Jul 222014
 

Panglima TNI ajukan tiga nama pengganti KSAD

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Budiman (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Jakarta (ANTARA News) – Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko telah mengajukan tiga nama calon Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan KSAD Jenderal TNI Budiman yang akan memasuki masa pensiun pada September 2014.

“Panglima TNI sendiri telah mengajukan tiga orang calon KSAD kepada Presiden SBY, yang kemudian akan dipilih. Setelah itu, Presiden akan menerbitkan Keputusan Presiden soal penggantian KSAD yang baru,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI, Mayjen TNI Fuad M Basya, di Jakarta, Senin malam.

Pengajuan tiga nama calon kuat KSAD itu dilakukan pada Senin (21/7) siang ketika Panglima TNI dipanggil oleh Presiden SBY.

Tiga calon KSAD yang diusulkan adalah:

  1. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo
  2. Wakil KSAD Letjen TNI M Munir
  3. Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI Waris

“Jenderal bintang tiga tersebut merupakan nama-nama terbaik yang dipilih oleh Panglima TNI. Namun, calon kuat untuk menggantikan KSAD Jenderal Budiman diserahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY,” katanya.

Menurut dia, tidak ada unsur politis dalam pergantian KSAD Jenderal TNI Budiman itu menjelang pengumuman rekapitulasi suara Pilpres oleh KPU, karena memang dua bulan lagi Jenderal Budiman akan memasuki masa pensiun.

“Ini wajar, bila pergantian KSAD dipersiapkan karena tinggal dua bulan lagi. Kecuali kalau masih tiga tahun lagi menjabat, baru ada unsur politis,” demikian Fuad.(antaranews.com)

  127 Responses to “Panglima TNI ajukan tiga nama pengganti KSAD”

  1. Mudah2an tepat…

    • Dapat pertamax lagi…..!!!!Lanjutkan….!!!smoga yg terpilih adalah orang yg tepat dan mampu mengemban tugas dan amanah bangsa dan negera tercinta ini…

  2. 1

  3. Wah nama om pocong syereeem kok ga masuk ini??!!!! Indikasi apakah ini?? Nunggu satrioleak ahhh….. πŸ˜€ :p
    Beda matra kali yah….he he

  4. jenius song

  5. Moga aja memang benar2 ga’ ada pengaruh politik…

  6. Affirmative 😈

  7. pertama kali 10 besar…

    Semoga tambah kuat TNI AD ku dan makin berjaya dengan peralatan makin modern buatan negri sendiri

  8. nyimak

  9. Pa budiman bagusnya jd menhan

  10. sukses selalu

  11. Melihat dari pentas pertunjukan yg terjadi hari ini, jelas, dalang besarnya pastilah seorang yg sangat berpengaruh dan luarbiasa kegilaannya. Sampe2 dpr, pemerintah, militer, pemilu, dan rakyat nya semua dibuat ‘rancu’.

    Ada yg tahu filosofi siapa yg kira2 dipakainya yah? Machiavelis? Marx? Habermas? Nietzhe? Foucault? Mahrus? Lock? Hobes? Benar2 bingung saya! Apa ini filsafat soeharto?

  12. 12

  13. hadirr

  14. Satrio Suroboyo aka komandan SS…. :mrgreen:

  15. Pak Budiman masuk MPP dah pantas jg untuk segera digantikan,mengingat sikonnya.Penggantinya minimal bisa dpt “diandalkan” Pangti yg sebentar lagi juga lengser (mantan)…hitung2 klo main safe ya pak Gatot njabatnya msh lbh lama,tp klo sesuai hub emosional rasanya pak Munir yg mantan ajudan Pangti.maaf sekedar curhat-pizzzzz

  16. baru saja melihat pernyataan salah satu capres yg terindikasi kalah di salah satu tv swasta, ngeri…saya harap masyarakat indonesia khususnya warjager jgn terprovokasi dan tetap tenang

    • nggaklah..jgn sampe..ngeri seeh..aduuuh..Tuhan tlg jaga bangsa ini

    • Manusia berusaha … (+doa)
      Tuhan yg menentukan … (takdir)
      Smoga damai selalu …

    • cara paling norak pastinya obor rakyat….

      pencoblosan ulang di 5800 tps DKI ?

      dagelan garing…

      DKI setiap lebaran kosong ditinggal mudik para pendatang (ktp non DKI), wajar aja banyak pendatang nyoblos di tps2 DKI…

      • Qt dukung presiden&wapres yg terpilih.. Krna bgaimanapun, kdua pasangan capres&cwapres sma2 putra trbaek bngsa… Gk blh saling menghujat ,krna blum tntu yg menghujat tu lbh baek dr yg dihujat. .

      • setuju bung,

        ratusan juta rakyat hingga pelosok2 telah memberi contoh melaksanakan pemilu dengan tertib dan damai, kalau masih dirasakan ada ganjalan disana sini, ya diselesaikan melalui jalur sesuai ketentuan undang2, lewat MK.

        rekapitulasi telah dilaksanakan mulus dan berjenjang dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dst hingga nasional…

        udah bukan waktunya lagi untuk saling tuding di media…

      • Sudahlah bung. RFID sampeyan juga nggak bakal laku saat jokowi menjabat. Soalnya anda tidak tahu siapa saja ular ular di belakang jokowi. Nggak percaya??? Silahkan buktikan sendir. πŸ˜€

    • Kita lihat rencana Allah pasti lebih indah dari apa yg manusia rencanakan, bila Allah telah berkehendak kun faa yakuun maka kita tunggu saja akan ketentuan itu…. salam kenal bung gunung jati

      • Anda benar sekali bung. Tapi Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu merubahnya sendiri. Jadi kalau mau baik, kaum tersebut harus merubahnya jadi baik sehingga Alloh membantunya. Tapi jika kaum itu berubah menjadi buruk, tinggal menunggu azab Alloh saja.

  17. serahasianya pengiriman itu, apakah tetangga sebelah (upil dan sonotan) tahu jeroan f16 kita bung?

  18. ane seorang muslim bung @JPT….,
    sama warjager di sini biasa ngucapin assalamu ‘alaikum…w.r…w.b,
    ente salah kostum di sini….kalo ngucapin ntu salam !

  19. gmna caranya..masak KSAD LETJEN POCONG SYEREM

  20. Prabowo walk out dari PilPresssss……. tambah runyammmmm

    • Artinya mengundurkan diri, ya otomatis Capres 2 jadi. Kenapa ga bermain cantik aja bikin oposisi buat mengontrol kebijakan pemerintah baru?

      • Om Wowo mau langsung betandang ke MK,, karna kcewa dgn KPU yg acuh terhadap usulan Bawaslu…. dan koalisinya om Wowo masih utuh mgkin akan jadi oposisi buat ngerem kebijakan.

        • klo lihat di tv nasib koalisinya amat gak jelas, HR aja absen dan akan mengadakan konferensi pers sendiri, hanafi rais telah memberi selamat kepada pasangan no 2, mahfud md mundur, pks gak kelihatan batang hidungnya, yang ada cuma sda yang sebentar lagi bakal berurusan panjang dengan kpk dan arb yang sebentar lagi harus merogoh kocek dalam2 dan melunasi duit lumpur…

  21. Prabowo mengumumkan menarik diri dari proses yg berlangsung. Berarti Jokowi bisa dibilang menang WO dong.

    • Menolak pelaksanaan pilpres dan menarik diri dari proses yg berlangsung bisa di pidana, seandainya beliau lebih bijak sebenarnya masih bisa mengandalkan perlawanan di MK sebagai senjata terakhir, jd krn ambisi kekuasaan keutuhan NKRI terancam

      • Tenang bung…yg gak utuh cuma kumpulan sapi sapi politik itu…TNI sbg stabilisator dan dinamisator negara akan manunggal dengan rakyat mengawal prosesi pergantian pimpinan ini hingga tuntas…

        Rakyat kita bkn seperti era mbah to dulu yg mudah dibungkam dgn moncong senpi…rakyat kita sdh cerdas dan tahu haknya sbg pemegang kedaulatan tertinggi…pemakzulan masih menjadi momok bg pemenang pilpres siapapun ia…jd hati hati saja kalau menyimpang dari undang undang…kita tunggu saja…

        Trs terang baru Pemilu kali ini sy begitu semangat mendatangi TPS…sy sadar kartu suara sy ikut menentukan apa yg akan dialami bangsa ini 5 tahun kedepan…tp sy berusaha untuk menelan pil demokrasi sepahit apapun hasilnya karena seperti yg pernah sy bilang,vox populi vox dei…suara rakyat suara tuhan dan suara itu yg paling mayoritas sesuai tuntunan athena yg kita anut…kalau masih maksain sesuatu terhadap yg sdh jd titah mayoritas berarti dia belum dewasa sbg warga negara…

        Tugas kita melayani kejayaan bangsa dan negara,tdk lebih…jika menyimpang berarti musuh yg harus di hancurkan…

  22. Padahal semula di khawatirkan yg bkal bkin rusuh adalah dari pendukung capres no 2. Tapi ternyata…

    • Sungguh ksatria sikap beliau, laksana pendekar Samurai Jepang yang memilih lebih baik mati sendiri (harakiri) daripada dikalahkan musuh, ibarat moto prajurit perang yang pantang berpulang kecuali menang, seperti prinsip mujahid yang hidup mulia atau mati terhormat (syahid). Maju terus pantang mundur, tidak ada istilah kalah, mari bung rebut kembali, seluruh rakyat mendukungmu!

    • Kan sudah menang mas, jadi ndak perlu naik darah.
      Kalau no.2 kalah yakin bakalan diam..?

      semoga semua berakhir dengan damai dan aman tenteram.

  23. Liat perkembangan pilpres ampe sore ini apa ini yg panglima katakan kpd para prajurit utk siaga 1….wah2 pak SBY gmna ni kok kyaknya anda lah dibikin pusing nih…padahal waktu buka bersama ke-2 calon baik no.1 dan no.2 akan bersedia siap menang dan siap kalah dengan baik

  24. wah berarti bener ya @bung Surya yang dateng mendekati Fifty..?? (sesuai klu yang udah disampekan oleh sesepuh2 dimari)
    berarti yang terbang yang sesuai rilis resmi (24 Biji), nah sisanya yang beli baru dikapalin. begitukah @bung Surya..??
    analisa orang awam

  25. Numpang nuang pendapat hehehe… Menolak hasil pilpres kayaknya bukan brarti menolak mentah” mungkin saja itu menolak dengan memperkarakan di MK.. Saran saya buat para warjager tetap duduk berkepala dingin … Kita tidak pernah tau situasi disana .. Kalo ane sih mending diem aja karena bisa saja mreka memperkarakan di MK karena ada sesuatu yang mereka lihat, dan itu tidak tampak di depan kita..
    Hak berpendapat dan hak menuntut keadilan juga termasuk dari demokrasi bukan?

  26. Salam kenal juga bung @surya
    wah mantab tuh infonya apalagi kalo ada kapal induk yang bawa pesanan f-16 ke indonesia kira-kira parkir dimana ya..? di Tj priok ato di Tj Perak, soale kapal segede gaban begitu kalo melintas di jalur ALKI kita pasti kelihatan apalagi ampe parkir di salah satu lanal dan bongkar muat. Kalo sampai parkir ane bakalan potoan deh buat kenang-kenangan seumur hidup he he he. Ane lihat juga sih foto kapal induk muat selusinan pespur di google cm blom ada yang trayeknya ke Indonesia, mungkin abis pemilu kali ye biar aman.

    Salam

  27. siaga 1++
    jangan mudah terprovokasi kawan.

  28. Wah penasaran nih..

    Salam kenal bung Surya :mrgreen:

  29. Lama lama pegel juga merhatiin pilpres sekarang…sudahlah..saling pamer ototnya..kasian tu saudara2 kita tni yg dibawah,meski ga ngeluh saya tau mereka cpek bgt..pulang malam bgt,subuh dah harus berangkat lg..buat rakyat kecil kaya ane mah sapapun yg jadi presiden,yg penting perut keluarga bisa selalu terisi..pergi kemana2 cari rezeki aman..bisa bebas buat ngeluh dan memanjatkan doa…maaf kalau soal pilpres ni kata2 ane kaya gni,maklum otak ma perut ane ga kesampean mikirin politik…

  30. Hadiah keamanan, kedaulatan, kebanggaan.
    Sebuah bambu runcing juga cukup.
    Singkirkan politikus anak papi dari hadapan muka ku. Cukup sudah dia mempermalukan bangsa ini.

  31. Maju terus pantang mundur tu maksud ny gmn bung @bonek… , mohon pencerahan ny salam kenal bung

  32. Sudah lah. Saya minta maaf kalau saya kesal.

    Saya liat bandingin beliau dengan jendral sudirman. Faisal Tanjung, trisytrisno, sby, edi sudrajat, soeharo, Simatupang, silalahi, yani, dll.. baru ini saya diperhadapkan dengan jendral rela indonesia hancur. Oh Tuhan. Maafkanlah kami.

    • Kita lihat saja pemerintahan 5 tahun kedepan, apakah lebih baik dari pemerintahan pak SBY secara keseluruhan atau malah lebih buruk pemerintahan jokowi seperti Megawati bossnya yang menjadikan asset2 negara sebagai Alat bancakan utk di jual ke asing dgn murah agar dapat komisi utk kepentingan kelompoknya, atau membuat peraturan pemerintah berdasarkan pesanan pemodal seperti outsourcing yang mengkebiri kaum buruh dan karyawan formal yang jika perusahaan tidak membutuhkan bisa seenaknya di buang….

      • Usul yang sangat bagus, cukupkan segala komen hingga di sini dan mari kita kawal bersama kedaulatan kita yang diamanatkan kepada pasangan no 2 selama 5 tahun ke depan…

  33. Mdama do itoooooooo

  34. sayangnya no 1 bukan berarti juara. yang juara 250 jt lebih rakyat INDONESIA. semoga dg RI-1 yg telah terpilih nanti, kami kaum buruh dan para tukang2 dinegara ini menjadi lebih sejahtera, jangan hanya alutsista aja yg dibikin gahar tapi rakyat kecil menjadi lapar. maaf pendapat kaum buruh yg merasa selama ini terabaikan. SALAM PERSATUAN

  35. skrg yg penting semangat..semangat utk hidup lbh baik lg,ga masalah siapa presidennya asal kita msh bs cari uang buat ngidupin keluarga..dan yg terpenting kita jgn pernah kehilangan harapan

  36. numpang comment bung” sekalian,,
    jauh sebelum pemilu,, takdir no 1 atau no yg akan terpilih sdh tertulis,,
    mengingkari takdir tdk akan membuat keadaan mjd lebih baik,,
    boleh jadi kita memandang sesuatu itu buruk bagi kita padahal sesuatu itu baik bagi kita,, dan jg sebaliknya,,
    d

    • Bahkan mengingkari takdir jg merupakan takdir! πŸ™‚

      • hehe,, betul bung,, kita lari dari satu takdir menyambut takdir yg lain,, dlm setiap hati manusia telah di ilhamkan ketaqwaan dan keingkaran,, beruntunglah yg mensucikannya,, ataukah dia justru ingin mengotorinya? tinggal pilih aj,, semua ada pertanggungjawabanya,,

  37. Andaikan saya yang jadi presiden RI :

    Rencana 100 hari menjabat sebagai presiden yaitu:
    – Beli SU-35 : 5 skuadron
    – Beli SU-34 : 7 skuadron
    – Beli Pak-fa : 2 skuadron
    – Beli SAM-300: 100 unit baterei
    – Beli SAM-400: 100 unit baterai
    – Beli Pantsyr : 300 unit baterai
    – Beli Kilo : 15 kapal selam
    – Beli Amur : 10 kapal selam
    – Beli Destroyer : 10 Destroyer

    Rencana 150 hari kerja:
    – Akuisisi sipadan ligitan dalam 15 hari
    – membangun infrastruktur pemerintahan di sipadan ligitan 15 hari
    – membuka peluang usaha di sipadan ligitan 20 hari.
    – nasionalisasi pt.freeport indonesia

    impian saja. bolehkan ?

    • boleh Bung Lesmana..hehehe

    • ngapain mas mimpi terlalu tinggi..waktu debat capres sdh di blg visi misi mas joko di bidang pertahanan,lbh baik panser anoa drpd leopard..kemudian meningkatkan peran penggunaan drone utk menjaga nkri(berarti pswt tempur bkn pilihan terbaik mas joko),yg agak lmyn ya cm cyber war

      • Wong ngimpi ae, drpd mimpi cethek mending yg tinggi skalian.
        Anoa dan leopard beda asasinya, anoa jd subtitusi leopard? 100% pendapat org gak ngerti πŸ™‚

      • menjaga nkri tidak berarti hanya bisa dilakukan pswt tempur

        patroli dan pengintaian juga termasuk menjaga, dan drone melakukan 2 tugas ini dengan biaya lebih rendah…

        • hehehe berarti nanti klo ada pespur yg nyelonong masuk NKRI seperti kasus bawean dicegat dg drone aja wes beres ya bung danu….. murah meriah wess…. pespur ckp yg ada skr saja, yg lainnya banyakin drone ya???

          maaf pendapat tukang kikir gigi bung….

          • Tabrakkan saja dronenya bung ke pespur. Itupun kalo gak ditembak duluan sama pespurnya. πŸ˜€

      • Jangan lupa, untuk pengamanan laut pakai drone juga. Jadinya nanti kita tidak butuh pesawat tempur dan kapal perang. Cukup pakai drone saja. πŸ˜€

        Terus di darat, semuanya menggunakan anoa. Jadinya tidak perlu tank.

        Ngimpi di siang bolong!!!

        Jadi ragu MEF berikutnya akan terlaksana dengan baik atau tidak

        • Trus kalo musuh trnyata membawa mbt gimana dong kalo cuma ngandalin anoa???

          • Tabrakkan saja semua anoanya ke MBT bung, itupun sebelum anoanya disikat sama meriam MBT nya πŸ˜€

          • Hmm ane jadi inget mobil ijo nya mr. bean pas d lindes challenger xixixixi peace! :mrgreen:

            Kalo soal drone.. ane gak setuju banget.. secanggih”nya teknologi “robot, remote control, dll” pasti ttp kalah dengan insting pilot pespur.. karena bergerak sesuai naluri dan perintah bukan sesuai perintah saja

          • Ah bung masak nggak tau kalo saya sarcastic

          • Hoaaaa sarcastic hahaha.. ane belum kenal ente..
            lam kenal! :mrgreen:

    • klo mas lesmana yg jd presiden mungkin bs terwujud cita2 tsb

  38. hmm…keliatannya para warjager pada mulai “ON” nih,
    cuma saran aja…kalo terasa dah mulai panas di hati dan fikiran
    lebih baik jari jemarinya di jauhkan dari keypad PC..HP..TABLET…dll,
    daripada ujung”nya bikin runyam di JKGR ini….mending ngademin diri dgn cara masing” ya..,

    sudah cukuplah hanya di sosial media lainnya yg marak betebaran para
    anak” alay…para generasi cablak di mana congor di depan namun otak ketinggalan…,
    biarkan tenang semua……waktu yg meredam….semoga Allah swt.merahmati kita semua….aamiin,

  39. Assalamuallaikum JKGR…. Dalam moment ini saya secara pribadi sesuai dengan komitment sy terdahulu ingin mengucapkan selamat atas keunggulan sementara kepada pasangan capres/cawapres no 2 yaitu Ir. H. Joko Widodo dan pasangannya H. M Jusuf Kala, walaupun rekapitulasi masih berlangsung saat ini di KPU tetapi sepertinya tdk akan banyak berubah dan melihat dinamika dilapangan saat ini kemenangan ada di capres no 2.

    Kenapa saya sebut masih keunggulan sementara karena hasil ini masih akan berproses dan masih sangat dinamis sifatnya, perlu di ingat masih ada kesempatan bagi pihak yg kurang puas atas hasil sementara ini untuk menempuh jalur yg sudah disediakan. Tetapi yg perlu kita syukuri sampai dengan detik ini Alhamdulillah tidak ada satu pun kabar tentang konsentrasi massa yg dikhawatirkan dapat memicu suatu konflik terbuka diberbagai daerah termaksud ibukota.

    Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada rekan2 simpatisan no 1 dan no 2 untuk mencair kembali disini, jangan ada gap diantara kita buang jauh2 bendera kita kemarin karena hasil ini adalah kemenangan kita semua sebagai rakyat Indonesia. Bila nanti keputusan sudah inkrah siapapun yg menang wajib kita dukung sepenuhnya kecuali yang bersangkutan melanggar konstitusi harus kita lawan bersama.

    Demikian komentar saya ini mohon maaf untuk rekan2 disini apabila kemarin2 kita sempat berbeda pandangan….. mudah2 kedepan Indonesia tercinta kita ini makin maju dan diberkahi oleh Allah SWT sesuai dengan cita2 para pendiri negara kita….Amiiinn

    Wassalamuallaikum Wr Wb

  40. setuju om @frans….hehe,
    komennya siip…..cuman bsok” jgn komen keseringan yg nyeleneh ya om…hehe maaf cuman saran dari anak bawang….banyak yg blom siap nrima….salam buat om @frans!

    • Sy setuju bung god sigma dan bung rafly…sy jg kadang sama dgn om frans beda jalur bus dgn mayoritas rekan…masih mending kalo soal capres guntel di komen…kalau soal SARA kita jauhin,oke m frans? πŸ˜€ peace….

  41. permainan intelijen, modal, kekuasaan dan media, sejak isu babinsa lalu kisruh di hongkong dan blow up di media , bau nya sudah kemana mana

  42. lebih baik kita luapkan unek2 sekarang…daripada dipendam n baru belakangan ngecrotnya……mumpung masih suasana pilpres…butuh waktu untuk dapat meredam diri….berikan waktu untuk kubu jokowi mengungkapkan kegembiraannya..berikan waktu bagi kubu prabowo untuk mengungkapkan rasa kecewanya….lebih sehat untuk mental dan bathin

  43. Kembali kepada Nusantara Jaya, Republik Indonesia yang damai sejahtera, rakyat yang santun dan berjiwa besar,, jaga NKRI tetap utuh, salam Indonesia Damai untuk seluruh rakyat Indonesia dimanapun anda berada.. salam persatuan dan kesatuan dari tukang Batik di Yogyakarta..

  44. melu urung sworo…
    “sprt kata pak mahfud M*D bahwasanya kedua timses capres telah berlaku curang …!!!!!
    skrg janganlah bersikap munafik,mo bela nomer-satu benci no-dua tao sebaliknya,itu semua hanya membuat masalah diihati semakin ta berujung..
    sebagai warga negara ada baiknya kita semua sharusnya slalu berprangka yang baik..janganlah menghakimi sesorang karena masa lalu atao terpengaruh opini orang lain,karena pada dasarnya setiap manusia pastinya membawa takdirnya masing2.mari kita berdoa semoga presiden kita nantinya bisa sprti yg diharapkan wlao itu bukanlah hal yg mudah tu mewujudkannya.tapi kisah sunan kalijaga bisa dijadikan rembukan nang ati..bahwa manusia bisa berubah bila sudah menyadari kesalahnya sendiri tanpa dipaksa….

  45. Gak pake A1 sgla bung Surya.. Gak usah lebay..

    Pengganti KSAD Jend. Budiman itu Pangkostrad skrg.. Letjen Gatot Nurmatyo..

  46. Beli alutsista dr ASU dirahasiakan? Percuma banget πŸ™‚

  47. sayangnya kita sekarang tidak punya seorang negarawan.jujur dari kedua pasangan capres dan cawapres kita kali ini belum ada yang sekelas beliau

  48. Th 2004, pasangan Yudhoyono-Kalla meraih suara 69.256.350, 60,62 persen

    pasangan SBY-Boediono sebagai pemenang Pilpres 2009 dengan perolehan suara 73.874.562 suara atau 60,80 persen.

    Pasangan jokowi-jk sebagai pemenang pilpres 2014 dgn perolehan suara 53,15% atau 70.997.833 suara .

    Pemegang rekor suara dipegang SBY-boediono 73.874.562 suara RAKYAT INDONESIA selama pilpres secara langsung.

    Selamat jalan SBY, selamat jalan jenderal besar………. Engkau telah sukses mengawal pemilu legiskatif dan pilpres 2014 dgn lancar dan damai. Dgn program mef mu , byk blog2 militer bermunculan dan kami sbg funboys militer turut eforia dgn kebangkitan militer indonesia, semoga penggantimu bisa melanjutkan jauh lebih baik, amin

  49. okay,presiden terpilih sudah resmi diumumkan.
    kelanjutan MEF akankah terjamin?
    pengaruh dengan hubungan rahasia pengadaan alutsista dengan Rusia , Jerman ,dan lain-lain ?

  50. makasih bung @wehrmacht….kita di sini harus tau diri ada di mana dan harus bagaimana…,
    soal bedebat adu argumen ntu makanan ane dari dulu…cuman ane berdebat yg ane tau aja…
    dulu sering ane berdebat sampe semalem suntuk buat ngadepin orang” sok pinter tapi keblinger…
    dah khatam kalo sampe muka pada merah cuman blom nyampe maen gaplok”an aja….hehe, tapi akhirnya cool juga…
    tapi kalo di sini ga tepat wadahnya….kalo cuman cari yg bener menurut ego sendiri mah ya wassalam,
    …ane di sini mao belajar dari yg laen…dunia yg berbeda dari kehidupan ane sehari”….salam bung wehrmacht komen anda
    selama ini sering mencerdaskan dan mencerahkan…..tetap eksis ya !

  51. pak gatot nurmantyo jadi KASAD baru nih. selamat pak …..
    semoga tni ad semakin gahar n kokoh. yg penting alutsistanya makin sip

  52. Mari melebur menjadi Satu Indonesia.. “Tak Ada Jabatan Yang Layak Dipertahankan Mati2an” Β«Kutipan Gus Dur Saat DilengserkanΒ» dan mari kita renungkan kaidah “Menghindari Kerusakan Wajib didahulukan, Dibanding Melakukan Kebaikan”

  53. Selasa, 22/07/2014 19:18 WIB
    Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo Jabat KSAD Gantikan Jenderal Budiman
    Rini Friastuti – detikNews

    Jakarta – Siapa KSAD yang menggantikan Jenderal Budiman terjawab. Presiden SBY akhirnya memilih Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo. Namun belum diketahui siapa yang akan menggantikan Gatot di posisi Pangkostrad.

    “Benar, benar (Penggantinya) Gatot Nurmantyo,” ujar Kepala Pusat Penerangan Mayjen TNI M. Fuad Basya saat dihubungi detikcom, Selasa (22/7/2014).

    Namun hingga saat ini belum diketahui kapan Gatot Nurmantyo akan dilantik secara resmi oleh Presiden. “Semua tergantung Pak Presiden kapan akan melantik. Setelah dilantik, maka serah terima jabatannya akan dilakukan oleh Panglima, namun masih menunggu keputusan Presiden terlebih dahulu,” jelasnya.

    Kemungkinan, lanjut Fuad, pelantikan dan serah terima jabatan akan dilakukan setelah lebaran. “Karena saat ini kita masih sibuk dengan Pilpres, maka kemungkinan serah terima jabatan akan dilakukan setelah lebaran,” kata Fuad.

    Sebelumnya, publik menebak-nebak siapa pengganti KSAD Jenderal Budiman. Ada 3 nama kuat yang akan menjadi pengganti Budiman. Mereka yakni Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Wakil KSAD Letjen TNI Muhammad Munir, dan Sekjen Wantannas Letjen TNI Waris.

  54. silahkan kaum elit politik yang berkelahi , kita rakyat kecil sudah menunaikan kewajiban kita dg mencoblos dg damai , jangan mau dikompori dan dijadikan tumbal adu domba ………..

  55. Adakah kira2 yg bisa memberikan sedikit gambaran ttg “latar belakang” penggantian Kasad ini, kalau alasan regenerasi dan masa pensiun sepertinya terlalu klasik-normatif, apalagi ini pada saat ada hajatan besar yaitu pilpres, terlebih masa pensiun ybs juga nanggung; sepengamatan saya selama 10 tahun terakhir ini, Pak SBY bukanlah tipe pemimpin yg suka main copot/ganti?

    (maaf cucu lancang)

 Leave a Reply