Nov 012018
 

Letjen TNI Andika Perkasa menegaskan selaku bagian dari TNI Angkatan Darat, Kostrad memiliki peran strategis dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta, Jakartagreater.com   –   Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Australia Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr, AO, DSC, MVO, pada Selasa 30-10-2018 di Makostrad, Jakarta Pusat.

Selain untuk mempererat hubungan militer kedua negara yang telah terjalin dengan baik, kunjungan ini sekaligus merupakan agenda perkenalan Letjen Richard Maxwell Burr yang baru dilantik sebagai Kasad Australia, yang sebelumnya mejabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Australia dan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) USARPAC.

Pada acara Courtessy Call, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangostrad) Letjen TNI Andika Perkasa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr, AO, DSC, MVO beserta rombongan atas kunjungan kerjanya ke Makostrad.

215.Pangkostrad Terima Kunjungan Kasad Australia (4) 4

Letjen TNI Andika Perkasa menegaskan selaku bagian dari TNI Angkatan Darat, Kostrad memiliki peran strategis dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dihadapkan tugas yang berat itu, Kostrad senantiasa meningkatkan profesionalitas dan kualitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk diantaranya menjalin kerjasama dengan Angkatan Darat diberbagai negara. Pertemuan ini merupakan langkah awal guna meningkatkan kerjasama antara kedua Angkatan Darat, ungkapnya.

“Saya berharap hubungan kerjasama yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan melalui kegiatan bersama, sehingga kebersamaan tersebut bisa tetap terjaga”, tutup Pangkostrad. Pada kesempatan yang sama Letjen Richard Maxwell mengungkapkan rasa bangganya sekaligus merasa terhormat atas kunjungan kerjanya ke Makostrad dan disambut hangat oleh Pangkostrad beserta staf.

Selain kegiatan sesi foto bersama dan pemutaran film profil Kostrad acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Pangkostrad dengan Kasad Australia. (tniad.mil.id)

 Leave a Reply