Jun 032019
 

Ambon, Jakartagreater.com    –   Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Mujianto S.T., M.Tr (Han) beserta tim dari Kosek Hanudnas IV melaksanakan peninjauan pada Senin 27-5-2019 ke lapangan guna menentukan lokasi penempatan radar yang berawal dari Pangkalan Udara TNI AU Lanud Pattimura.

Aktivitas ini untuk menindaklanjuti Perkasau No 36 2015 tentang pembangunan TNI Angkatan Udara, Kosekhanudnas IV melaksanakan program kerja TA. 2019 mengenai rencana pembangunan radar, yang dirilis situs TNI AU.

Dalam pelaksanakan Survey kali ini terdapat 4 titik lokasi yang dikunjungi diantaranya: Asilulu, Gunung Nona, Gunung Siwang, Tanjung Nusa Niwe. Keempat tempat terletak jauh dari keramaian di mana untuk mencapai titik tujuan hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki mengingat tempat tersebut masih di daerah pelosok. Perjalanan ke-4 titik membutuhkan waktu selama 2 hari.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menentukan lokasi mana yang layak untuk penempatan radar yang akan dibangun nantinya. Radar yang akan ditempatkan nanti untuk mengcover ALKI (Alur Laut Kepulauan Indonesia) III yang melintasi Samudra Pasifik, Laut Maluku, Laut Seram, Laut Banda, Selat Ombai, dan Laut Sawu.

Dalam Survey lokasi ini anggota Tim yang turut mendampingi Panglima diantaranya: Asops Kolonel Pnb A. Donie P.S.E., Pabandyapers Spers Letkol Adm Burhanudin, S.P., Pabandyaintelud Sintel Letkol Sus Arif Budi Setianto S.H., Pabandyafasint Slog Mayor Sus Muslimin S.T., Pabandyaharkomlek Skomlek Mayor Lek Djoko Apriyanto dan Kasiops Kosek Kapten Lek Hendrawan Chandra.

  6 Responses to “Pangkosekhanudnas IV Tinjau Lokasi Penempatan Radar”

  1.  

    radar itu seperti mata dan telinga.
    lalu yg utk menindak ada ga.S10 kalee.
    jgn jauh2 S300 ya.

  2.  

    Penunggunya ada ndak?

  3.  

    Rheinmetall 20mm ?
    Zu 23 2 ?
    Meriam 57mm ?
    Missile X

  4.  

    Agak kurang sreg kalo komplemennya SAM buatan Timur, apa tidak ada pilihan yang bagus dari barat saja? CAATSA itu merepotkan, drama politik dalam pembelian juga merepotkan.

  5.  

    Radar gede tapi bodyguardnya gak ada