May 282018
 

Peserta latihan adalah prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA. 2018.

Sukabumi, Jakartagreater.com- Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto secara resmi menutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang V TA. 2018 pada Minggu 27 Mei 2018 bertempat di Pantai Palampang, Cileutuh, Sukabumi, Jawa Barat.

Sebanyak 468 orang (57 Perwira, 411 Tamtama) prajurit baru dikukuhkan di Pantai Palampang, dengan melakukan Demonstrasi Senam Senjata dan Beladiri Yongmoodo, Double Stick serta atraksi Pemecahan Benda-benda Keras dilanjutkan Pembebasan Tawanan para prajurit baru Kostrad resmi di tutup oleh Pangkostrad.

Peserta latihan adalah prajurit-prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA. 2018.

Mereka telah digembleng selama lebih kurang 3 bulan yang dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu :

  1. Tahap I (Tahap Basis) selama 7 minggu bertempat di Cilodong.
  2. Tahap II (Tahap Hutan Gunung) selama 3 minggu bertempat di daerah Jati Luhur, Sangga Buana dan Tegalwaru Cianjur.
  3. Tahap III (Tahap Rawa Laut) selama 2 minggu bertempat di Pantai Cileutuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan. Latihan standarisasi Kostrad dilaksanakan dalam rangka membentuk prajurit-prajurit Kostrad untuk memiliki sikap disiplin tinggi dan mempunyai fisik yang prima serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan.

Sebagai wahana untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan, dengan menyiapkan kemampuan yang handal untuk melaksanakan segala macam bentuk penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal tersebut merupakan bagian komitmen Kostrad untuk senantiasa meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok Kostrad.

“Perlu saya ingatkan bahwa latihan ini tidak akan berarti apa-apa, jika kalian tidak pelihara dengan baik melalui latihan dan belajar secara terus menerus. Sehingga dengan berakhirnya latihan ini, saya berharap kepada seluruh prajurit, agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit Kostrad, ingat prajurit Kostrad itu profesional, terlatih dan loyal kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Pangkostrad.

Mengakhiri amanatnya, Pangkostrad memberikan ucapan selamat kepada peserta Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang V TA. 2018 atas selesainya latihan dengan baik. “Siapkan diri kalian untuk memasuki satuan baru, serta aplikasikan ilmu yang kalian dapatkan selama latihan, dalam setiap pelaksanaan tugas baik di home base maupun di daerah penugasan yang sebenarnya,” ujar Pangkostrad.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaskostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad serta para Komandan Satuan Jajaran Kostrad. (Penkostrad).

  2 Responses to “Pangkostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit”

  1.  

    Prajurit kita sangar ya tampangnya, sebanding lah dengan kemampuan dan prestasinya. Pantas aja disegani dikawasan