Pangkostrad dan Jajarannya Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI via Virtual

22. Pangkostrad Ikuti Upacara HUT Ke 76 TNI Secara Virtual 9

JakartaGreater – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman didampingi Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, beserta seluruh pejabat Kostrad mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI yang dilaksanakan secara virtual melalui videoconference di Markas Brigif Para Raider-17 Kostrad, Cijantung, Jakarta, Selasa, 5/10/2021.

22. Pangkostrad Ikuti Upacara HUT Ke 76 TNI Secara Virtual 15

Pangkostrad dan Jajarannya Upacara HUT ke-76 TNI secara Virtual

Karena masih pandemi, peringatan hari jadi TNI ke-76 dilaksanakan secara virtual yang dipusatkan di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Live streaming HUT Ke-76 TNI menjadi salah satu cara bagi prajurit dan masyarakat yang ingin mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia dari rumah masing-masing.

22. Pangkostrad Ikuti Upacara HUT Ke 76 TNI Secara Virtual 8

Pangkostrad dan Jajarannya Upacara HUT ke-76 TNI secara Virtual

Upacara diawali dengan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Dalam amanatnya, Presiden meminta agar TNI mengembangkan kemampuannya yang relevan dengan teknologi terkini sehingga TNI mampu bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan modern.

22. Pangkostrad Ikuti Upacara HUT Ke 76 TNI Secara Virtual 10

Pangkostrad dan Jajarannya Upacara HUT ke-76 TNI secara Virtual

“Terus lakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir dalam industri pertahanan dalam negeri, untuk mewujudkan pertahanan yang lebih mumpuni,” ujar Presiden.

Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan demonstrasi dan video conference dialog antara Presiden RI dengan prajurit TNI di daerah penugasan dalam dan luar negeri, ungkap Pen Kostrad.

Leave a Reply