Mar 182015
 

panglima tni jkgr-2

Di tengah pekerjaannya yang sibuk, Panglima TNI Jenderal Moeldoko masih menyisihkan waktunya untuk berinteraksi di dunia sosial media. Melalui sosial media pula, Panglima TNI bisa mencermati dan menelaah pemikiran maupun harapan rakyat tentang TNI.

Mungkin kita pernah mendengar kisah musisi luar negeri yang tadinya begitu hebat dalam menciptakan lagu, namun setelah sukses, dia tidak lagi mampu menciptakan lagu yang indah dan bagus.

Musik yang bagus itu dia ciptakan ketika berada di perkampungan, berinteraksi dengan manusia dan alam sekitar. Setelah musisi itu sukses, pindahlah dia ke kota dan tinggal di gedung mewah. Apa yang terjadi ?. Dia tidak lagi bisa menciptakan lagu yang bagus, karena telah tercerabut dari akar budayanya.

panglima tni jakartagreater

panglima tni-2

Kira-kira begitu pula dengan TNI yang lahir tidak dibentuk oleh negara. Justru TNI dan rakyatlah yang membentuk negara. TNI akan mendapatkan jiwa yang sesungguhnya jika dia dekat dengan rakyat.

Di era modern seperti ini, selain kunjungan langsung, sosial media semacam twitter merupakan alat komunikasi langsung antara TNI dan rakyat. Dan untuk masuk ke dunia yang baru ini, seseorang harus memiliki mental yang kuat, karena orang bebas berbicara di new media ini. (JKGR).

Bagikan :

  96 Responses to “Panglima TNI dan Sosial Media”

  1.  

    Uhui

  2.  

    Bung diego maksudnya apa tuh jkgr yg dibulatin.. ha ha

  3.  

    Jangan2 pak Moeldoko “silent reader” di JKGR ini? 😀

  4.  

    yuhuiiiiii….. polling sukhoi = realisasi …….

  5.  

    gagaaah euy…..

  6.  

    Pak Moel…request dong…
    Su35
    Grippen
    DZP
    S400

  7.  

    Nah yang begini nih .. bagus buat tukar pikiran ma masyarakat indonesia. … siapa tau dapat masukan berharga buat tni.

    Selamat pak Jenderal MOELDOKO. he he he.

  8.  

    Ajudannya yg sering jd silent reader, lulusan akmilterbaik. Dan salah satu lulusan terbaik SMA TARUNA NUSANTARA

  9.  

    Pak Moeldoko RI 1 untuk 2019

  10.  

    yg pasti segera hadir su35s, s400-500, semu ber-kilo kilo. gak usah masuk SIPRI, pamali..!!

  11.  

    Pak Moel….Jendral tegas, intelek tual, cerdas, merakyat, dan berwibawa, saya doakan Pak Moel setelah pensiun dari Panglima , tetap mengabdi untuk NKRI jadi RI 1 atau RI 2

  12.  

    haha . . mantap pak moeldoko

  13.  

    Pak Moel..saya suka liat foto bapak saat di markas PLA..benar benar bikin bangga krn foto tsb bercerita buuaaanyaaak sekaliiii…dahsyaat..dahsyaaatt…daahhsyaaattt..

  14.  

    Muantaaaaaaaab

  15.  

    Saya berharap sangat Pak Moel bisa bersama rakyat dan TNI sampai 5 taun kdepan…. Saya sangat takut ktika Pak Moel lengser diganti sama orang2 yg ngk sebagus pemikiran Pak Moel….

  16.  

    SIAP PANGLIMA,

    Kami segenap warga JKGR bersedia membela NKRI jika dibutuhkan…

    Kita adalah komponen tentara cadangan yang siap di mobilisasi jika keadaan darurat/ perang

    sekalipun.

    SETUJU….. KAWAN KAWAN SEMUA…..

  17.  

    nah loh ada komandan di warung ni, yang kemaren2 suka ngetroll kudu dirapiin, gaenak diliat sama kumendan

  18.  

    berarti selama ini obrolan warjager disini diperhatikan juga saama panglima TNI kita ini.., termasuk polling SU – 35 ….????

  19.  

    Seplah ikut senang liatnya, semoga admin tambah banyak iklanya biar bisa buat beredar cari info kesumbernya walo dapet kulit2nya jg gpp…. Huhuiii

  20.  

    semoga pak mol bisa menjadi panglima tertinggi negri ini, lanjutkan program mef berikutnya, militer kuat ekonomi kuat

  21.  

    Pak Moel, salah satu harapan bangsa yg bisa menegakan kewibawaan bangsa, kedaulatan negara dan pemikir yg pintar.

    Semoga Pak Moel mempunyai takdir untuk menjadi RI-1…amiiiinn.

    Saya pribadi mendukung 2019 pak moel harus mencalonkan untuk RI-1.

    Kapan2 kalau ada waktu pak moel harus meluangkan waktu untuk ketemu fans dong…

  22.  

    Subhanallah, semoga beliau senantiasa dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu dan tetap berwibawa. Pak Moel adalah contoh teladan seorang prajurit sejati, pantang menyerah, tegas, adil, dan bijak. Pak Moel juga selalu benar dalam mengeluarkan kebijakan militer yang betul-betul diinginkan rakyat Indonesia. Akhir kata saya ingin mengucapkan:
    TERIMA KASIH JENERAL DR MOELDOKO…HIDUP TNI…HIDUP RAKYAT…HIDUP INDONESIA…NKRI JAYA!!!

  23.  

    gak tau knapa tiap ktmu yg pake sragam loreng TNI prasaan bangga banget, tp klo ktmu yg pake seragam coklat abu2 bawaanya kesel banget kaya gak terima byr pajak buat gaji mrka, tp moga aja kdepanya keduanya sama2 jd kbanggan rakyat Indonesia,,mf pak Moel saya tunggu foto pak Moel dibilik suara nanti 2019,,

  24.  

    gak tau knapa tiap ktmu yg pake sragam loreng TNI prasaan bangga banget, tp klo ktmu yg pake seragam coklat abu2 bawaanya kesel banget kaya gak terima byr pajak buat gaji mrka, tp moga aja kdepanya keduanya sama2 jd kbanggan rakyat Indonesia,,mf pak Moel saya tunggu foto pak Moel dibilik suara/TPS nanti 2019,,

  25.  

    kalau sudah pensiun kita undang sebagai narasumber selama menjadi panglima. banyak cerita yang menarik, semisal kunjungan ke china dll.
    kalau beruntung kita dapat bocoran yang ghoibiyah.
    ayo bung diego…

  26.  

    Pak Moel, saya yakin masih banyak teman2 yg lainnya ingin lihat pak moel ikut capres di 2019. Tolong dengarkan aspirasi kami untuk bekerja keras dan lebih giat lg…agar bapak bisa ikut capres di 2019 ya, kami akan coblos bpk.

    Salam NKRI.

  27.  

    kalau sudah pensiun kita undang sebagai narasumber selama menjadi panglima. banyak cerita yang menarik, semisal kunjungan ke china dll.
    kalau beruntung kita dapat bocoran yang ghoibiyah.
    ayo bung diego…

  28.  

    Siap Ndan!!!!

  29.  

    wkwkwk mantappppp….

  30.  

    Setelak Pak Jen. Dr Moeldoko pensiun, gilirin Tni Au yg jadi Panglima TNI kita,,,,,,,,mudah2 an pengganti beliau jauh lebih baik lagi dari paka moeldoko,,, kalau bisa kami warga JKGR meminta pak Moeldoko tetap jadi Panglima TNI 10 tahun lagi,,,,,,

  31.  

    Buat panglima tni kita pak moeldoko…mudah2an sehat selalu…

  32.  

    Jangan jangan Pak Moel sudah punya NICK NAME tersendiri di JKGR ………. ???

  33.  

    Setuju, untuk saat ini belum muncul bintang seperti beliau,………saya akan dukung p Moel jika nyapres, asalkan pilih partai yang bener.
    atau gak usah pakai partai…..independen saja, mulai sekarang kita wacanakan saja….bagaimana…..yang lain baik sih, tapi kan sudah uzur dan secara fisik mungkin sudah menurun.
    Ok, saya pilih beliau untuk saat ini…………

  34.  

    dukung Pak Mul jadi RI 1

  35.  

    apa jangan-jangan P.Moel sering nimbrung dimari??

    Pak-Pak…bungkusin pesanan kita dong…biar negara makin STRRRROOOOOOONNGGGG…hehehehehehe

  36.  

    Pak Moel…hati2..jangan mau di PHP in sama presiden sekarang…pastikan semuanya berjalan lancar…jangan seperti petani dengan traktornya..

    Sukses selalu dan jaya TNI ku!

  37.  

    Asslamu alaikum pak…Moeldoko

    Mohon FIR segera diambil alih pak dr Singapura demi harkat dan martabat bangsa….

    Semangat Pak
    Kami Bangga

  38.  

    kalau panglima nya TNI AU berarti makin banyak jet-jet ghoib.’buat pak moel makasih atas jasa”nya selama ini dan saya akan mendukung jika pak moel jadi RI 1 2019

  39.  

    Bung Diego…Web anda berhasil mencuri perhatian TNI dan Pak Moel…selamat yah semoga tambah sukes 😀

  40.  

    #AYODUKUNGJENDRALMULDOKOJADIRI 1

  41.  

    Buat pak moeldoko muda2han selalu sehat, amin!!!…buat pak moel kami berharap bisa mempersiapkan diri untuk jadi RI I, kami gen. Muda dri sulawesi sangat mendukung karena kami melihat bapak sangat layak untuk itu dan klo terpilih jangan kaya sekarang ya pak dimana sangat terlihat pelemahan KPK, arogansi kepolisian dan perpecahan partai yang di mainkan oleh kubu pemenang pemilu dimana menkumham dijadikan sebagai kuda tunggangan untuk menghancurkan sendi demokrasi di indonesia…jadi kami tinggal bisa menitipkan harapan kepada TNI sebagai pilar negara untuk menjaga negri yang kita cintai ini…jayalah TNI rakyat mendukungmu!!!!!

  42.  

    ternyata JKGR banyak pengikutnya termasuk panglima kita..jangan2 petinggi lainnya juga banyak nih yang nimbrung dimari pakai nickname..smoga sehat trus dan tetap semangat Pak Moel..TNI jaya trus

  43.  

    hanya admind yg tau….n….Tuhan

  44.  

    elegan, berwibawa.

  45.  

    keren lah kalau pengunjung tetap adalah para petinggi hulubalang NKRI, karena disini banyak diskusi anak bangsa yang berisikan harapan dan impian agar NKRI solid, tegar, gagah dan berwibawa, mengayomi rakyat. semoga beliau-beliau yang sr disini, bisa merasakan asa dari rakyat sipil seperti kami-kami ini. Termasuk upgrade alutsista biar tambah gahar. Semoga.

  46.  

    Warga jkgr sy bertanya nih…Apakah jendral Muldoko ada trah dr mojopahit?kalo ada memang dia yg di cari untuk jd pemimpin masa depan..bagaimanapun jg gen raja tdk bs di bohongin untuk jadi raja lagi…smoga benar pak Muldoko ada gen mojopahit..Amin

  47.  

    Selain itu seorang purnawirawan berpangkat Jenderal penuh juga aktif disini pak SS.. juga perwira tinggi yg masih aktif yg sering berkontribusi menyumbangkan artikel terutama ttg Kapal Selam

  48.  

    betul bung pecinta jerman tekno, hehe, selamat bung diego! salam hormat pak Moeldoko.

  49.  

    Pak Moel ini senyumnya manis kaya saya.

  50.  

    Usul… Saya punya usul… polling berikutnya tentang Rebut FIR Kepri dan Natuna ke NKRI! Buat juga promo alat2 pendukung nya biar semua warjagerss tahu kebutuhan investasi perangkat dan SDM nya. Salam…

  51.  

    Ternyata Pak Moel suka Blukan Juga ya…
    Hahaha…ha…ha… Mantaaaab…
    Ini baru namanya Blusukan Hi-tech……

  52.  

    2019 sampeyan harus jadi PRESIDEN pak Jendral ……!!! klo gak tambah hancur negara ini…

  53.  

    wah,ini jg berita hoax kah? wkwkwk

  54.  

    itu akun falsu apa bukan? klo bener asli harusnya beliau press rilis minimal di website TNI. Soale banyak saya temui akun twitter yg namanya moeldoko -_-

 Leave a Reply