Jun 012019
 

Surabaya, Jakartagreater.com  –   Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., terima kunjungan Perwira Siswa National Defence College (NDC) India, pada Rabu 29-5-2019 bertempat di Ruang Lounge Majapahit Markas Komando Armada II Surabaya.

Kedatangan para Perwira Siswa National Defence College (NDC) India di sambut dengan berbagai macam pagelaran seni antara lain Tari-tarian, Angklung dan Keroncong opo onone yang semua pemainnya para prajurit Koarmada II.

Mengawali sambutannya Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Surabaya dan di Mako Koarmada II karena ini merupakan kehormatan bagi Koarmada II, semoga senang dan nyaman selam melaksanakan kunjungan disini.

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengatakan bahwasannya hubungan baik dan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan India Navy sudah terjalin dengan baik dan sangat lama, hubungan ini sangat penting bagi kedua Negara untuk kepentingan bersama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan terutama di laut perbatasan Indonesia-India.

Hal tersebut dapat dilihat dalam bentuk latihan bersama, kunjungan, bidang pendidikan, seminar dan pertukaran siswa di bidang kemiliteran dan kita akan terus melaksanakan kerjasama untuk kepentingan kedua Negara.

“Saya melihat bahwa NDC India merupakan salah satu lembaga yang secara teratur menghasilkan kontribusi positif pada keamanan Regional, berharap selama pelaksanaan kunjungan di Mako Koarmada II, para siswa National Defence College (NDC) mendapatkan suatu pengalaman dan pengetahuan sesuai dengan perspektif studi anda, terkait dengan isu-isu yang sedang berkembang “. Pungkasnya.

“Silahkan ajukan banyak pertanyaan yang anda inginkan terkait dengan Koarmada II, saya dan para Asisten akan sangat senang memberikan informasi yang anda perlukan sebagai masukan untuk kepentingan studi dan berharap agar pandangan dan analisa anda dapat menghasilkan masukan saran untuk membangun Koarmada II serta meningkatkan keamanan Regional kita, termasuk peningkatan hubungan India – Indonesia “. Ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, Pangkoarmada II percaya bahwa kunjungan ini akan selalu mampu membangun kerja sama yang lebih dekat lagi di masa mendatang dalam membangun hubungan baik India dan Indonesia serta semoga hubungan baik ini terus kita pertahankan seterusnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Staf Direksi Senior National Defence College (NDC) Nayor Jednderal Harkirat Singh, Kepala Staf Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Athan Kedutaan Besar India dan Delegasi Siswa NDC serta Para Perwira Staf dan siswa NDC.

(tnial.mil.id)