Jul 222014
 

Panglima TNI ajukan tiga nama pengganti KSAD

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Budiman (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Jakarta (ANTARA News) – Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko telah mengajukan tiga nama calon Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan KSAD Jenderal TNI Budiman yang akan memasuki masa pensiun pada September 2014.

“Panglima TNI sendiri telah mengajukan tiga orang calon KSAD kepada Presiden SBY, yang kemudian akan dipilih. Setelah itu, Presiden akan menerbitkan Keputusan Presiden soal penggantian KSAD yang baru,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI, Mayjen TNI Fuad M Basya, di Jakarta, Senin malam.

Pengajuan tiga nama calon kuat KSAD itu dilakukan pada Senin (21/7) siang ketika Panglima TNI dipanggil oleh Presiden SBY.

Tiga calon KSAD yang diusulkan adalah:

  1. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo
  2. Wakil KSAD Letjen TNI M Munir
  3. Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI Waris

“Jenderal bintang tiga tersebut merupakan nama-nama terbaik yang dipilih oleh Panglima TNI. Namun, calon kuat untuk menggantikan KSAD Jenderal Budiman diserahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY,” katanya.

Menurut dia, tidak ada unsur politis dalam pergantian KSAD Jenderal TNI Budiman itu menjelang pengumuman rekapitulasi suara Pilpres oleh KPU, karena memang dua bulan lagi Jenderal Budiman akan memasuki masa pensiun.

“Ini wajar, bila pergantian KSAD dipersiapkan karena tinggal dua bulan lagi. Kecuali kalau masih tiga tahun lagi menjabat, baru ada unsur politis,” demikian Fuad.(antaranews.com)

  127 Responses to “Panglima TNI ajukan tiga nama pengganti KSAD”

  1.  

    permainan intelijen, modal, kekuasaan dan media, sejak isu babinsa lalu kisruh di hongkong dan blow up di media , bau nya sudah kemana mana

  2.  

    lebih baik kita luapkan unek2 sekarang…daripada dipendam n baru belakangan ngecrotnya……mumpung masih suasana pilpres…butuh waktu untuk dapat meredam diri….berikan waktu untuk kubu jokowi mengungkapkan kegembiraannya..berikan waktu bagi kubu prabowo untuk mengungkapkan rasa kecewanya….lebih sehat untuk mental dan bathin

  3.  

    Kembali kepada Nusantara Jaya, Republik Indonesia yang damai sejahtera, rakyat yang santun dan berjiwa besar,, jaga NKRI tetap utuh, salam Indonesia Damai untuk seluruh rakyat Indonesia dimanapun anda berada.. salam persatuan dan kesatuan dari tukang Batik di Yogyakarta..

  4.  

    melu urung sworo…
    “sprt kata pak mahfud M*D bahwasanya kedua timses capres telah berlaku curang …!!!!!
    skrg janganlah bersikap munafik,mo bela nomer-satu benci no-dua tao sebaliknya,itu semua hanya membuat masalah diihati semakin ta berujung..
    sebagai warga negara ada baiknya kita semua sharusnya slalu berprangka yang baik..janganlah menghakimi sesorang karena masa lalu atao terpengaruh opini orang lain,karena pada dasarnya setiap manusia pastinya membawa takdirnya masing2.mari kita berdoa semoga presiden kita nantinya bisa sprti yg diharapkan wlao itu bukanlah hal yg mudah tu mewujudkannya.tapi kisah sunan kalijaga bisa dijadikan rembukan nang ati..bahwa manusia bisa berubah bila sudah menyadari kesalahnya sendiri tanpa dipaksa….

  5.  

    Gak pake A1 sgla bung Surya.. Gak usah lebay..

    Pengganti KSAD Jend. Budiman itu Pangkostrad skrg.. Letjen Gatot Nurmatyo..

  6.  

    Beli alutsista dr ASU dirahasiakan? Percuma banget 🙂

  7.  

    sayangnya kita sekarang tidak punya seorang negarawan.jujur dari kedua pasangan capres dan cawapres kita kali ini belum ada yang sekelas beliau

  8.  

    Th 2004, pasangan Yudhoyono-Kalla meraih suara 69.256.350, 60,62 persen

    pasangan SBY-Boediono sebagai pemenang Pilpres 2009 dengan perolehan suara 73.874.562 suara atau 60,80 persen.

    Pasangan jokowi-jk sebagai pemenang pilpres 2014 dgn perolehan suara 53,15% atau 70.997.833 suara .

    Pemegang rekor suara dipegang SBY-boediono 73.874.562 suara RAKYAT INDONESIA selama pilpres secara langsung.

    Selamat jalan SBY, selamat jalan jenderal besar………. Engkau telah sukses mengawal pemilu legiskatif dan pilpres 2014 dgn lancar dan damai. Dgn program mef mu , byk blog2 militer bermunculan dan kami sbg funboys militer turut eforia dgn kebangkitan militer indonesia, semoga penggantimu bisa melanjutkan jauh lebih baik, amin

  9.  

    okay,presiden terpilih sudah resmi diumumkan.
    kelanjutan MEF akankah terjamin?
    pengaruh dengan hubungan rahasia pengadaan alutsista dengan Rusia , Jerman ,dan lain-lain ?

  10.  

    makasih bung @wehrmacht….kita di sini harus tau diri ada di mana dan harus bagaimana…,
    soal bedebat adu argumen ntu makanan ane dari dulu…cuman ane berdebat yg ane tau aja…
    dulu sering ane berdebat sampe semalem suntuk buat ngadepin orang” sok pinter tapi keblinger…
    dah khatam kalo sampe muka pada merah cuman blom nyampe maen gaplok”an aja….hehe, tapi akhirnya cool juga…
    tapi kalo di sini ga tepat wadahnya….kalo cuman cari yg bener menurut ego sendiri mah ya wassalam,
    …ane di sini mao belajar dari yg laen…dunia yg berbeda dari kehidupan ane sehari”….salam bung wehrmacht komen anda
    selama ini sering mencerdaskan dan mencerahkan…..tetap eksis ya !

  11.  

    pak gatot nurmantyo jadi KASAD baru nih. selamat pak …..
    semoga tni ad semakin gahar n kokoh. yg penting alutsistanya makin sip

  12.  

    Mari melebur menjadi Satu Indonesia.. “Tak Ada Jabatan Yang Layak Dipertahankan Mati2an” «Kutipan Gus Dur Saat Dilengserkan» dan mari kita renungkan kaidah “Menghindari Kerusakan Wajib didahulukan, Dibanding Melakukan Kebaikan”

  13.  

    Selasa, 22/07/2014 19:18 WIB
    Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo Jabat KSAD Gantikan Jenderal Budiman
    Rini Friastuti – detikNews

    Jakarta – Siapa KSAD yang menggantikan Jenderal Budiman terjawab. Presiden SBY akhirnya memilih Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo. Namun belum diketahui siapa yang akan menggantikan Gatot di posisi Pangkostrad.

    “Benar, benar (Penggantinya) Gatot Nurmantyo,” ujar Kepala Pusat Penerangan Mayjen TNI M. Fuad Basya saat dihubungi detikcom, Selasa (22/7/2014).

    Namun hingga saat ini belum diketahui kapan Gatot Nurmantyo akan dilantik secara resmi oleh Presiden. “Semua tergantung Pak Presiden kapan akan melantik. Setelah dilantik, maka serah terima jabatannya akan dilakukan oleh Panglima, namun masih menunggu keputusan Presiden terlebih dahulu,” jelasnya.

    Kemungkinan, lanjut Fuad, pelantikan dan serah terima jabatan akan dilakukan setelah lebaran. “Karena saat ini kita masih sibuk dengan Pilpres, maka kemungkinan serah terima jabatan akan dilakukan setelah lebaran,” kata Fuad.

    Sebelumnya, publik menebak-nebak siapa pengganti KSAD Jenderal Budiman. Ada 3 nama kuat yang akan menjadi pengganti Budiman. Mereka yakni Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Wakil KSAD Letjen TNI Muhammad Munir, dan Sekjen Wantannas Letjen TNI Waris.

  14.  

    silahkan kaum elit politik yang berkelahi , kita rakyat kecil sudah menunaikan kewajiban kita dg mencoblos dg damai , jangan mau dikompori dan dijadikan tumbal adu domba ………..

  15.  

    Adakah kira2 yg bisa memberikan sedikit gambaran ttg “latar belakang” penggantian Kasad ini, kalau alasan regenerasi dan masa pensiun sepertinya terlalu klasik-normatif, apalagi ini pada saat ada hajatan besar yaitu pilpres, terlebih masa pensiun ybs juga nanggung; sepengamatan saya selama 10 tahun terakhir ini, Pak SBY bukanlah tipe pemimpin yg suka main copot/ganti?

    (maaf cucu lancang)

 Leave a Reply