Sep 032014
 
Helikopter TNI AL bermanuver dalam uji ketangkasan memeriahkan Gelar Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AL periode 2004-2014 di Dermaga Madura, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya, Rabu (12/3/2014). Acara yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut merupakan gelar alutsista baru hasil pengadaan pada program pembangunan kekuatan matra laut periode rencana strategis (Renstra) 2005-2009 dan 2010-2014 sebagai kesiapan dalam menjaga keutuhan NKRI. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
________________________________________________________________________________________________
Panglima TNI Berharap Anggaran Rp 95 Triliun Tak Dikurangi

Β 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Moeldoko berharap anggaran untuk TNI dalam struktur Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2015 sebesar Rp 95 triliun tak dikurangi.

“RAPBN yang sudah dialokasikan untuk jajaran TNI Rp 95 triliun. Peningkatannya cukup baik dari semula Rp 92 triliun. Mudah-mudahan nanti tak ada pengurangan,” kata Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/9/2014).

Moeldoko menambahkan, anggaran sebesar itu dapat memenuhi kebutuhan pertahanan negara. Terlebih, kebutuhan terkait dengan alat utama sistem persenjataan (alusista) sangat membutuhkan anggaran besar.

“Kami sektor pertahanan kelihatannya besar, tapi kalau sudah untuk kebutuhan alutsista sangat kecil,” katanya.

Dikatakan Moeldoko, pihaknya akan tetap berpedomanan pada minimum essential force. Mereka akan fokus pada pengembangan alutsista, pembangunan pangkalan, dan peningkatan sumber daya manusia.

“Masih ada tersisa kesejahteraan prajurit. Saya mengusulkan remunerasi 37 persen. Saya dan prajurit akan tersenyum kalau sampai 60 persen,” katanya. (www.tribunnews.com)

 Posted by on September 3, 2014

  112 Responses to “Panglima TNI Berharap Anggaran Rp 95 Triliun Tak Dikurangi”

  1. pertamax..sekarang

  2. mantapp…!!

  3. Big Five…..

  4. Semoga…

  5. ABSEN DL

  6. setor coment

  7. lah kok panglima TNI sampai kawatir begitu? ada apa?

    • Ktnya mo ditambah, koq malah mo dikurangi. Piye to iki πŸ™‚

      • Takut di sunat anggarannya buat subsidi BBM dan energi, kalau BBM tidak naik otomatis subsidinya dipotong lg dr anggaran kementrian, lembaga, badan dgn maksud mengurangi beban defisit apbn seperti tahun ini td

        • Jangan jangan setelah pesawat presiden dijual, akan di jual pesawat …., kapal selam…kapal angkut..ah terlalu buruk perasaan saya, terakhir setelah semuanya habis dijual, terpaksa kita impor baju bekas dari negara sebelah …tinggal masuk saja negara dari utara dengan senyum senyum tanpa modal apapun ke negara ini. ancur ..ancur..

    • duit xxx paling. secara umum kan tni dibagi 3 matra kalo di bagi 3 kan gedean POLRI padahal ngga punya alutsista. makanya mau di masukin KPK klu kemarin kan akula, dapet duit dari mana belum biaya perawatan sama operasionalnya. kalo saja UUD1945 ngga di amandemen pak Beye bisa terus berjuang. kan kita udah pengalaman nurunin presiden seumur hidup udah 2 kali loh kalo ngga salah CMIIW. ada GBHN sehingga menjadi jelas negara ini mau di bawa kemana. kebiasaan di kita. kalo sakit gigi sampe tobat2 mendingan giginya di tanggalin semua ganti gigi palsu biar seumur hidup ngga sakit gigi lagi. susah ngurus anak, vasektomi ajah biar ngga punya anak, timbang pusing nanti kdrt di laporin ke komnas ham sama komisi anak. bumn banyak korupsi di privatisasi saja semua biar milik umum, biar semua bisa menikmati hasilnya. sda kita ngga bisa ngolah pma ajah kan lumayan negara dapet pendapatan, dan banyak menyerap tenaga kerja. dan masih banyak lagi. bener2 mengenaskan hidup hanya untuk survive ngga ada tujuan lain yang lebih berarti. hilang ruh negeri ini sebagai bangsa yang mempunyai tuhan, tuhan yang menciptakan langit dan bumi.
      maaf oot dan ngga jelas nyambung kemana

  8. wahh 10 besarr…Amiin pak..mudah2an malah d lebihkan demi harkat & martabat bangsa .

  9. Semoga ekonomi Indonesia lebih baik sehingga anggaran TNI bisa ditambah signifikan

  10. kukabulkan 150t untuk th pertama

  11. Hmmm klo boleh usul,ada baiknya di bentuk semacam Indonesian Military Watch

    Maaf hanya pendapat awam bakul tahu hehe

  12. Bakal di potong…neh…sabar ya pak…maklum lah…udah zamane pak…

  13. weits..sy ktinggln brita neh

  14. 100% ketawa ya pa?

  15. Mudah mudahan nanti gk ada pengurangan … syukur2 mlah ditambah. Amin

    • Yakin anggaran ga bakal dikurangi?….

      Isu paling santer skarang pemerintah baru nnti membutuhkan ruang fiskal yg cukup untuk membiayai program2 baru yg akan dilakukan presiden terpilih, ayo kira2 anggaran TNI dikurangi apa gak kalaupun di tambah buat belanja alutsista kira2 stelah alutsista dibeli nnti ada wacana jual alutsista yg sudah dimiliki TNI dg alasan negara kita aman tidak terjadi konflik dg negara manapun jadi tidak perlu mengoperasikan alutsista yg menghabiskan BBM karena itu sm saja pemborosan dan mecederai rakyat kecil, karna rakyat kecil skarang sangat sulit mendapatkan bbm subsidi saatnya melakukan perubahan TNI harus memberikan contoh dg cara menghemat dan membantu pemerintah menambah pendapatan negara untuk mensejahterakan rakyat πŸ˜€

      • @arjuna….kata poli tikus aria bima pdi-p dana anggaran 40t diharapkan bisa di dapatkan oleh pres jkw (klo pasti dilantik) dari kebijakan pengetatan anggaran 2015…..dan itu juga bisa di dapatkan 40t lg dari pos2 yg telah di apbn oleh pres sby…….denger obrolan di sebuah warkop gatsu….

  16. Biarkan pemerintah bekerja dulu Bung, dilantik aja blom, Pro n kontra itu dah biasa…. Mari kita kawal pemerintahan ?Βͺ?? baru demi kejayaan NKRI. Klo g bener mari kita demo rame2…… Just opini tukang jaga pos Ronda……

  17. Wait and see …

  18. Tapi menurut ane sih.. kesejahteraan prajurit juga perlu.. bagaimanapun juga mreka adalah lapis pertama yang melindungi kita warga sipil… hehehe

  19. jokowi bilang, anggaran pertahanan dalam masa pemerintahannya akan dialokasikan sebesar 200an triliun, semoga dapat secepatnya direalisasikan pak, kami tunggu janjinya, mudah2an bukan sekedar pencitraan, buktikan pak ………….amiiin !!!

  20. Smoga kinerja ekonomi pemerintah ke depan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi 7%, sehingga anggatan militer 2% dari pdp dpt terwujud….ngarep.com

  21. MEF LANJUTKAN

  22. Anggaran pertahanan 95 triliun sdh dikemukakan oleh pemerintah dlm pidato pak SBY utk RAPBN 2015 kemaren rasanya…tp pak jokowi masih bisa mengajukan APBN perubahan, itu pun kalau ada uangnya

  23. bgus…

  24. Ya begitulah….kayak sales aja. President baru dan konco2 adalah solusi. Tapi solution ngga relevant kalau ngga ADA MASALAH! so pasti MASALAH/Problem harus dicari (kalau ngga ada ya cari donk!) biar solution terpakai hingga consumer (my fellow Indonesian) percaya dan nyoblos / pilih “mereka” . Rakyat Makmur, pemimpin dan konco2 tambah makmur. Ilmu sales bung, you kalau mau jual leopard, apache, akula..kasih problem ke tni and then kasih solution alias barang dagangan.

  25. Bagaimana kabar Bremen class, Krivak II dan Talwar class ya? mudah-mudahan jadi diakuisisi nih.
    We need real frigate soonest…

  26. Tong kosong itu sampai kapanpun tetap nyaring bunyinya.. kalau tidak nyaring ya berarti ada isinya..

    walah jadi ngomong opo to iki… #embuh

    kita lihat aja tanggal mainnya, setelah sekian hari,bulan,tahun ternyata ingkar ya, lengserin aja… janji adalah hutang yang harus dibayar..

  27. Kesejahteraan prajurit harus lebih diprioritaskan, jgn smpai ada pengurangan, yang seharusnya ditambah.

  28. Beberapa waktu yang lalu ada usulan Maruarar ( PDIP ) agar presiden terpilih Jokowi nantinya menjual Pesawat Kepresidenan yg baru dibeli demi pengetatan anggaran negara! … Kalau begitu bisa jadi ada wacana penjualan kembali Leopard2 yg sudah dibeli oleh TNI, bahkan anggaran 95 T bisa dipangkas wong sebelumnya ada wacana anggaran sertifikasi guru2 pun akan dicabut, sungguh keblablasan! …. Tampaknya Syahwat utk menjual asset2 negara begitu menggebu oleh pihak PDIP, seolah tidak belajar dari masa lalu ketika saat Pemerintahan Megawati menjual Indosat kepihak asing dg harga murah dan dibeli dg harga yg mahal, akhirnya berdampak sabotase penyadapan kepala negara dan rahasia negara2 lainnya terjadi kemudian hari….. Maka, marilah kita lihat dan kawal Pemerintahan baru kedepan nanti!

  29. klu ini aku ngak setuju!!
    95 kecil ma dapat apaan ..cepek deh!!

    tolong naikan 150 triyun ,,aduh tuk pertahanan pelit – pelit giliran sunat banyak2.

    kapan bisa beli lontong ,drone garuda,rudal s 345 dan dll..
    negeri maritim kapan punya destryo ..mewekkkk

  30. Mbah setuju dengan pemotongan anggaran pertahanan, kasian pak rakyat kecil banyak yang susah, banyak yang sengsara, banyak yang masih naik motor, beda dengan malaysia rakyatnya banyak yang naik mobil, hidupnya enak enak dan kaya kaya.

    Mbah setuju pesawat presiden di jual, BUMN yang tidak menghasilkan dijual saja pak, uang nya buat beli beras rakyat, ini baru bener pak.

    Tank dan apa saja yang bisa dijual mending dijual, tidak ada gunanya moderenisasi militer, kan negara ini bukan dalam kondisi perang.

    Pesen mbah sebagai sesepuh :
    1. Beras mahal, naikkan segera BBM demi Rakyat kecil yang hidup sengsara
    2. Jual segera pesawat dan apa saja yang bisa dijual demi Rakyat kecil
    3. Rakyat butuh makan pak, sebaiknya potong semua anggaran demi Rakyat kecil, buruh dan Guru.

  31. ….binun mo komen apa soalnya dah kadung gak percaya ma rujak cingur gobres injet…

  32. Beberapa waktu yang lalu ada usulan Maruarar ( PDIP ) agar presiden terpilih Jokowi nantinya menjual Pesawat Kepresidenan yg baru dibeli demi pengetatan anggaran negara! … Kalau begitu bisa jadi ada wacana penjualan kembali Leopard2 yg sudah dibeli oleh TNI, bahkan anggaran 95 T bisa dipangkas wong sebelumnya ada wacana anggaran sertifikasi guru2 pun akan dicabut,…waduh jagan-jangan TNI juga bisa berdayakan keluar negri neh kayak TKI lumayan kan buat nambah devisa negara,….hehehehehe bil colek jenggot mbah Bowo…lam kenal mbah sama kuli pabrik kaleng..

  33. Mau 95 triliun, mau ditambah 4 kalilipat, terserah dan silahkan saja. Yang penting syarat kuncinya, TNI mutlak dan wajib diaudit…!!!!!!!!!!!!

    Soal adanya pengadaan Alutsista yg jd rahasia negara, tinggal koordinasikan aja metode teknisnya dgn pihak auditor, BPK dll agar tetap menjadi rahasia negara. Selesai tho….

  34. Bbm naik anggarannya cukup untuk …..

  35. Maaf ya bang Diego.komen yg ngetrol & nggak nyambung ma judul di bleng aja.agak kumat nih darah tinggiku.

  36. tahun2 kedepan ancaman semakin bertambah.kok ya tega amat kalau anggaran dikurangi

  37. setuju bgt ama komentar ente..udah mulai di giring nie. dulu menentang kenaikan BBM sekarang malah dukung kkwkwkwkw.. lucu2

  38. β€œRAPBN yang sudah dialokasikan untuk jajaran TNI Rp 95 triliun. Peningkatannya cukup baik dari semula Rp 92 triliun. Mudah-mudahan nanti tak ada pengurangan,” kata Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/9/2014).

    Apa yang dikatakan pak moel terlihat ada kekuatiran mengenai program2 yang sudah direncanakan atau sudah berjalan akan berubah sesuai kehendak pemerintah selanjutnya, semoga saja apa yang sudah direncanakan dengan baik tetap bisa berjalan, dan tugas pemerintah selanjutnya adalah memperbaiki apa yang kurang baik dan menambahkan supaya lebih baik lagi agar disegani dikawasan.

    Tapi yang buat q heran 92 triliun itu dari mana yaa? Kan anggaran kemhan tahun 2014 itu 83 triliun. Terus itu dana dr mana lagi yaa..

    Untuk dana pengadaan alutsista kan memang gak bisa ngandelin APBN aja, kalo tahu nya dari APBN aja mah kapan bisa disegani sekawasan. Masih ada state kredit, devisa, dan kerjasama2 yang saling menguntungkan. Dan dana selain dari APBN ini yang rawan tidak dipublikasikan. Hehehehe

    Maaf kalo ngawur,,, bung satrio, bung ps, bung jalo, dan warjager lainnya mungkin bisa mengklarifikasi atau menambahkan.

  39. Setelah MBT di ganti ANOA Sebentar lagi muncul berita demi penghematan prog KCR di hentikan diganti dgn tongkang yang di persenjatai tidak perlu frigate, corvete atau destroyer. Mungkin mainan nya Bung NR yg bernomor 548 juga suruh di balikin lagi krn sdh ada drone he..he..he..

    Nontondagelan.com

  40. mungkin krn berselogan partai wong cilik. jadi pemikirannya seperti kita kaum buruh, hemat dan kalau bisa di jual ya dijual asal hari ini bisa makan perkara besok cari lagi yg bisa dijual kalo abis cari hutang perkara bisa bayar ato kagak biar ahli waris yg pikir. mangap eh maaf pemikiran anak kecil. piss

  41. Pak moel agar lebih lebar tawanya pakai alutsista produksi dlm negeri lebih murah dan bagus sehingga dana tdk tersedot oleh pembelian alutsista buatan asing.

  42. Yang luput dari berita bahwa senin kemarin Pak Moel telah menerima team terpadu riset mandiri Gunung padang

    Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasum TNI, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI dan Kapuspen TNI menerima Tim Terpadu Riset Mandiri Gunung Padang yang dipimpin oleh Dr. Danny Hilman mewakili Dr. Andi Arief selaku Staf Khusus Presiden RI Bidang Bantuan Sosial dan Bencana beserta 12 personel, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (25/8/2014).

    pada ribut aksi jual sihhh hehehehe

    ayo admint dinaikan beritanya

    • Point yg disampaikan team gunung padang ke pak moel apa ya ndan sat?
      Secara garis besar ini akan dibawa kemana selepas 20 okt ndan?
      Maaf pertanyaan awan ndan hehehe:)

    • Diperkirakan, selain gunung padang masih ada beberapa “gunung” di Indonesia yg dibwhnya trdpt piramid atau bangunan sejenis. Apakah ada rencana lanjutan untuk gunung yg lain tsbt Pak Satrio? Saya membayangkan klo dari satu gunung bs mdpt satu sj teknologi canggih bs dibayangkan negara kita akan menemukan bnyk teknologi canggih klo semua gunung tsbt bs diteliti dan ditemukan peradaban modern. Nuwun Pak Satrio..Β 

    • @satrio….warjager lg kuliah jurusan marketing…

  43. Ntar kalo serawak dah jadi provinsi termuda kita kayaknya..musti make otot ma yg satu nie mah

  44. Ping … Ping …. Ping … Berita Kilo kita kok tenggelam nich .. Bung Admin … dimunculin lagi dong kepermukaaan jangan disenyapkan … he he

    ” Untuk KRI LAMBUNG MANGKURAT MANTAP Komandannya masih mudaaaaaa euy ” saluut ..

  45. Ass, betul sekali , apabila anggaran di kurang bagaimana dengan keadalan kita, Kita Indonesia dengan begitu banyaknya Pulau tentunya harus ditunjang oleh biaya yang tinggi serta Peralatan yang Handal dan Prajurit yang Tangkas dengan pintar. Saya setuju apa yang dibilangkan olah Bapak Panglima ABRI Jendral Moeldoko.

 Leave a Reply