yang baik kepada tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat setempat, dengan cara senyum, salam dan sapa, dengan mengedepankan kemanunggalan TNI dengan rakyat”,tambah Pangdivif 1 Kostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Boven Digoel, Kadistrik Jair, Kasiter Korem, Kapolres Boven Digoel, Dandim 1711/BVD, Danramil, unsur Muspida, serta Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat Asiki. (Penkostrad)