Feb 022018
 

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto mengunjungi Batalyon Para Raider 328 /Dirgahayu Kostrad, pada Kamis 1 Februari 2018 di Cilodong Jawa Barat

Depok, Jakartagreater.com – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto pada lawatannya  mengunjungi Markas Divif 1 Kostrad dan Kompi Taipur yang didampingi Asintel, Asops dan Aspers Kaskostrad juga mengunjungi Batalyon Para Raider 328 /Dirgahayu Kostrad, pada Kamis 1 Februari 2018 di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Pangkostrad di Yonif Para Raider 328 /Dirgahayu disambut oleh Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari S.Sos, M.Tr (Han) dan melihat langsung kesiapan satuan dengan mengecek kesiapsiagaan, peralatan senjata serta kesiapan kendaraan tempur Yonif Para Raider 328/Dirgahayu.

Apel pengecekan kesiapsiagaan selesai, Pangkostrad beserta seluruh prajurit Yonif PR 328/Dirgahayu menuju tenda utuk bergabung dengan Ibu Ketua Persit KCK PG Kostrad dan Ibu-ibu Persit Yonif PR 328/Dirgahayu untuk melaksanakan makan siang nasi kotak yang dipimpin Pangkostrad yang ditandai dengan pemukulan lonceng oleh Pangkostrad tanda makan siang dimulai.

Setelah makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan, di mana prajurit Yonif PR 328/Dirgahayu menampilkan kesenian tradisional Rampak Gendang di hadapan Pangkostrad.

Pada saat prajurit Yonif PR 328 memainkan Rampak Gendang, Pangkostrad dan Ibu membuat kejutan dengan datang menghampiri dan langsung mengambil tempat di tengah-tengah untuk membaur dan ikut bermain rampak gendang dengan luwesnya. Tidak sampai di situ Pangkostrad dan Ibu juga terlihat begitu luwes menari bersama-sama prajurit dan Ibu-ibu Persit dengan diiringi lagu Maumere.

Kejutan tidak berhenti sampai di situ, Pangkostrad dan Ibu juga tampak naik ke atas panggung prajurit untuk menyumbangkan beberapa lagu, dan satu hal yang cukup membuat prajurit dan Ibu-ibu Persit Yonif PR 328/Dirgahayu bersemangat ketika Pangkostrad juga menunjukkan kemahirannya dalam bermain gitar.

Mengakhiri rangkaian kunjungannya ke Yonif PR 328/Dirgahayu, Pangkostrad menuliskan Kesan dan Pesannya pada Piagam, “Yonif Para Raider 328/Dirgahayu saya bangga dengan prestasimu. Pertahankan kehormatan Kostrad dengan profesional, terlatih dan loyal. Semoga Yonif Para Raider 328/Dirgahayu selalu jaya, Amin.”  (Penkostrad)

Bagikan:

 Leave a Reply