Jul 172016
 

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menjamin pasukannya saat ini telah siap diterjunkan ke Sulu, Filipina untuk membebaskan warga Indonesia yang diduga diculik kelompok Abu Sayyaf.

Saat ini menurut Pangkostrad, pihaknya tinggal menunggu lampu hijau dari pemerintah.

“Tinggal tunggu dari Filipina, boleh tidak Pasukan Kostrad masuk, kalau Pasukan Kostrad masuk kasih tiga minggu, selesai!” tegas Pangkostrad di sela-sela upacara sertijab Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad (15/7/2016).

Pasukan Kostrad sendiri saat ini terus mengintensifkan latihan untuk bersiap jika sewaktu-waktu mendapat perintah dari Panglima TNI untuk masuk ke wilayah Sulu.

“Kami tidak tunggu koordinasi, kami tunggu perintah. Perintah laksanakan, kita selesaikan itu di sana,” ujar Pangkostrad.

Seperti diberitakan sebelumnya, 3 orang WNI kembali disandera oleh kelompok Abu Sayyaf. Bedanya, kali ini penyanderaan dilakukan di kawasan Lahat Datu, Malaysia.

Sumber : Tribunnews.com

Bagikan Artikel:

  154 Responses to “Pangkostrad : Jika Dapat Izin, Kami akan Selesaikan 3 Minggu”

  1. Pertalite

  2. 3 minggu kelamaen, udah keburu di eksekusi

  3. Woww,ini baru keren….

  4. Jangan banyak umbar janji pak jendral.. cuma cari sensasi, numpang tenar. Menangkap santoso yang di dalam negri saja bertahun2 g ada kejelasan. Apalagi ini di negri orang.

    • OON JUGA INI BENALU NKRI
      MASUK NEGARA LAIN ITU TIDAK BISA SEMBARANGAN, HARUS ADA IJIN DARI PEMERINTAH SETEMPAT

      DAN LAGI SANTOSO ITU URUSAN KEPOLISIAN, BUKAN KOSTRAD

      TEMPE BENER

    • Doelboas@lha wong santoso cs sengaja di peliara kok gimana bs cepet tuntas xixixi….

    • Kelompok santoso g kelar2 krn yg nangani bkn TNI… tp bisa d lihat hasilnya ktk TNI ikut d libatkan… kelompok santoso berjatuhan & sisanya terkepung kelaparan d hutan…

    • Wee goblok urusan santoso itu urusan polisi..TNI di sulawesi cuma bantu polisi patroli aja..sering”baca berita cuy..jangan cuma baca cerita dewasa aajalu

    • Berdebatlah Dengan Singa Kebun Binatang
      Ada yang bilang: “Wahai orang-orang cerdas, jangan berdebat dengan orang bodoh, karena orang-orang lain kebingungan membedakan yang mana sesungguhnya yang bodoh. Bisa-bisa banyak orang keliru menilai dirimulah yang bodoh.”
      Kutipan di atas itu benar, sayangnya di kalangan orang-orang bodoh tersebar juga nasehat senanda: “Wahai orang-orang yang bodoh, jangan berdebat dengan sesama orang bodoh, akan tampak jelas bahwa kalian sama-sama bodoh. Berdebatlah dengan orang cerdas, maka kamu bisa jadi dianggap cerdas juga jika orang cerdas itu mau melayani debatmu.”
      Nah, rupanya nasehat kedua inilah yang paling laku. Lihatlah di media-media yang sering dipertontonkan kepada kita, mereka yang tidak punya keahlian dimunculkan ke publik sementara mereka yang memiliki keahlian dibiarkan “duduk manis” dalam makna tidak diberikan kesempatan.
      Pelawak dan penyanyi sudah menjadi penceramah, sementara kiai dan ustadz yang alim “dipaksa” menjadi pendengarnya. Akan lebih parah lagi jika kiai dan ustadz itu beralih profesi menjadi pelawak dan penyanyi ya. Saya ingat kata-kata almarhum KH. Zainuddin MZ: “Singa itu tempatnya di hutan. Maka ia menjadi raja hutan yang berwibawa dan titahnya menjadi tuntunan. Ketika singa berpindah tempat ke kebun binatang, ia tak lagi menjadi raja hutan, melainkan menjani tontonan lucu.”
      Dunia kita memang dunia unik. Hanya yang sadar dan waspada yang tetap berjalan di atas nilai kewajaran, kepantasan dan kebenaran.
      Salam,..

  5. “Kami tidak tunggu koordinasi, kami tunggu perintah. Perintah laksanakan, kita selesaikan itu di sana,” ujar Pangkostrad

    isi kepala di balik topi baja
    semua serdadu pasti tak jauh berbeda
    tak peduli perwira bintara atau tamtama
    tetap tentara

    persetan siapa saja musuhnya, perintah datang karang pun dihantam
    serdadu seperti peluru tekan picu melesat tak ragu

    #NgiwanFals

  6. Jangan takkabur pak, di poso sudah brapa bulan??
    Smga smua para petinggi TNI mempunyai sikap wibawa tdk sombong dan slalu rendh hati.

  7. bung tedjo semangat amet, . tp keren lagunya. sip .

  8. Comment:Santoso dengan abu Sayyaf tuh lain cerita bung jadi harap dibdakan kasus, beda kasus jelas beda operasi penanganan ny…salam warjager

  9. 7000 pasukan pilipin telah menggempur abu sayaf.. tapi blm ada hasil signifikan yg d capai?? Apa tdk terlalu jumawa kita?? Tingkat collateral demage jg sangat tinggi, ingat mrk membaur dgn masyarakat.. salah tembak potensi HAM bermasalah akan tinggi..

  10. Bedakan antara ‘menyelesaikan’ dng menangkap. ‘Menyelesaikan’ itu membabat habis-habisan seperti dulu di Lampung dan Aceh. .(Besar kemungkinan sandera ikut mati). Hal yg juga ingin dilakukan di Somalia dan dilarang Pemerintah pusat.

  11. Semoga tidak jadi, track record HAM TNI soal ini jelek. Mindanau itu masih serumpun ras, bahasa dan agamanya pun sama dng sebagian besar org Indonesia.

  12. 3 minggu selesai maksudnya semua abu syayaf ya..? kostrad yang hancurkan, kopassus yang bebaskan
    berarti semua posisi pos-pos abu syayaf dan medan sudah dipetakan sama sandiyudha dan tontaipur.

    saya ada usul, biar philipina dapet nama, bilang aja semua operasi dilakukan oleh tentara philipin tapi sebenarnya kostrad, gpplah,yang penting misi berhasil

  13. Saya paham, tentara harus punya confidence tinggi… tapi bagi publik, pernyataan ini bisa dianggap jumawa.

  14. Yaa ngak jumawa laa..semua tentara itu kyk gtu.harus bisa menyelesaikan misi…doktrin militer.harus siap mati.bela kepentingan negara.g perduli siapapun musuhnya babat habis…heheheh…

  15. Percaya diri boleh tapi harus tetap dengan perhitungan..misi nya menyelamatkan sandera atau menghancurkan kelompok abu gosok

  16. 3 minggu sdh dihitung cermat sesuai SOP pasukan tempur kostrad … musti bersiap masuk dlm perang terbuka yg memerlukan kesiapan dukungan logistik, mobilitas heli, meriam darat/laut plus air strike.

  17. lagian ni abu sayyaf memang kebangetan….nangkep sandera pake milih yang dari indonesia…mendingan mbah bowo aja yang disandera abu sayyaf..

  18. pada bawel bener

  19. Menurut saya ini bukan jumawa tapi sekedar memberi semangat dan keyakinan pada prajuritnya kan konteksnya pak jendral berpidato pada pasukannya…..medianya aja yang lebay…

  20. Culik aja bos2 abu sayyap, setelah itu minta barter sama WNI kita.

  21. ane ga meragukan kemampuan TNI, tapi kagak napak sesumbar cukup3minggu, sementara ada persoalan dalam negri yg blm tuntas (sparatis OPM & SANTOSO) terlepas TNI atau POLRI yg mimpin oprasi, akan tetapi kenyataannya TNI bahkan dari KOPASSUS terlibat dalam oprasi tersebut. PAKTA.!! BACOT AJA PADA DIGEDEIN.!!

    • Raftel@pemerintah kita dlm menyelesaikan OPM lbh memilih cara yg persuasif dn santoso yg pegang kendali kan polri jd mesti kopasus terlibat ya tetep aja ikut arahan dari polri…ibarat lo jago naik mobil(pembalap)kl lo Naik bus dn busnya nyunsep pst lo nggak bs napa” atau lo nggak mau di salahin kan…?
      hehehe….

    • sori bos…situ punya keluarga tni atau g…masalah opm & santoso…bisa di habisin dengan cepat…masalahnya di HAM..kemampuan tni bukannya g kelihatan…tapi klo salah sedikit pasti ham slalu ikut campur…juara tembak sudah terbukti..senjata pindad di hawai juga terbuki bisa menembus rompi anti peluru buatan paman sam…jangan bilang bacot di gedein…klo situ nyali gede kenapa g masuk anggota tni..biar tau seperti apa kondisinya…

    • bung, di bahasa Indonesia, PAKTA itu padanan kata PACT (inggris), contohnya Warsaw Pact = Pakta Warsawa, yang udah bubar sejak Uni Soviet bangkrut.
      sementara FAKTA dari FACT (inggris)..

      http://jdayhistory.weebly.com/uploads/8/9/5/0/8950306/7757352_orig.jpg

    • Elo itu goblok kok dipelihara, penyelesaian masalah OPM itu dgn cara persuasif, krn masalah papua itu masalah keadilan pembangunan, selain itu di papua tdk spt yang kalian kira, disana tenang2 aja, hanya segelintir org saja yg mengaku sbg OPM dsb, gw sdh merasakan spt apa situasi papua, ga ada hal yg menonjol, hanya otak bego kalian saja yg membesar2kan persoalan papua, jadi ga usah elo memperkeruh suasana dgn menunjukan kegoblokan anda

  22. Suruh carin aja ke sulu

  23. Mimpi je kalian ..

  24. Klo pendapat pribadi si, marinir lebih siap. Dari level regu sampe lapis baja mereka siap. Mereka punya denjaka dan yon taifib sbg pemukul utama, mereka secara komposisi lebih lengkap dari TNI AD/KOSTARD. Ranpur mereka masih yg terbaik walau minus MBT,.

  25. Colibri beruk bodoh

  26. malaysia idiot…,.. .tambuk

  27. SU30MKM VS KAI FA50 KALENG ROMBENG???
    MIMPI LAH KO

    • konon pule malon pake su-30mkm sampe kiamat,nak ganti jet pejuangpun malon tak de wang,nak buat jet pejuangpun tak mampu kerana otak beruk malon seperti otak babi hahhaha…negara2 di asia seperti indonesia,jepun,korea,india,singapporn akan pake jet pejuang generasi 5 & 6,semenatara malon masih pake su-30mkm tue dan rongsokan hahahha….kasian beruk malon
      Reply

    • wkwkwkwkwk…malonkey lebay,wong ndeso…..negara2 lain sudah pake pesawat GENERASI 5 seperti F-35 dan PAKFA,malonkey masih pake SU30 LEMBIK wkwkwkkwk

    • Dimaklumin aja cara berpikir beruk malon yg satu ini yg selalu banggain SU30nya,sementara indonesia telah berjaya buat jet pejuang generasi 5 dan bisa diupgrade ke generasi 6 dan tentunya indonesia tak perlu takut di embargo lagi dan tidak takut krisis ekonomi karna indonesia dah mampu buat jet pejuang….sementara otak beruk pemikirannya hanya beli dan beli,sekali tak de wang dan di embargo maka matilah beruk malon ini

  28. MALON IS STUPID DAMN

  29. ga usah sok!
    ngurus OPM aja berpuluh tahun aja ga beres-beres.

    • Gara2 HAM (asu) makanye lama ga bisa sikat abis ma TNI… beda ma GAM di Aceh yg bnyk muslim (Asu anti islam)… makanya ada operasi militer besar2 an waktu lawan GAM di Aceh… pengen liat di Papua boleh operasi militer besar2 an ga ya kaya zaman Trikora dulu atau minimal sama kaya lawan GAM di Aceh gitu? Mgkn klo aktivis HAM nya udah pada mati atau Asu/ Asutralia di”bom” baru bisa…

    • malon mengurus 100 kapal cina saja gak becus hueeexxxxx

  30. coment kok pada pinter2 semua ya,,lucu bacanya..jadi lh abdi negara seperti kami baru kalian tau apa yg terjadi dan kami rasakan..salam BINTARA PK 17

  31. Teettt tooottt…Saatnya dibuktiken kemampuan TNI…latihan invasi hahahaha…

    Btw di pinoy ada pangkalan ASU kenapa harus pake tangan indonesia buat nempeleng abu jahal. .dkk..?? Gak abis pikir..herman ….

  32. Colibri tu nama burung bln nama beruk, itu pun kau tk tau.

  33. @md, perumpamaan lo kaya jaka sembung bawa golok.!! pakta y tetap pakta.!! comen gw tuh jangan sesumbar klo PR lom tuntas.!!

  34. klo dibantu misuari sgitu klamaan,,,tp kemungkinan klo tanpa misuari 3 minggu target yg kepedean,,,masyarakat disana dan ASG sulit dibedakan, nonton telusur di Net kemarin jd jelas kubu2an di sono,,tim IMT dah masuk pinoy dr kemarin,,,mohon dipertimbangkan lagi itu negara orang apa kita mau acak2,,tp klo itu pilihan terbaik dr sekian pilihan ya monggo

  35. Gak usah koar2 selesai 3 minggu, buktiin dulu nangkep santoso dalam 1 bulan kalo mampu…..

  36. saya dukung jika TNI menyelamatkan wni dan menghancurkan abu sayaf tni seteronggg

  37. malon jangan beriaik ayao ambil pokok pisang kah kah kah kah

  38. optimis boleh tp jgn jumawa jenderal… tentara filipin jg bkn asal tentara, mereka kuasai medan sering jg latihan bareng us, abu sayaf dan santoso tentu beda, abu sayaf lbh besar dan kuat, sdngkn santoso cm beberapa orang itupun sampe sekarang blm brhasil. jgn blg itu urusan polisi aja, buktinya pasukan tni tambahan sdh d krm kesana dr jawa trmsuk didalamnya pasukan elit brgabung dgn brimob, hasilnya apa? nihil.. klw poso aja yg medannya kt kuasai tdk (belum berhasil) bagaimana dgn sulu? berpikirlah yg rasional…

  39. optimis boleh tp jgn jumawa jenderal… tentara filipin jg bkn asal tentara, mereka kuasai medan sering jg latihan bareng us, abu sayaf dan santoso tentu beda, abu sayaf lbh besar dan kuat, sdngkn santoso cm beberapa orang itupun sampe sekarang blm brhasil. jgn blg itu urusan polisi aja, buktinya pasukan tni tambahan sdh d krm kesana dr jawa trmsuk didalamnya pasukan elit brgabung dgn brimob, hasilnya apa? nihil.. klw poso aja yg medannya kt kuasai tdk (belum berhasil) bagaimana dgn sulu? berpikirlah yg rasional… jgn asal komen

  40. Indon buat lelucon. Kalau udah bodoh memang tak boleh dipercayai. Beruk goblok!

  41. test….test…..test…..!!!!! 😎

  42. goblok kayak beruk……santoso itu buronan dia sembunyi dan kita terus cari….emang elu pikir hutan sulawesi kayak taman apa….????
    makanya tong pergi keluar rumah biar tau dunia kayak apa….!!!!
    jangan tau hanya situs dewasa saja….!!!! kayak malon banyak hanyalan tapi nol dalam kenyataan…..!!!!

  43. wah ada banyak…..anak dari perkawinan silang tooo dimari….!!!
    lonn….kau masuk situs mana pon sama tidak bisa buat kau tu lebih pandai….karna faktor dna….sudah lah lon….tak perlu kau sesali nasib….sudah takdir….mana ada beruk yang pandai…..apalagi pintar… 😛
    8-b

  44. Babu bodoh!!!

    • malon sudah jadi babu menteri indon kahkahkahkah

    • Colibri mana colibri….? Kebiasaan buruk colibri, munyuk piaraannya dibiarkan masuk rumah. Ini rumah manusia bukan rumah munyuk. Rumah munyuk ada di negeri malon. Jika munyuk bisa bahasa manusia baru boleh masuk sini itupun asal tetap dlm kerangkeng colibri.
      Colibriiiii…urus dulu munyuk mu yg lepas keliaran tuh.!!!

  45. dia engak sadar pemimpin kumpulan malon keturunan babu….!!!! haha…..hahaha……lonnn……lonnnn……kamu memang….lucu….. 😀 😛

  46. TAKABUR !!! INGET SANTOSO, MAS…INGET !!! AYO MAO BILANG SANTOSO URUSAN POLISI…PREETT….KERE….

  47. bung aceng x yg goblok, santoso itu teroris dan tdk bnyak. abu sayaf besar dan kuat, klw poso aja yg teritori kt tp ga bs kuasai, apalagi filipine. jstru poso itu bkn taman mknya sulit, tp sulu jg bkn taman bkn? sy tdk meragukan kehebatan tni, tp fakta santoso blm ketangkap sampai sekarang sdh berbulan2 (blm berhasil d tangkap) bagaimana dgn komentar pangkostrad yg meminta 3 minggu saja ckp? sy hnya blg optimis boleh tp jgn jumawa. dasar aceng, bisanya ngaceng aja, komen ga brmutu..

    • Biasa aja lah bung bego ehh..begu.
      Toh ente jg bukan seorang militer hanya seorang Fans Military Boys toh.? Itu namanya target optimis bung. Masa menghadapi musuh pake target pesimis. Loyo semua serdadunyanya nanti. Jng bilang itu jendral asal njeplak spt kita2 yg alay ini bung. Mereka lbh tau strategi dr pada kita yg cuma baca dr blog atau situs lain sdh merasa lbh hebat dari militernya sendiri……Ammmppuuunnn deh.

    • Bukan berbulan santoso ngak ditangkap tp udah lebih 3 taun bung.
      3000militer pun ngak mampu tangani santoso yg cuman 30 orang.
      Belajar aja dgn Malaysia gmana bedepan teroris dulu.
      3minggu habis 150 teroris dulu ditangkap dan dibunuh.
      Itu fakta dan bukan ngimpi basah kayak indon.

    • justru itu bung, mencari segelintir orang di pegunungan berhutan di poso atau papua lebih sulit, perang frontal menghadapi gerombolan bersenjata lebih mudah

  48. kere…!!! tapi tak sekeji malon dalam mencari uang….bahkan menjual organ tubuh…..ish….ish…..sangat lah keji malon niii…..!!!!
    patut beli jet pejuang pon nunggu hasil yang haram…..bangsa hina….kelakuan kejji pula….tapi sombong….seolah paling kaya raya…..tobat lah kau lonnn…..!!!

  49. target optimis apanya, d poso mereka blg satu bulan ketangkep, lwt satu bulan nyatanya ga ada hasil lalu perpanjang lg, gagal lg perpanjang lg. adanya blok ini biar kt bs saling mengeluarkan pendapat kt bkn untuk menggurui dan itu sah2 saja. tp fakta sampai sekarang santoso g ketangkap sdh bicara menghabisi abu sayaf dlm 3 minggu, itu br fakta. dr pd menanggapi komen negatif dr tetangga seberang yg tdk berbobot, menandakan sebagian yg komen disini jg berwatak sm dgn mereka. salam…

    • Dlm militer itu hrs dibina semangat optimis bung, utamanya dalam peperangan. Gak bisa pemimpin bicara pesimis kpd serdadunya. Akan berdampak pd jiwa dan semangat tempur pasukan.
      Makanya ada semboyan mereka ” Lebih baik gugur dalam tugas dr pd pulang dng kegagalan. Itu beda militer dng sipil bung.

  50. Bung begu Top

  51. bego……sekolah yang bener….kamu suka anal yaa……saya kasih anal loginya…..mencari beberapa jarum di tumpukan jerami ….lebih sulit….ketimbang mencari jarum yang sudah dilihat….
    kalo abu sayab endak sembunyi….mereka sudah dipetakan…..
    otak mu terlalu encer maka meler lewar lubang kalo dak dari kuping yaa dari lubang lainnya…..
    emang berapa orang kelompok santoso..??? bandingkan dengan abu sayabb….
    lalu bandingkan dengan luas wilayah kedua tempat oprasi…..
    emang engak pake data apa kalo ngomong….ini pangkostrad…bukan kopral yang ngomong….dasar beruk….!!!!

    • Betul santoso berbaur dg masyarakat sipil…susah..gak bisa sembrono…

      Bedanya dg abu sayaf..mereka lebih berkelompok…dg medan pulau pulau kecil yg dg mudah dipetakan…

      Yg paling sulit adl persembunyian bawah tanah jika ada…atau mereka bawa sandra dummy atau buat pengalihan perhatian…

      Ini analisanya susah bagi orang awam…bagi ahlinya mungkin mudah apalagi ahli metafisika…nah lohhh sejauh itukah…

      Sangat mungkin…

  52. bego….apa kamu berbobot…???
    kalo komen membandingkan operasi santoso dengan kesiapan tni masuk wilayah abu sayyab…malon lebih dulu pinter masalah ini….!!!
    jadi kamu ketingalan….

  53. tukang bubur pon sudah menjadi bego….!!!‘

  54. tukang bubur pon sudah menjadi bego….!!!‘ hahaha…..hahaha…. 😛 :(

  55. bego…halo….helo….apa ada orang…!!!!

  56. bego….. 😛 wek…wek..wek
    bego…. :( ish….ish…..ish
    bego…… 😀 hahaha….hahah….

  57. Kelompok santoso ya haha
    Gak kelar” ya haha
    Orang itu bagian dari rencana haha

    Pada so tau lu tong, emang pada tau apa santoso di biayain sama siapa?
    Kwokwokwok

    Di depan mata itu bakal muncul kejadian adu domba bangsa ini di 2018.

    Semoga rencana itu gatot ya haha

  58. seandainya dapat izin operasi, yang turun sebenarnya pasukan apa? Koppasus atw Kostrad?

  59. la kamu tau apa…??? siapa…?
    ayo ngomong yang jelas….!!!
    ngomong aja baru belajar….mau komen kelas berat…apa mampu otak mu…..
    kalo fitnah sana berguru lagi sama malon.…!!! dia lebih hibat…

  60. cendil…disesuaikan…baik…kondisi lokasi dan strategi….mungkin gabungan.

  61. eh kok saya yang jawab…biar si bego aja…yang berbobot…..!!!!

  62. Halah palingan kl di suruh beresein jambret/ begal motor aja 10 thn gak bisa tuntas.

    Preet…

  63. 3minggu mampu tangani abu sayap.
    Gmana dgn santoso 30ekor yg hgga saat ini indon ngak mampu urusin.
    Harusnya belajar ama ATM gmana berdepan sulu/abu sayap toh.
    Jgn malu utk belajar dong.
    ATM udah terbukti sukses dan bukannya mimpi basah kayak kalian.
    Hehehe

    • Sukses apanya pasukan sulu musuh lu masih banyak tunggu saja kalian diteror…jika kopasus yg latih prajurit sulu malon pasti jadi lautan api…..
      Polisi malon paling korup dari polisi seantero jagad ini…

      Malon mana berani keluar kandang…gak ada ceritanya ATM nyerang keluar kandang…

      Belajar sama ATM buat apa…lu aja yg bego..

    • YAA KITA HARUS AKUI KALO ATM LEBIH JAGUH BILA DIHUTAN….MAKA NGAK USAH HIRAN …KARNA SELOGAN MEREKA :TAK ADA POHON YANG TAK BISA DI PANJAT….MAKA PATUT MEREKA LEBIH BISA DIANDALKAN BILA DIHUTAN….!!!!
      😀 😛

    • Operasi penangkapan santoso di lakukan polis bego,Bkn kayak ATMmu takut sama nelayan cina

  64. Nangkap Santoso aja Indon gak bisa, boro2 dikasih masuk Pinay, dasar mentalitas dodol.

    • Ahmed bego malon@ yg bertugas tangkap santoso adalah polis indonesia lon,Bkn TNI…Kl malon sih kita tau nak lawan nelayan cina aja tak de kuase,manyak ha ha

  65. KALO INI BERUK ANAKAN…KALO NGELIAT COMENT NYA…..BELUM TUMBUH BULU BARU BELAJAR NGOMONG….
    MASIH KECIL SUDAH KAYAK GINI GIMANA BESARNYA…???
    PASTI KAYAK BERUK DEWASA

  66. Kalo yang dikirim 1000 orang, jago nembak, semangat tinggi, dan gila ga takut sama peluru ya bisa sih

  67. Fakta di lapangan, berdasarkan berita di media, itu markas klompok penculik cabang abu sayur dekat banget dng camp militer ATM di lahat datuk Malasia.
    Ada 2 pertanyaan yg timbul :
    – Itu tentera juguh takut n merinding bingit liat abu sayur yg ganas.?
    – itu kelompok abu sayur ngasi upeti uang hasil tebusan ke ATM, sbg hasil pembiaran mereka menculik korban di peraian malasia.?

  68. BEGINI DEK YA…MBAH KASIH SEDIKIT PENCERAHAN…SETIAP PRAJUTRI DAN POLISI MASING2 SUDAH DI BEKALI DASAR INTELIJEN DASAR..BAMU N BERBEDA DALAN PENGAPLIASA NYA…RPKAD BERANI BILANG 3 MINGGU ITU ATAS DASAR DARI LAPORAN INTELIGEN DEK.. JADI KEPULAUAN YANG AJAB DI SEKAT INI DEK PIRSINYA 40%PERKAMPUNGAN TANG NOTABENE SELURUH KELUARGA DARI ABUSAYAF SUDAH DI KETAHUI…MENURUT TEORI ILMU KEJIWAAN DAN INTELIJEN DASAR DEK YANG NAMANYA KELUARGA BAGI ORANG ASIA ITU SAN GAT PENTING INGAT DEK WAKTU PENUMPASAN TNKU DI KALIMANTAN..OPSI INI TELAH DI GUNAKAN…DAN INI HANYA SEBAGIAN KECIL YANG SAYA BABARKAN…DI DUNIA INI DEK YG DI SEBUT SILENT AGEN ITU ADA DAN AKAN SELALU ADA…ITU A EPENGETAHUAN MBAH …MOGON MAAF KALAU SALAH …MAKLUM MBAH SUDAH TUA DEK

  69. Sesama melayu jangan gaduh…yg penting rukun saja entar bisa dimanfaatkan bangsa barat agar warga serumpun bisa diadu…harus berfikir yg baik*…selama kalian masih berpijak untuk tidak diadu domba…

  70. Penculiknya kerjasma dgn Malon…Jangan2 penculiknya tentara Malon..

  71. ada yg bilang beruk, bab1 kok di biarin????? emang nya nih kebon binatang ya wkqkwkwkwkwwkk

  72. tahu nggak saudara2, knp filipina ngotot ga mau urusan sandera dicampuri TNI?, bisa jadi.. jika TNI ternyata sukses membebaskan sandera, ini akan jd sesuatu yg memalukan bwt mrk. kesuksesan TNI tentu akan memperlihatkan kelas, – TNI VS Pinoy Army – betapa TNI ternyata lebih mumpuni menangani soal pembebasan sandera.. filipina jelas akan kehilangan muka, dan malu dilihat oleh khalayak, apalagi dikawasan mereka saat ini sedang berdiri barak2 militer negara besar terkait LCS…

  73. hati hati, ini bukan pembebesan pembajakn pesawat yang ruang lingkup nya kecil, ini hutan, dan kelompok nya memiliki senjata cangkih, walapun dapat dibebaskan, pasti akan ada TNI yang meninggal, ingat, menyarang musuh di medan yang dikuasai musuh itu sgt berat, apalagi kelompok nya bukan sedikit, it banyak, filiphina aj kececeran menghadapi nya,

 Leave a Reply