Nov 262015
 

danrem-irup

Pangkalan TNI AL Dumai di Provinsi Riau ditetapkan sebagai pangkalan terbaik TNI AL 2015, dengan predikat pangkalan teladan nasional. Pangkalan ini bagian dari Komando Armada Indonesia Kawasan Barat TNI AL.

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel Pelaut Avianto Rooswirawan, mengatakan, piagam penghargaan akan diserahkan pada 5 Desember 2015 mendatang dalam upacara Hari Armada Indonesia ke 70 di Pangkalan Utama TNI AL III/Surabaya.

“Kami bersyukur berkat kerja keras dan dukungan semua pihak maka Lanal Dumai terbaik pertama penilaian pangkalan teladan tingkat nasional,” katanya, kepada wartawan, Rabu.

Dia berharap hasil positif berdasarkan penilaian yang dilakukan tim penilai pada September 2015 lalu ini dapat memotivasi seluruh prajurit TNI AL agar lebih bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas yang diemban.

Penilaian yang dilakukan oleh tim penilai beberapa waktu lalu tersebut, lanjut dia, meliputi bidang logistik dan material, personel, operasi dan latihan, administrasi serta aspek kebersihan lingkungan kerja.

“Lanal Dumai bertekad untuk meningkatkan kinerja dan prestasi yang diraih serta terus mengawal teritorial perairan dengan kekuatan pertahanan di laut, terutama di daerah perbatasan,” katanya.

  25 Responses to “Pangkalan TNI AL Dumai Terbaik 2015”

  1. buset juara

    • sebegitu kaget kah..?

    • Dumai ni jalur laut masuknya narkoba dari malaysia, bulan lalu trtangkap sabu 270kg (1kg 1milyar) tapi tak ada media lokal yang berani memberitakan saking kuatny mafia pengusaha2 cina didumai

    • Salam. Suatu hari saya ke kota Dumai, kota kecil yang padat dan sering dilanda banjir kiriman. saya melangkah melihat dumai mayoritas Tionghoa, melayu, minang,batak,banjar, dll yang sibuk dari pagi sampai sore. dumai kota yang ekstrim dengan ratusan pelabuhan tikus. pergudangan gelap gulita dan tongkang tak bertuan. bangunan menjulang tinggi tanpa penghuni. di Dumai dengan mudah mendapatkan HP, Laptop, strika sampai ban bekas. ada makanan dan minuman liar plus alkohol dari planet lain. TV aahhhh gampang. mesin mobil. truk dan kapal tinggal pilih pokoke ndan electronik lainya bisa dpt dengan harga super murah (teringat ribuan Laptop dan pakain bekas mengambang di laut Dumai ha…ha…ha…). gadis putih tinggi semampai dengan mudah didapat dengan durasi 1 minggu (teringat gadis import dari utara, hi…hi…hi…). bawang murah ada, apalagi putih. mau dong….!, gula murah ada tapi yang udah beku ya…… beras murah ada, semuanya ada (ups…. jngan tanya yang haram juga banyak). dan jangan tanya jumlah dan caranya. tapi saya sedih paman saya satu satunya yaitu paman Kapt.Gober harus ditampar komandanya karena menangkap tikus dan anjing yang suka bermain di tengah laut, saya sangat sedih paman saya ditampar di depan tikus dan anjing hanya karena menolak menerima keju busuk pengusaha si tikus dan si anjing malondan sonara. ahhhhh sekarang terobati dahhhh…..hanya satu yang kusuka ….. tikusnya sudah mulai ngeluh dan pusing dengan panglima besar negriku ku pelan pelan mulai tegas dan keras ama si tikus dan anjing. trus apa hubunganya dengan pangkalan dumai? yahhh elaa kan sediakan payung sebelum hijan dari negri tikus dan anjing.
      NB: jng serius hanya cerita saya Kampak lg belajar buat cerpen. heheheheheh……

  2. MANTAAAAAP………..!

  3. Aluftista nya terbaik juga nga ya…???

  4. Wajar saja jika Dumai menjadi yang terbaik…sebab pangkalan ini menjadi benteng terdepan untuk “NATUNA” yg lagi panas….yang jadi pertanyaan pangkalan lain sekitar natuna perlu di audit lagi kesigapanya…jangan sampai personel+alusistanya di bawah standard Operasional.
    Jalesveva Jayamahe…!!

  5. Semoga dapat dicontoh dan di tingkatkan lagi…..

  6. semoga kri nya ditambah Banyak mencapai ratusan

  7. apa gunanya kalau cuma pangkalannya terbaik,,,tapi alutsista nya tida memadai untuk pertahanan….

  8. goyang dumai

  9. Wah, home sweet home nih…Alhamdulillah dapet predikat terbaik..LANAL Dumai menjadi kebanggaan trsendiri bagi masyarakat Dumai.selamat buat jajaran yang bertugas di LANAL Dumai.semoga prestasi ini bisa dipertahankan tahun2 mendatang dan alutsista yang ada segera ditambah mengingat pangkalan ini termasuk ujung tombak pengamanan selat malaka/perbatasan.JALESVEVA JAYAMAHE

  10. buat pangkalan kapal gowind 2500 dimasa depan..

  11. Kalo paling timur indonesia apa ada juga pangkalan kek begini bung, minimal di bawahnya, buat jaga2 kalo ada tetangga yg resek…

 Leave a Reply