Apr 072017
 

Pentagon menunjukkan foto peluncuran rudal jelajah Tomahawk dari kapal perusak di sebelah timur Laut Mediterania pada tanggal 6 April 2017

Amerika Serikat meluncurkan 59 rudal jelajah Tomahawk ke pangkalan udara pemerintah Suriah pada malam Jumat sebagai balasan atas serangan kimia mematikan yang terjadi pada hari Selasa (04/04/2017) oleh rezim Bashar al-Assad di daerah yang dikuasai pemberontak.

Dilansir dari Defense World menyebutkan bahwa Pentagon merilis rincian tentang serangan, dan mengatakan bahwa serangan tersebut dilakukan dengan menggunakan rudal tomahawk yang diluncurkan dari kapal perusak USS Porter dan USS Ross di sebelah timur Laut Mediterania. Rudal-rudal tersebut menghantam lapangan terbang Al Shayrat dekat Homs di Suriah pada sekitar pukul 03:45 Jumat pagi waktu setempat.

Pangkalan Udara Shayrat setelah digempur oleh rudal Tomahawk AS

“Sebanyak 59 rudal Tomahawk diluncurkan yang menargetkan pesawat, hangar pesawat, penyimpanan bahan bakar dan logistik, bunker pasokan amunisi, sistem pertahanan udara, dan radar”, kata juru bicara Pentagon Kapten Jeff Davis dalam sebuah pernyataan resmi.

“Pada hari Selasa, diktator Suriah, Bashar al-Assad melancarkan serangan senjata kimia yang mengerikan terhadap warga sipil yang tidak bersalah. Menggunakan agen saraf yang mematikan, Assad mencabut nyawa pria tak berdaya, wanita dan anak-anak. Itu adalah kematian yang lambat dan brutal yang begitu banyak. Bahkan bayi yang cantik dengan kejam dibunuh dalam serangan yang sangat biadab ini”, kata Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis.

Sekretaris Jeff mengatakan bahwa Rusia telah diberitahukan sebelumnya mengenai serangan tersebut dan itu merupakan tindakan pencegahan yang diambil untuk meminimalkan korban di kalangan personel Rusia ataupun Suriah yang ada di pangkalan udara tersebut.

Bagikan Artikel:

  97 Responses to “Pangkalan Udara Suriah Digempur 59 Rudal Tomahawk AS”

  1. rudal jelajah jarak jauh seperti ini yang diperlukan :D

  2. FALSE FLAG…………….FALSE FLAG….FALSE FLAG TIADA PERANG MODERN SEJAK PERANG AMERIKA-SPANYOL YG TIDAK DIMULAI FALSE FLAG

    From:
    To:
    Date: 2001-01-01 03:00
    Subject: NEW IRAN AND SYRIA 2.DOC

    UNCLASSIFIED U.S. Department of State Case No. F-2014-20439 Doc No. C05794498 Date: 11/30/2015

    RELEASE IN FULL

    The best way to help Israel deal with Iran’s growing nuclear capability is to help the people of Syria overthrow the regime of Bashar Assad.

    Negotiations to limit Iran’s nuclear program will not solve Israel’s security dilemma. Nor will they stop Iran from improving the crucial part of any nuclear weapons program — the capability

    to enrich uranium. At best, the talks between the world’s major powers and Iran that began in Istanbul this April and will continue in Baghdad in May will enable Israel to postpone by a few months a decision whether to launch an attack on Iran that could provoke a major Mideast war.

    Iran’s nuclear program and Syria’s civil war may seem unconnected, but they are. For Israeli leaders, the real threat from a nuclear-armed Iran is not the prospect of an insane Iranian leader launching an unprovoked Iranian nuclear attack on Israel that would lead to the annihilation of both countries. What Israeli military leaders really worry about — but cannot talk about — is

    losing their nuclear monopoly. An Iranian nuclear weapons capability would not only end that nuclear monopoly but could also prompt other adversaries, like Saudi Arabia and Egypt, to go nuclear as well. The result would be a precarious nuclear balance in which Israel could not respond to provocations with conventional military strikes on Syria and Lebanon, as it can today. If Iran were to reach the threshold of a nuclear weapons state, Tehran would find it much easier

    to call on its allies in Syria and Hezbollah to strike Israel, knowing that its nuclear weapons would serve as a deterrent to Israel responding against Iran itself.

    Back to Syria. It is the strategic relationship between Iran and the regime of Bashar Assad in Syria that makes it possible for Iran to undermine Israel’s security — not through a direct attack, which in the thirty years of hostility between Iran and Israel has never occurred, but through its proxies in Lebanon, like Hezbollah, that are sustained, armed and trained by Iran via Syria. The end of the Assad regime would end this dangerous alliance. Israel’s leadership understands well

    why defeating Assad is now in its interests. Speaking on CNN’s Amanpour show last week, Defense Minister Ehud Barak argued that “the toppling down of Assad will be a major blow to the radical axis, major blow to Iran…. It’s the only kind of outpost of the Iranian influence in the Arab world…and it will weaken dramatically both Hezbollah in Lebanon and Hamas and Islamic Jihad in Gaza.”

    Bringing down Assad would not only be a massive boon to Israel’s security, it would also ease Israel’s understandable fear of losing its nuclear monopoly. Then, Israel and the United States

    might be able to develop a common view of when the Iranian program is so dangerous that military action could be warranted. Right now, it is the combination of Iran’s strategic alliance with Syria and the steady progress in Iran’s nuclear enrichment program that has led Israeli leaders to contemplate a surprise attack — if necessary over the objections of Washington. With Assad gone, and Iran no longer able to threaten Israel through its, proxies, it is possible that the

    United States and Israel can agree on red lines for when Iran’s program has crossed an unacceptable threshold. In short, the White House can ease the tension that has developed with Israel over Iran by doing the right thing in Syria.

    The rebellion in Syria has now lasted more than a year. The opposition is not going away, nor is the regime going to accept a diplomatic solution from the outside. With his life and his family at risk, only the threat or use of force will change the Syrian dictator Bashar Assad’s mind.

    UNCLASSIFIED U.S. Department of State Case No. F-2014-20439 Doc No. C05794498 Date: 11/30/2015

    The Obama administration has been understandably wary of engaging in an air operation in Syria like the one conducted in Libya for three main reasons. Unlike the Libyan opposition forces, the Syrian rebels are not unified and do not hold territory. The Arab League has not called for outside military intervention as it did in Libya. And the Russians are opposed.

    Libya was an easier case. But other than the laudable purpose of saving Libyan civilians from likely attacks by Qaddafi’s regime, the Libyan operation had no long-lasting consequences for the region. Syria is harder. But success in Syria would be a transformative event for the Middle East. Not only would another ruthless dictator succumb to mass opposition on the streets, but the region would be changed for the better as Iran would no longer have a foothold in the Middle East from which to threaten Israel and undermine stability in the region.

    Unlike in Libya, a successful intervention in Syria would require substantial diplomatic and military leadership from the United States. Washington should start by expressing its

    willingness to work with regional allies like Turkey, Saudi Arabia, and Qatar to organize, train and arm Syrian rebel forces. The announcement of such a decision would, by itself, likely cause substantial defections from the Syrian military. Then, using territory in Turkey and possibly Jordan, U.S. diplomats and Pentagon officials can start strengthening the opposition. It will take time. But the rebellion is going to go on for a long time, with or without U.S. involvement.

    The second step is to develop international support for a coalition air operation. Russia will never support such a mission, so there is no point operating through the UN Security Council. Some argue that U.S. involvement risks a wider war with Russia. But the Kosovo example shows otherwise. In that case, Russia had genuine ethnic and political ties to the Serbs, which don’t exist between Russia and Syria, and even then Russia did little more than complain. Russian officials have already acknowledged they won’t stand in the way if intervention comes.

    Arming the Syrian rebels and using western air power to ground Syrian helicopters and airplanes is a low-cost high payoff approach. As long as Washington’s political leaders stay firm

    that no U.S. ground troops will be deployed, as they did in both Kosovo and Libya, the costs to the United States will be limited. Victory may not come quickly or easily, but it will come. And the payoff will be substantial. Iran would be strategically isolated, unable to exert its influence in the Middle East. The resulting regime in Syria will see the United States as a friend, not an enemy. Washington would gain substantial recognition as fighting for the people in the Arab world, not the corrupt regimes. For Israel, the rationale for a bolt from the blue attack on Iran’s nuclear facilities would be eased. And a new Syrian regime might well be open to early action

    on the frozen peace talks with Israel. Hezbollah in Lebanon would be cut off from its Iranian sponsor since Syria would no longer be a transit point for Iranian training, assistance and missiles. All these strategic benefits and the prospect of saving thousands of civilians from murder at the hands of the Assad regime (10,000 have already been killed in this first year of civil war).

    With the veil of fear lifted from the Syrian people, they seem determine to fight for their freedom. America can and should help them — and by doing so help Israel and help reduce the risk of a wider war.

    https://wikileaks.org/clinton-emails/emailid/18328

    WikiLeaks: Turkish oil minister links to Isis oil trade
    – wikileaks.org/berats-box/article
    Top aide to Hillary Clinton: :Al-Qaeda is on our side in Syria
    – wikileaks.org/clinton-emails/emailid/23225

    • 59 rudal tomhawk gak sebanding dengan kerusakan yang diakibatkan..ini lebih ke show force nya mamarika karena pengaruhnya mulai dikikis rusky hehe …
      akankah buk pencegat rudal ditambah ke suriah?…
      https://youtu.be/FaklRH9K9mU

      • kabarnya Rusia akan fokus pada pertahanan udara di Suriah

        • kelihatan nya begitu bung.dan respon rusia juga sudah suspend kerjasama dan koordinasi dengan pentagon di suriah.jadi sudah gak akan ada lagi saling berbagi info.putin gak pernah setengah setengah support konco yang dibela

      • Kenapa harus Buk? S-400 aja sekalian.

        Varian buk terbaru, Buk-M3, jangkauan rudal hanya 70km,
        Sedangkan F35 mampu bawa hingga 2 AGM88, jangkauan tembus 150km.
        Buk-M3 terdiri dari 12 rudal, itu artinya AS hanya perlu mengerahkan 8 F35 yg total gotong AGM88, tamat lah Buk-m3.

        • s400 sudah ada bung.itu sebabnya pentagon gak berani lempar mercon nya dari pesawat.buk sudah ada tapi kemungkinan akan ditambah untuk cegat strike dari laut.untuk make f35 adalah pertaruhan besar buat US.kalau sampe kesenggol mercon s400 rusak pamor senjata andalan.

          • S-400 mungkin mampu menembak jatuh F35, tapi S-400 juga akan mengalami kerusakan parah bahkan Hancur. Karna tdk mampu mendeteksi F35 dari jauh

          • Jika selama ini yang dikirim amerika ke Suriah adalah F-22 selain drone, F-18, F-15 dan F-16, bukankah itu berarti bahwa amerika memiliki keraguan pada F-35?

        • lha itu… knp indo ngandalkan arhanud shorad.. bisa lumat jd bubur ayam.

  3. daripada beli pespur mending beli rudal macam ini, buat serangan pertama ke pangkalan militer musuh. hihhihihi 😆

    • Gk juga, dua2nya sama2 dibutuhkan, land-attack cruise missile masih bisa dicegat. Tapi entah kenapa, Dari 59 Tomahawk, kok gk ada yg dicegat? Apa target Tomhawk tsb minim SAM.

      Btw… apakah Rusia akan melawan Agresi AS di Suriah? Atau cuma koar2 “AS lakukan pelanggaran internasional”
      🙂

      • Klo “frontal” serang balik destroyer AS tdk mungkin, tp klo serangan ke milisi yg didukung AS kemungkinan sih bisa aja bung @Jef

        Sebab, sebelumnya AS udah beritahu sama pihak Rusia akan ada serangan, jadi sebelumnya tuh armada pespur yg ada disana udah diungsikan :D hihihih…

  4. ada laporan dari 59 rudal jelajah hanya 23 yg menghantam target
    dari suriah laporan 6 pesawat hancur 1 gudang senjata dan 1 stasiun radar

    https://twitter.com/Conflicts/status/850294919306633216 (embed)

    • Oh, berarti sisanya berhasil dicegat donk (atau meleset 😆 )

      6 pesawat hancur, gudang amunisi dan stasiun radar. Gileee

      • gak mungkin meleset bung, klo ada yg bilang gitu berarti fitnah, sumpah deh… 😆 wkwkwkwk siapa sih yg gak kenal dengan produk rudal AS yg di gadang-gadang memiliki akurasi tinggi… bisa kebakaran jenggot nnti para pendukungnya ada disini bung @Jef 😆

        • Hehehehe.

          Entah kenapa saya ketawa ngebayangin rudal tomahawk meleset

          Hadooooh 😆 😆

          • klo itu saya no komen deh bung :D mungkin Tomahawk yg digunakan adalah rudal yg hampir expired tuh 😛 atau mungkin emang udah expired 😆

          • bisa aja terjadi sih bung, klo ada perbedaan kondisi real d lapangan dgn trayektori yg d set pada peta di data rudal
            petanya cm angka2 yg menunjukkan ketinggian terbang rudal, kdng rudalnya bisa gagap jg membaca petanya
            ( berdasarkan yg saya baca d majalah angkasa d edisi jadul )

          • bung @marcodet

            gak mungkin bung, dgn teknologi satelit militer yg dimiliki AS, ditambah akurasi rudal yg klo pun meleset cuma 5 meter, katanya lho ya…

            itu kata pendukung AS dan pakar militer yg mngkin dibayar utk promosikan produk AS…. hihihi…

            gak mungkin kan klo Suriah pake dukun seperti tetangga kita? 😛

            wkwkwkwkw… 😆

        • mungkin 2-3 rudal per target
          saya juga kurang tau SOP As sendiri

      • UPDATE
        The Ash Sha’irat military airfield near Homs in Syria has been destroyed and its aircraft damaged in US missile strikes, the airfield staffer told Sputnik on Friday.

        https://sputniknews.com/middleeast/201704071052388439-syria-shairat-planes-damage/

  5. Sekertaris jeff mengatakan bahwa rusia telah diberitahukan sebelumnya mengenai serangan tersebut dan itu merupakan tindakan pencegahan yang diambil untuk meminimalkan korban dikalangan personel rusia ataupun suriah yang ada dipangkalan udara tersebut……ini perang apa dagelan ASU?????…untuk menggalang dukungan komunitas internasional????…nggak habis pikir,kalo perang yach perang aja.nggak perlu ada konfirmasi sebelumnya.Astaga….koplaknya Nauzubillah.!!!!!!!

    • latihan perang bung @tempakul, makanya di informasi dulu agar pespur yg ada disana di ungsikan terlebih dahulu 😛 wkwkwkw 😆

    • lebih pada strategi trump utk meraih popularitas kembali di mata rakyat dimana rakyat as sedang terpecah dan juga utk tolak bala tuduhan barisan sakit hati bahwa pemilu as lalu ada keterlibatan cyber hacking oleh rusia

    • Sedih rasanya,bung@….L,A.rasanya sesak.negara orang di obok2.mbok yach mikir donk….seandainya kita.lha trus nangkisnya,masa iya pake shorad.apa nggak jadi bubur kita kalo dihajar dari laut & udara.mbok yach mikirrr…mikirrr.ane nggak bermaksud menyinggung seseorang.ane hanya menyinggung diri sendiri.

  6. World war 3 is begining

  7. https://www.youtube.com/watch?v=ZeI81gj37ks#t=8m40s

    laporan pernyataan dari militer rusky di suriah

    video drone setelah penyerangan
    https://www.youtube.com/watch?v=ZeI81gj37ks#t=8m40s

  8. Dari kejadian ini kita bangsa Indonesia dapat berkaca bahwasanya nasib bangsa Syria hanya bisa diperjuangkan sendiri bukan Rusia ataupun iran

    • Betul, nasib kita ditentukan oleh kita sendiri. Jika mau aman dan damai, jgnlah mau di adu domba, jgn berantem hanya karna beda pilihan di pilgub, sungguh memalukan

    • kurang tepat bung, nasib bangsa kita ditentukan oleh teknologi dan alutsista modern, terutama satelit, rudal, pespur, kapal perang dan kapal selam :) hahahah 😆

      liat tuh contohnya Suriah, cukup dengan kombinasi satelit dan rudal

  9. halah dah bosen sama Dagelan si Asu, emang kerjaan nya buat masalah mulu yahh apa yang mau di harapkan ?? kedamaian ??……

    • https://www.youtube.com/watch?v=h0cNuPd2CDk

      politisi As ron paul mengatakan sungguh sangat tidak masuk akal jika assad mengeluarkan perintah penggunaan senjata kimia dimana ketika kemenangan hampir sudah digenggamannya ditambah lagi pernyataan resmi administrasi trump beberapa hari lalu yg mengatakan bahwa rezim assad dipersilahkan menjalankan roda pemerintahan suriah.

      • Sudah jd rahasia umum, siapa dalang dari serangan idlib, jd rasanya sdh tdk perlu dipersoalkan. AS lah dalangnya.

        • First things first: We don’t know if the chemical attack in Syria was by Assad or a false flag by the rebels to spark intervention (as the rebels have demonstrated in the past they are not above). We know the Neo-Cons/Neo-Libs want Assad gone and were funding the jihadis for regime change. All public knowledge of the attack indicates a false flag – unless Trump is sitting on undeniable evidence that Assad just committed suicide by using gas like a brainlet moron. HOWEVER – it’s irrelevant whether it’s true or not in the grand scheme of things.

          And this is why:
          1. If it wasn’t a false flag he responded appropriately. All he did was bomb an airfield storing the chemical weapons – targeting aircraft and infrastructure while avoiding personnel – after warning the Russians. No Russian casualties = No WWIII. Currently conflicting reports on SAA casualties – Pentagon says none, SAA says yes one dead. Doesn’t matter. By targeting the air base and not Assad’s headquarters (like Libya) he demonstrated this had NOTHING to do with regime change. Just sending a message.

          2. He just put Assad in check while sedating Neo-Cons like McCain, liberals who want Assad gone, and Israel (who are the people who would have supported the false flag). He’s winning over support from people stonewalling him with a glorified firework show.

          3. He’s being tough on China and North Korea. He was meeting with the leader of China today. By pulling the trigger unannounced like this he’s showing he’s not fucking around with North Korea. No doubt a message to Iran as well.

          4. Even if Syrian forces are grounded they still have Russian air support. Essentially nothing has changed strategically speaking.

          5. The momentary salt of some of his supporters will fade as the hysteria dies down when it’s seen as it is – truly nothing of significance. He gets to keep them too.

          6. Another nail in the coffin for the Russian collusion narrative

          analisa para bule
          tanggapan terserah pribadi masing2

        • First things first: We don’t know if the chemical attack in Syria was by Assad or a false flag by the rebels to spark intervention (as the rebels have demonstrated in the past they are not above). We know the Neo-Cons/Neo-Libs want Assad gone and were funding the jihadis for regime change. All public knowledge of the attack indicates a false flag – unless Trump is sitting on undeniable evidence that Assad just committed suicide by using gas like a brainlet moron. HOWEVER – it’s irrelevant whether it’s true or not in the grand scheme of things.
          And this is why:
          1. If it wasn’t a false flag he responded appropriately. All he did was bomb an airfield storing the chemical weapons – targeting aircraft and infrastructure while avoiding personnel – after warning the Russians. No Russian casualties = No WWIII. Currently conflicting reports on SAA casualties – Pentagon says none, SAA says yes one dead. Doesn’t matter. By targeting the air base and not Assad’s headquarters (like Libya) he demonstrated this had NOTHING to do with regime change. Just sending a message.
          2. He just put Assad in check while sedating Neo-Cons like McCain, liberals who want Assad gone, and Israel (who are the people who would have supported the false flag). He’s winning over support from people stonewalling him with a glorified firework show.
          3. He’s being tough on China and North Korea. He was meeting with the leader of China today. By pulling the trigger unannounced like this he’s showing he’s not fucking around with North Korea. No doubt a message to Iran as well.
          4. Even if Syrian forces are grounded they still have Russian air support. Essentially nothing has changed strategically speaking.
          5. The momentary salt of some of his supporters will fade as the hysteria dies down when it’s seen as it is – truly nothing of significance. He gets to keep them too.
          6. Another nail in the coffin for the Russian collusion narrative

          analisa para bule
          tanggapan terserah pribadi masing2

      • yah begitulah AS, super licik :D strategi yg sama mereka gunakan utk membangun opini di Irak dulu

  10. Asik rame …. Laris deh ploduk gue… Diobral2 senjata murah….

  11. Pasti dagelan AS…..
    Kenapa suriah tdk membalas serangan AS?

    • Bertahan saja tdk mampu, apalagi menyerang, lagipula mau menyerang kemana?

      Suriah tidak boleh kena jebakan AS, jika Suriah membalas, yg ada malah 590 Tomahawk yg melayang ke suriah.
      Saat ini saya yakin kecil kemungkinan AS melakukan Serangan jilid II

    • Itulah mas, perang sejati ya nanti pas perang akhir jaman, perangnya para hamba Alloh melawan para pelaku kemunkaran. Masalahnya kita bisa sampai kesana atau tidak…

      Untuk sekarang kita cukup puas melihat perang para politisi busuk yg dibantu para jendral haus darah serta para serdadu maniak. Masing-masing pelaku perang di Suriah saling berhitung untung rugi bila mereka berhadapan secara frontal. Serdadu bala Trump mesti mengedip mata dulu pada serdadu bala Putin, yg katanya berada dipihak Assad ketika akan melancarkan serangan rudal, tujuannya apalagi, kalau bukan untuk menghindari korban serdadu ataupun aset militer dari pihak Putin. Mengapa mesti begitu, bukankah perang berarti usaha untuk memusnahkan pihak lawan maupun pendukung lawan? Iyalah sepertinya Putin sbg bos negara Rusia dg Trump bos USA sdh memiliki rasa saling mengerti, ini berbeda ketika USA masih dibawah asuhan Obama. Tuan Obama msh merasa perlu menjaga gengsi bila berhadapan dg Putin, malu dg rakyat sendiri serta para pimpinan gang NATO lainnya. Putin dan obama sulit mencapai kata sepakat dlm problem Suriah.

      Sikap Putin “yg agak” membiarkan USA melancarkan serangan pd basis pertahanan Assad adalah peringatan bagi Assad. Bisa jadi pd saatnya nanti Rusia akan membiarkan Assad terguling untuk digantikan pemimpin Suriah lain, yg sesuai dg kepentingan Rusia dan USA, dan tentu saja sesuai dg selera Israel.

      Itulah, perang di Suriah tdk lebih dari perang memperebutkan kepentingan negara-negara luar, dan rakyat Suriah yg menjadi korban kebengisan perang.

  12. Cuma inspirasi, seandainya suatu saat nanti indonesia di invasi negara asing seperti ini, apa yang harus dilakukan Indonesia ? pasrah, membalas, sedangkan teknologi militer indonesia minim

    • Pasrah…

      Makanya, jgn sampe Ada sel2 pemberontak atau terorist di Indonesia . Supaya militer Asing tdk punya alasan untuk masuk ke Indonesia

  13. Tenang aja kalo ada invasi ke indonesia, kita balas pake tejas upsssss

  14. Siantek Dajal bermuka sepuluh seperti Rahwana, perang bs diciptakan dgn proxy dan false flag! AS gitulho segala cara dilakukan untuk tetap memegang hegemoninya atas dunia dan demi amannya is anak emas Israhell!

  15. BREAKING
    serangan teror truk terjadi di kota stockholm swedia beberapa jam setealh serangan rudal as ke suriah
    http://www.aftonbladet.se/nyheter/a/M04XE/fordon-kor-pa-drottninggatan-bil-kor-pa-folk

    tunggu konfirmasi dari media berbahasa inggris dulu

  16. ASU muLai mnmpakan muka buruknya,,sdh nyerang wktu yg bersmaan dgn isis,,kampret nya asu mnyrang suriahmnuduh suriah mggunakn kimia,,.ASU muLai khawatir ISIS hampir musnah d’suriah

  17. kalau gak d knfirmasi sama rusia,nanti yg kena tentara beruang lagi.bisa jadi rumpon tuh kapal perusak ameriki

  18. Perintah bombardir itu langsung datang dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump karena dianggap negara itu telah menggunakan senjata kimia mematikan (diduga gas beracun sarin) pada Selasa lalu (4/4/17) ke Idlib yang dikuasai pemberontak Suriah.

    Tomahawk tak diragukan berhasil meluluhlantakan pangkalan udara tersebut. Rudal berpanjang 6,25 meter dan berbobot 1.590 kg itu diklaim oleh angkatan laut AS sebagai peluru kendali subsonik jarak jauh yang cocok untuk segala cuaca.

    Dia bisa diluncurkan baik dari kapal perang maupun kapal selam.

    Rudal ini biasanya membawa hulu ledak sampai 454 kg dan dirancang meluncur pada ketinggian rendah yang bisa menembus sasaran di darat dengan pertahanan tangguh sekalipun, dan tingkat akurasi sangat tinggi.

    klo ada yg meleset berarti “iklan” diatas ngawur dong 😛 wkwkwk 😆

    • untuk keadaan seperti sekarang lebih baik tidak langsung mengambil kesimpulan

      ambil seluruh berita2 yg ada nanti akan keliatan sendiri cacatnya

      saya cuma menyampaikan berita

  19. bertepatan juga dgn hari ini untuk ahli2 IT, BIN dan Cyber crime Polri dan siapa saja yg mau berkenan membuka celah pengetahuan

    Grasshopper
    7 April, 2017
    Today, April 7th 2017, WikiLeaks releases Vault 7 “Grasshopper” — 27 documents from the CIA’s Grasshopper framework, a platform used to build customized malware payloads for Microsoft Windows operating systems…
    Grasshopper allows tools to be installed using a variety of persistence mechanisms and modified using a variety of extensions (like encryption). The requirement list of the Automated Implant Branch (AIB) for Grasshopper puts special attention on PSP avoidance, so that any Personal Security Products like ‘MS Security Essentials’, ‘Rising’, ‘Symantec Endpoint’ or ‘Kaspersky IS’ on target machines do not detect Grasshopper elements…
    The documents WikiLeaks publishes today provide an insights into the process of building modern espionage tools and insights into how the CIA maintains persistence over infected Microsoft Windows computers, providing directions for those seeking to defend their systems to identify any existing compromise

    https://wikileaks.org/vault7/?g2#grasshopper

  20. ARRAHMAHNEWS.COM, SURIAH – Amerika Serikat telah meluncurkan serangan rudal ke Suriah dengan “bendera palsu” serangan senjata kimia, kata seorang aktivis Suriah.
    “Trump bahkan tidak menunggu Kongres dalam mengambil keputusan. Mereka telah bertindak secara sepihak terhadap PBB, terhadap Dewan Keamanan PBB,” Mimi al-Laham, seorang aktivis Suriah dari Sydney, mengatakan kepada Press TV pada hari Jumat.
    “Ketika Anda melakukan itu pada dasarnya Anda mengundang perang global,” tambahnya.
    Presiden Donald Trump mengeluarkan perintah peluncuran sekitar 60 rudal Tomahawk, yang ditembakkan dari kapal perang AS di Laut Mediterania ke pangkalan militer Shayrat, dengan dalih serangan senjata kimia pada Selasa lalu.
    Laham mengatakan ada beberapa unsur dalam pemerintah AS yang ingin menabuh perang di Timur Tengah dan tidak senang dengan kebijakan pemerintahan Trump pada Suriah.
    “Jadi, mereka menggunakan bendera palsu untuk meneruskan plot mereka dengan bangsa Arab,” katanya.
    “Ada negara jauh di dalam pemerintah AS dan mereka tidak senang dengan Trump, yang sebelumnya mengatakan bahwa AS tidak harus pergi berperang dengan Suriah, Presiden Bashar Assad harus tetap berkuasa dan nasibnya rakyat Suriah yang akan memutuskan” dia menambahkan.
    Tujuan dari Amerika Serikat adalah “untuk balkanize Suriah” dan “melindungi Israel,” kata Laham.
    Mengenai respon potensial dari Rusia, Iran dan seluruh dunia atas petualangan AS di Suriah, ia berpendapat “Potensi Perang Dunia III Terbuka Lebar”.
    “Rusia memiliki dua pilihan, menghadapi dan menunjukkan bahwa mereka juga siap untuk memulai Perang Dunia III atau menyerah dan kehilangan segalanya.”
    Aktivis itu juga menyebutkan bahwa serangan gas kimia sebelumnya di Suriah, belum terbukti siapa yang harus bertanggung jawab atas serangan itu. OPCW juga telah mengirimkan semua senjata kimia yang dimiliki oleh pemerintah Suriah pada tahun 2014.
    “Pemerintah Suriah tidak memiliki senjata kimia lagi; jadi, bagaimana mungkin bahwa mereka menggunakannya,” kata dia.
    “Faktanya adalah para pemberontak (teroris) memiliki senjata kimia. Mereka mengambil alih sebuah pabrik klorin pada tahun 2012 dan [wartawan investigasi] Seymour Hersh melaporkan bahwa [mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary] Clinton sendiri membantu mereka dengan suplai sarin melalui Turki,” tambah Laham.
    “Jelas, serangan rudal jelajah disiapkan terlebih dahulu. Setiap ahli bisa mengatakan bahwa keputusan untuk menyerang dibuat di Washington jauh sebelum peristiwa serangan gas kimia di Idlib, yang digunakan sebagai dalih untuk menyerang Suriah”, ujarnya. [ARN]
    Sumber; Presstv.

    • Saya pikir rusia juga sekarang lagi bingung, antara gengsi dan kesiapan. Paling cuma kecaman dan gertakan lagi tanpa ada tindakan. WW3 gk akn terjdi kalau tidak sama2 menyulut nya. Ibarat orang lagi tidur ada preman yg nyolokin hidung nya, nah apa yg kita lakukan..

  21. PROPAGANDA ASU UNTUK MENJATUHKAN LAWAN-LAWANNYA

  22. Sebuah perusahaan teknologi asal Malaysia membuat ulah dengan memasang server dan kabel Fiber Optik (FO) bawah laut di wilayah laut Indonesia.

  23. harusnya semua perang yang terjadi di timur tengah menjadi pembelajaran unutuk negara kita bahwa pembangunan ekonomi dan politik bila tanpa di tunjang dengan pertahanan militer yang kuat akan menjadi sasaran empuk negara luar dan ingat perang bisa di munculkan dengan 1001 alasan yang bahkan tak masuk akal sekalipun seperti di timur tengah sana….viisss atuh.

  24. Saya harap putin tidak bodoh utk membalas serangan…amerika frustasi,karena peranga terlalu lama,dukungan sekutunyapun mulai berkurang,dia harus menyerang dengan umpan duluan…untuk mendapatkan ikan,dan ikan akan dijadikan umpan utk menangkap paus…putin balas menyerang AS,eropa+sekutu bergerak…salah satu jalan bagi putin menyerang dengan tangan orang laen…jadi perang bercabang….atau diam tapi dia harus mempertebal air defence disuriah dan negaranya,(sambil menunggu memaksimalkan pembuatan alutsista dirusia)ingat penembakan pespur rusia oleh turki,akhirnya ada alasan untuk mengeluarkan S400,sama dengan bom kimia ini…tommahawk keluar,dan ASpun tahu kalo russia akan diam,nah rudal tommahawk sekarang sebagai saklar perang terbuka…mau diambil putin atau tidak??..tidak main2 ini kalo beanr beritanya 60 unit,kalo 5-10 dianggap wajar..semoga putin maen cantik dibelakang punggung PBB..masalah ini..xiixixixi

    • Lihat record langkah main catur putin bung..selalu pasti dan terukur.dia betmain sangat cantik.respon langsung nya suspend koordinasi penerbangan di suriah kemudian frigat canggih grigorovich full calibre sdh bergegas mepet kapal us dimediterania.
      Saya yakin skrg sdg banyak sortie kiriman senjata andalan rusky ke suriah.
      Lets see next…what?

 Leave a Reply