Pangdivif 2 Kostrad Lakukan Kunjungan Kerja ke PT Pindad

4
15


Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad (Persero) pada Rabu (8/2). Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan, Widjajanto, menerima rombongan di Auditorium Gedung Direktorat.

Salah satu agenda dalam kunjungan kerja ini adalah penyelesaian permasalahan di lapangan serta untuk menyukseskan target tahun 2017 sebagai tahun prestasi bagi Divisi 2 Kostrad. Pangdivif memandang perlu untuk melihat Pindad lebih dekat untuk menambah wawasan dan bekal bagi personil.

Dalam sambutannya, Widjajanto menyatakan apresiasi terhadap kunjungan Pangdivif 2 Kostrad dan berharap mendapat suntikan “vitamin” berupa masukan untuk perusahaan. “Masukan dari pengguna akan kami collect. Hal ini akan menjadi perhatian khusus bagi Manajemen untuk terus meningkatkan layanan dan kualitas,” ujar Widja.

Pindad telah menerima koreksi dari pengguna secara bertahap yang kemudian diuraikan dan diselesaikan melalui fungsi layanan purnajual. Hal ini dilakukan untuk memberikan solusi bagi pengguna sekaligus menjadi motivasi bagi Pindad untuk terus menyempurnakan kualitas produk.

Sementara itu, Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan bahwa Pindad merupakan bagian dari kehidupan militer dan kedatangannya merupakan bentuk kecintaan terhadap produk dalam negeri. “Karena salah satu alat utama kebutuhan kita disuplai oleh Pindad. Oleh karenanya, mari kita dukung penuh,” ujarnya.

Mayjen Benny juga mengajak Asisten Operasi, Asisten Pengamanan, dan beberapa komandan batalyon untuk memberi masukan kepada Pindad yang berkaitan dengan persenjataan di lapangan.


Kunjungan diakhiri dengan melihat fasilitas produksi Pindad, yakni Divisi Kendaraan Khusus dan Divisi Senjata. Rombongan pun diajak untuk merasakan langsung performa senjata unggulan Pindad, antara lain senapan serbu G2 Elite, SM 2, Subsonic.

Pindad sebagai BUMN strategis di industri pertahanan mendukung penuh pemenuhan kebutuhan Tentara Nasional Indonesia. Lebih dari itu, Pindad sebagai badan usaha yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN bertugas untuk menghasilkan penjualan yang berorientasi profit bagi Perusahaan.

Sumber: PT Pindad

4 KOMENTAR