JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 012018
 

Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto memberikan penekanan antara lain, budayakan komunikasi dua arah antara pemimpin dengan anggotanya guna meningkatkan soliditas dan mendukung keberhasilan pembinaan satuan.

Bogor, Jakartagreater.com – Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto menutup Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kostrad terpusat TA. 2018, bertempat di Wisma Atlit, Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Bogor, Jawa Barat.

Pangkostrad dalam amanat penutupan mengucapkan terima kasih kepada peserta Apel Dansat jajaran Kostrad yang telah mengikuti dan melaksanakan rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena Itulah wujud dari sikap, tekad dan mental kejuangan para Perwira yang senantiasa perlu dipelihara bahkan ditumbuh kembangkan dalam upaya membangun Kostrad, sehingga kinerja dan nama besar Satuan Kostrad tetap terpelihara dan menjadi semakin baik di masa yang akan datang.

Pangkostrad juga memberikan beberapa penekanan pada penutupan Apel Dansat Kostrad untuk dijadikan pedoman para Komandan satuan dalam setiap pelaksanaan tugas Sbb :

  1. Pertama. Implementasikan semua arahan dalam Apel Komandan Satuan tahun 2018 di satuan masing -masing guna mewujudkan satuan yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkualitas.
  2. Kedua. Budayakan komunikasi dua arah antara pemimpin dengan anggotanya serta antarsesama prajurit guna meningkatkan soliditas dan mendukung keberhasilan pembinaan satuan.
  3. Ketiga. Tingkatkan kemampuan manajerial para Perwira selaku Komandan Satuan dan berdayakan peran Bintara sebagai tulang punggung satuan.
  4. Keempat. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi, dan laksanakan budaya lapor cepat, sehingga para Perwira tidak pernah merasa terdadak dalam menerima tugas dan satuan selalu siap dalam menghadapi tugas.
  5. Kelima. Tumbuh kembangkan semangat bela negara dan wawasan kebangsaan guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena pada hakekatnya rakyat adalah ibu kandung TNI.
  6. Keenam. Tingkatkan koordinasi, komunikasi dan hubungan yang lebih erat dengan sesama aparat TNI, Kepolisian dan Instansi lainnya serta masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas yang memerlukan partisipasi bersama, sehingga tugas-tugas dalam membantu pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

Hadir pada acara penutupan Apel Dansat Kostrad adalah, Kaskostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, Asren Kostrad, para Perwira Ahli Kostrad, para Asisten Kaskostrad, LO Laut, LO Udara para Kabalak serta para Komandan Satuan jajaran Kostrad. (Penkostrad).

Berbagi

  One Response to “Pangkostrad Tutup Apel Dansat Terpusat 2018”

  1.  

    Berita dalam negri sepi komen..

 Leave a Reply