JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 152018
 

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi beserta Ibu dan rombongan berkeliling melihat pangkalan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan menggunakan Ranpur PJD kemudian dilanjutkan pengisian Kesan Pesan Pangdivif 2 Kostrad.

Purworejo, Jakartagreater.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi beserta Ibu didampingi, Aster Kasdivif 2 Kostrad beserta Ibu dan Aslog Kasdivif 2 Kostrad beserta Ibu, pada Selasa 12 April 2018 melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah.

Kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad di terima oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Iman Widhiarto, S. T., kemudian Pangdivif 2 Kostrad menerima jajar penghormatan dari Regu Dinas Dinas Jaga Keamanan serta disambut oleh Para Perwira, Bintara, Tamtama prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Persit KCK dengan nyanyian “Selamat Datang kepada Pangdivif 2 Kostrad” dan persembahan Drumband dari murid TK Yayasan Kartika IX-27 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Sebelum memberikan pengarahan Pangdivif 2 Kostrad dan Ibu beserta rombongan transit di ruang Hall Mayonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad dan Ibu beserta rombongan menyaksikan slide foto kenangan Pangdivif 2 Kostrad pada waktu beliau menjabat Danyonif 412 Raider tahun 2003 hingga 2005, kemudian menuju gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad untuk melaksanakan makan siang bersama prajurit dan Persit KCK. Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit KCK Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Pada Pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini merupakan kunjungan kerja dan sekaligus pamitan kepada seluruh prajurit dan Persit KCK Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad karena Pangdivif 2 Kostrad akan beralih tugas menjadi Staf Khusus Kasad dan akan di gantikan oleh Brigjen TNI Marga Taufiq.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad untuk meningkatkan pengamanan satuan dan personil baik dari prajurit sendiri maupun keluarga, jaga nama baik satuan Kostrad khususnya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra dan nama besar kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad juga berharap kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad harus menjadi prajurit petarung sejati bukan pecundang, memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh satuan lain yaitu disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri serta memiliki fisik yang prima, karena satuan Kostrad merupakan satuan yang memiliki standar kualitas dan kemampuan lebih dari satuan-satuan Infanteri lain.

Panglima Divif 2 Kostrad juga mengimbau kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad agar selalu menjunjung tinggi profesionalisme keprajuritan, sehingga selalu sukses dalam menghadapi setiap tugas. Usai pengarahan, Pangdivif 2 Kostrad beserta Ibu menerima cindera mata berupa foto kenang-kenangan dari Danyon beserta Ibu, dilanjutkan acara ramah tamah prajurit dan Persit KCK.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad beserta Ibu dan rombongan berkeliling melihat pangkalan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan menggunakan Ranpur PJD kemudian dilanjutkan pengisian Kesan Pesan Pangdivif 2 Kostrad dan foto bersama di depan Gedung Mako Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. (Penkostrad)

Berbagi

  3 Responses to “Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Yonif MR 412”

  1.  

    Sekali2 mampir ke para raider 515

  2.  

    Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva mengatakan, proses pembelian pesawat Sukhoi Su-35 dari Rusia masih membutuhkan waktu untuk difinalisasi. Dia menjelaskan bahwa ada detail-detail yang masih dibicarakan dan didiskusikan antara kedua negara.

    “Mengenai Sukhoi Su-35 Saya bisa mengonfirmasi bahwa kontrak itu telah ditandatangani oleh menteri pertahanan. Tetapi untuk menyelesaikan kesepakatan seperti ini membutuhkan waktu, tidak bisa selesai hanya dengan penandatanganan satu dokumen karena detailnya masih harus didiskusikan,” kata Dubes Lyudmila dalam press briefing di Kediamannya, Jumat (13/4/2018).

    “Saya saat ini tidak bisa memberikan detail mengenai kesepakatan tersebut karena belum difinalisasi. Yang bisa saya katakan saat ini sedang dalam dialog antara badan-badan kita yang terkait dan kami menunggu kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak,” tambahnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia berencana membeli 11 unit jet tempur generasi ke-4 Sukhoi Su-35 dari Rusia untuk menambah kekuatan angkatan udara RI. Penandatanganan kontrak pembelian pesawat tempur canggih Rusia itu telah ditandatangani pada 2017 lalu.

    Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, pesawat-pesawat tersebut diperkirakan datang ke Indonesia dua tahun setelah penandatanganan kontrak antara Indonesia dan Rusia.

    “Saya dapat mengatakan bahwa perlengkapan kami adalah yang terbaik dan hal itu telah terbukti di Timur Tengah. Kami pikir Su-35 adalah pilihan yang bagus untuk Indonesia,” kata Dubes Lyudmila. (okezone.com)

  3.  

    Lagi seremonial pasti sepi koment.

 Leave a Reply