Nov 252018
 

Latihan terjun taktis ini diikuti oleh 400 orang dengan mengambil titik muat di Abd Saleh, Malang. Latihan terjun taktis ini mengerahkan 2 pesawat Hercules C-130 TNI AU serta dibagi ke dalam 7 sorty dengan ketinggian penerjunan mencapai 1200 feet.

Jombang, Jawa Timur, Jakartagreater.com  –  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq dengan didampingi Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Danbrigif Para Raider 18 Kostrad meninjau latihan terjun taktis prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad pada Jumat 23-11-2018 di Desa Kabuh, Kecamatan Tapen, Kabupaten Jombang.

Pelaksanaan latihan terjun taktis ini diikuti oleh 400 personel dengan mengambil titik muat di Abd Saleh, Malang. Latihan ini mengerahkan 2 pesawat Hercules C-130 TNI AU, serta dibagi ke dalam 7 sorty dengan ketinggian penerjunan mencapai 1200 feet.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa latihan penerjunan taktis ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur, sehingga terwujud profesionalisme selaku prajurit Lintas Udara.

“Untuk latihan terjun kali ini, penerjunan mengunakan materi terjun taktis, yakni perlengkapan penuh dengan ransel beserta senjata”, ujar Mayjen TNI Marga Taufiq.

Disamping itu, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq juga mengapresiasi keberhasilan seluruh prajurit yang melakukan penerjunan dengan mendarat tepat dan selamat. “Tetap semangat dan selalu gembira dalam melaksanakan setiap latihan, karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit”, pungkas Mayjen TNI Marga Taufiq . (Penkostrad).

Bagikan:

 Leave a Reply