Pangkostrad Terima Kunjungan Deputy Commanding General US Army Pasific

Gambir, Jakarta Pusat, Jakartagreater.com   –   Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), didampingi Asisten Intelijen dan Asisten Operasi Kaskostrad, menerima kunjungan resmi Deputy Commanding General US Army Pasific (DCG USARPAC) Major General John P. “Pete” Johnson dalam rangka mempererat hubungan dan kerja sama antara militer Indonesia dan Amerika Serikat, pada Jumat 10-5-2019 bertempat di Ruang Kerja Pangkostrad. Gambir, Jakarta Pusat.

Pada acara Courtessy Call, Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Major General John P. “Pete” Johnson beserta rombongan atas kunjungan kerjanya ke Makostrad.

Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) menegaskan selaku bagian dari TNI Angkatan Darat, Kostrad memiliki peran strategis dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dihadapkan tugas yang berat itu, Kostrad senantiasa meningkatkan profesionalitas dan kualitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk diantaranya menjalin kerjasama dengan Angkatan Darat diberbagai negara. Pertemuan ini merupakan langkah awal guna meningkatkan kerjasama antara kedua Angkatan Darat, ungkapnya.

“Saya berharap hubungan kerjasama yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan melalui kegiatan bersama, sehingga kebersamaan tersebut bisa tetap terjaga,” tutup Pangkostrad.

Pada kesempatan yang sama, Deputy Commanding General US Army Pasific (DCG USARPAC) Major General John P. “Pete” Johnson mengungkapkan rasa bangganya sekaligus merasa terhormat atas kunjungan kerjanya ke Makostrad dan disambut hangat oleh Pangkostrad beserta staf.

Kegiatan diawali dengan pemutaran Video Profil Kostrad, dilanjutkan Courtesy Call dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Pangkostrad dengan Deputy Commanding General US Army Pasific (DCG USARPAC). Di akhir kunjungan ditutup dengan sesi foto bersama. (Penkostrad).

Tinggalkan komentar