Pangkostrad Luncurkan Aplikasi READY di Yonarmed 12/Kostrad

Ngawi, Jakartagreater.com  – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Eko Margiyono, didampingi Ketua Persit KCK PG Kostrad, Ny. Atiek Eko Margiyono melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, sekaligus meluncurkan aplikasi Realtime Alarm Awareness Detection System (READY), dirilis Situs TNI AD, Jumat 9-10-2020

Hal ini disampaikan Danyonarmed 12/Divisi 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat 9-10-2020 di Ngawi, Jawa Timur.

Selanjutnya Letkol Arm Ronald F Siwabessy, menyampaikan bahwa kunjungan Pangkostrad bersama rombongan pada Selasa 6-10-2020 lalu, disambut seluruh prajurit yang dilanjutkan dengan paparan laporan kesiapan satuan. Setelah paparan, kegiatan dilanjutkan dengan launching aplikasi android READY yaitu aplikasi alarm kesiapsiagaan karya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Pangkostrad juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. “Dalam arahannya kepada seluruh prajurit, kunjungan Letjen TNI Eko Margiyono ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan satuan, melihat kondisi pangkalan serta kesejahteraan prajurit,” ujar Letkol Arm Ronald F Siwabessy.

Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono menilai, bahwa Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad merupakan salah satu prototipe satuan terbaik dari aspek :

  1. Kebersihan.
  2. Kerapihan.
  3. Penataan pangkalan.

Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan bahwa Pangkostrad memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh prajurit dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan yang selama ini telah berjalan dengan baik, terlebih pada kreativitas prajurit dalam pembuatan aplikasi android siap siaga READY.

“Jaga kekompakan, teruslah berinovasi dan profesional dalam bekerja serta jauhi pelanggaran. Ingat tidak ada hak prajurit yang diambil dan semua harus diberikan sesuai ketentuan,” jelas Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengutip pernyataan Pangkostrad.

Di tempat yang sama, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto yang hadir mendampingi Pangkostrad menyampaikan bahwa kunjungan ini tidak hanya merupakan wujud perhatian pimpinan semata, namun merupakan momen bagi prajurit untuk berkomunikasi langsung dengan Pangkostrad guna menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi oleh satuan dan prajurit yang ada di dalamnya.

Hal senada juga disampaikan Danmenarmed 1/2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto mengatakan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menerima kunjungan kerja Pangkostrad, dan seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. “Ini merupakan cerminan kesiapan dan semangat prajurit serta satuan yang selalu berupaya untuk berbuat terbaik,” jelas Kolonel Arm Sumanto.

Menurut Kolonel Arm Sumanto, Almamater Akademi Militer Tahun 1998 ini, kehadiran Pangkostrad tentu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai wujud pengabdian nyata kepada bangsa dan negara.

“Aplikasi android READY ini merupakan inovasi dan kreasi karya prajurit sebagai salah satu upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dalam rangka pencapaian tugas pokok,” ujar Danmenarmed 1/2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto.

“Permasalahan adalah awal dari inovasi, dan inovasi yang dibuat haruslah menyelesaikan permasalahan yang ada,” ucap Kolonel Arm Sumanto memberi motivasi. Sebelum mengakhiri rangkaian kunjungannya, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono beserta rombongan juga melaksanakan peninjauan di museum Benteng Van Den Bosch.

Sharing

Tinggalkan komentar