Nov 012015
 
pangkalan tni al

Kapal TNI AL

Biak – Pangkalan militer Indonesia di Biak, Papua perlu ditingkatkan dan diperbesar karena keberadaan pangkalan militer ini dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di kawasan Indonesia Timur.

“Saya mendukung militer Indonesia membangun pangkalan yang lebih besar untuk menjaga wilayah NKRI. Kalau kita bisa melihat potensi Asia Pasific ini lebih baik, maka kita akan memobilisir persenjataan kita disini, maka wibawa Pasific bisa didapatkan ,” kata Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah saat melakukan kunjungan kerja ke Biak Numfor, Papua, 31/10/2015..

Pembangunan pangkalan militer yang lebih besar tentunya juga untuk mengingatkan Amerika Serikat dan sekutunya.

“Pasti itu (untuk mengingatkan). Amerika Serikat akan tahu diri siapa yang akan bermain dan dominan di kawasan kita,” kata dia.

Ia menyebutkan, negara-negara yang berada di kawasan Asia Pasific sepert Fiji, Solomon, Vanuatu mungkin sudah memiliki hubungan dengan AS.

“Tapi dengan membangun Pangkalan Militer di Biak, maka kita memberikan sinyal kepada mreka dan juga pebisnis bahwa Indonesia Timur aman untuk berinvestasi,” kata politisi PKS itu.

Selain itu, ia juga mengusulkan kepada TNI untuk menggelar latihan militer di Biak meskipun secara akomodasi akan sulit.

“Saya mengusulkan misalnya latihan militer. Kalau kita tarik latihan militer ke timur, itu kan lebih positif Memang kita punya kawasan vital seperti Jakarta yang ada di pulau Jawa, tapi kalau kita bicara latihan, kita tidak bisa latihan di wilayah barat, tapi daerah yang tidak banyak penduduk dan lahannya luas. saya juga usulkan kepada HUT TNI di Biak, Papua,” katanya.

Antaranews.com

  36 Responses to “Pangkalan Militer di Biak Akan Diperbesar”

  1. Mantab

  2. Salam Sukses Selalu

  3. Beritanya berjlang ulang.. hwmmm… 🙁

    • Putar trus bung admin beritanya…wkwkwkkw

      Klw sdh lama…bln dpn muat lagi ni berita…biar ieliatan berita baru.jdi yg baru2…pada heboh gaje….wkwkwk pdhal berita lama…wkwkwk

  4. Kok

  5. Perlu diperbesar

  6. Pagi indon

  7. usul yg sangat baik…..kalu bisa kita buat latihan gabungan 3 matra di kawasan timur Indonesia di 2016 nanti.biar menjadi sinyal juga buat tetangga di selatan yg selalu merasa sok jagoh

  8. Lanjutkan!!!

  9. ane pernah dengar katanya di daerah Maluku yg gk bisa ane sebutkan tempatnya….katanya ada pangkalan TNI AL yg dirahasiakan…..tapi yg ane dengar buat yg di permukaan bukan yg di dalam…..
    emang strategi pertahanan kita luar biasa,,,

  10. ,,harusnya dari dulu,tapi tdk apa daripada tdk sama-sekali. Biak dan Morotai adalah salah satu Pengkalan2 militer sejak PD-II,, kenapa Mac Arthur menginjakkan kakinya disitu? tentu kita tau itu adalah wilayah yg potensial krn tdk mungkin dipilih sebagai Pangkalan bila tdk strategis,,begitupula masa Operasi Mandala. Sayang,potensi tsb sempat terbengkalai entah karna apa. Baru2 ini diadakan beberapa kegiatan sperti Sail Morotai yg sangat baik utk mengingatkan kita bhw Negara kita Luas dan rentan thd pencaplokan negara lain bila kita tdk menjaga. Mungkin bila Pemerintah jeli utk membangkitkan Pulau Biak sebagai Permata dari timur dgn Maksud membuka jalur perdagangan baru di daerah ini. Sempat tersiar kabar Rusia akan membangun Pusat peluncuran Pesawat Antariksanya disini tapi kemudian redup dan tdk terdengar,,,, kalaulah masih ada Raflless,tentu dia akan membuka Singapura” baru di Pulau Biak ini,, semoga pemerintah segera merealisasikan Program utk membangkitkan Wilayah Timur Indonesia. Sudah saatnya kita mendandani Halaman Timur ini agar ada keseimbangan antara Wilayah Barat,Tengah dan Timur Indonesia,,,, piss NKRI.

    • benar bung, morotai dan biak emang daerah yg sangat strategis….itu juga kenapa halnya lanud di sana ditingkatkan statusnya jd tipe B…..tentu bukan tanpa suatu perencanaan yg matang bukan.
      lanud di morotai dulu semasa perang dunia ke 2 adalah pangkalan angkatan udara asu yg terbaik ke 2 di dunia dlm segi kwalitas landasan pacunya.hasil besi putihnya melimpah di sana, tapi sebenarnya bkn asli hasil bumi dari daerah morotai tapi karna sisa2 peninggalan asu dulu semasa perang.apalagi amunisi peninggalannya…di darat dan di laut gk habis2 sampai sekarang……
      sekedar info aja….panorama alam di morotai luar bisa indahnya….pulau2 kecil dgn pasir putih dan lautnya yg biru sungguh sangat indah di pandang,dan selalu memanjakan para pecinta alam yg berkunjung di sana.
      tinggal dukungan fasilitas dan promonya yg perlu di tingkatkan pemda di sana dan juga pemerintah pusat kita.
      luar biasa kekayaan alam kita Indonesia…..mari sama2 kita jaga dan lestarikan
      salam semuanya

  11. Mungkin kita semua berharap indonesia timur di bangun agar maju..agar kemerataan pembangunan bisa terwujud…semoga….

  12. …..Ststtttt…..nachkan release juga sinyalnya unt membangun kapasaitas pager abu-abu di biak, smg menjadi lantamal….hihihihi…tinggal menuju dan menunggu release resmi dari TNI-AL….kan dprnya udh ngomong tuch….upsss.

    Lanjutkan dan akselerasikan…

    Salam NKRI !!!

    Sambil nikmati kopi hitam n pisang goreng di emperan warung ….
    Alhamdulillah…nyamannya hati ini…nunggu kabar pager hijau, biru, dan abu-abu lainnya di november semangat 45 ini….

  13. bagus , bikin juga pangkalan di timor barat berbatasan langsung dg timles dan australia .

  14. Lanjutken,,,,

  15. *INDONESIA JAYA*

  16. malun bahlul. puak labu kau.bangsa yang tak punya sejarah kejayaan. urus aja kamu punya negara. sebentar lagi kamu jadi bangsa bangla.kwkkwkwk……

  17. Smoga lekas dibangun&diperbesar (kalau ada duit)

  18. Daripada komen ga jelas…. mendingan ente kongkek kambing di kebon pisang lon !!… wkwkwkwkwkwk…

  19. Hihihihi….ada malon ngelantur siang2 gini…..

    Hahahahaha….hei malon, negaramu tuh ga punya kapasitas dan kemampuan menjadi negara besar….tetep jd babunya UK.

    Masih ingatkah kau saat kau kirim DR. Asahari dan Noordin M Top ke nusantaraku…..mereka pun pulang nama kepadamu kan….

    Mau coba kirim pelaku kejahatan teroris lagi kah di nusantaraku ? Jangan khawatir nanti kita kirim telinga mereka kepadamu sbg oleh-oleh kegagalan misi kalian.

    Satu hal yg perlu kamu tahu hai malon : NKRI adalah negara berdaulat penuh atas wilayah laut, udara, angkasa dan darat.

    Oiya, sbg pengingat dirimu: banyak belajar sejarah ttg nusantaraku: USA, UK, Dutch, Japan….pernah merasakan jawaban kami , rakyat Indonesia yg merdeka dan berdaulat.

    Salam NKRI !!!

  20. Hmm.. Musuh dalam selimut rupanya. Hati-hati ah dengan provokasi anda. Dalam sehat sekeluarga bung @malaysia

  21. ,,Bung Malaysia salah besar!!. Sesepuh yg anda sebutkan tetap aktif sbg komentator hanya seperti yg anda katakan soal siapa mereka, jelas para sesepuh lg Repot Berat!! Apa anda tdk bs bayangkan Gimana mnjadi Komandn Kasel yg harus mnyiapkan SumberDaya menyusul kedatangan Tunggangan Baru???.. Anda anda begitu polos utk memahani betapa Sesepuh yg lain tdk punya waktu karna Persiapan utk Penyambutan Barang” Pesanan Kami??? Ingat,Anda yg Nimbrung kemari bukan kami yg mengacak2 lapak Anda!. Kami tdk akan memulai Perang tapi ketahuilah satu Hal,,,, “Anda Jual,Kami Beli..!!”

  22. silakan masuk ke kalimantan klo anda mau di gebukin.

  23. malun..malun otak dangkal belagu bak orang pintar. kasihanilah bangsamu sendiri. malun selalu cemburu dan takut bila Indonesia bergerak ke arah kemajuan dan kejayaan. wkwkwk….matilah kau malun sial.

  24. Ini mah malon hoax….
    Nyampah dn ngotorin forum…si komen Malaysia ini paling orang indonesia yg ga mau Bela negara…hahahaha

  25. Bener juga neh… ane curiga ada seorang rekan warjag yg gi nyamar, dari tata bahasanya mengarah sama warjag dengan inisial A !!.. xixixixixixixi…

  26. Numpang ketawa.bung bw …hahahaha…sambil.guling2

  27. Singaporn detected

 Leave a Reply