Panglima TNI Dukung Siapapun Kapolri

23
91
image
Panglima TNI Jenderal Moeldoko

Jakarta – TNI mendukung sepenuhnya hak prerogatif Presiden RI sebagai pemegang kekuasaan tertinggi atas TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Terkait dengan pengajuan calon Kapolri, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan bahwa siapapun yang menjabat Kapolri, TNI tetap akan bekerjasama dengan Polri.

Hal itu dikatakan Moeldoko usai acara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dari Marsekal TNI I.B. Putu Dunia kepada Marsekal Madya TNI Agus Supriatna.

“Prajurit TNI loyal kepada Panglima TNI dan Panglima TNI loyal kepada Presiden Republik Indonesia,” kata Jenderal Moeldoko di Halim Perdana Kusuma, Kamis (15/1).

Jenderal Moeldoko telah memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI agar tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas. Loyalitas TNI adalah tegak lurus, dan tidak kemana-mana.

“Bagi prajurit TNI tidak mengenal siapa pun presidennya, karena Presiden RI adalah pemegang kekuasaan tertinggi atas angkatan,” kata Jenderal Moeldoko. (Merdeka.com).

23 KOMENTAR

    • Masa gitoo? bung PKB

      yg nampak di bikin tak nampak=jendral jujur+tulus (di goibkan) dikalayak umum. tapi kita masih bisa merasakan pengabdianya.
      trus
      jendral(kurang jujjur_ -tulus) di publiis terus biar masyarakat menyukainya.
      trus 7an selanjutnya?…
      gito kale’ ya bung
      salam

    • Rilek aja bung PKB. semua pemberitaan tangapi aya secara santai. jgnlah paksakan diri utuk ikut terlibat/hanyut pusaran pemberitaan. Lepaskan diri,bebas,merdeka,dari beban. Usahakan diri sendiri di posisikan pada posisi wasit za, niscaya pikiran kita akan sedikit tersenyum,menilai,meenganalisa,&dan memvonis dgn cara pandang bebas&lepas.(tanpa terbebani)
      semoga bung
      (xi.xi.xi…ngopi ngopi dulu, ‘kalo suka ngopi’ )
      salam bung PKB

  1. Akankah sejarah Indonesia mencatat seorang tersangka diangkat menjadi kapolri di istana rakyat oleh presiden pilihan rakyat…..yang selama kampanye selalu mendengungkan pemberantasan korupsi dan membuat pemerintahan bersih, Wahai MR Presiden..masihkan punya nurani?

  2. bung super tukino
    setuju bung..
    ane yang bingung..kok bisa DPR nya ga galak..waktu kenaikan BBM DPR nya galak..
    sepertinya ada kesan DPR memang tidak tulus mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi..
    ini malah berkunjung ke rumah BG..besoknya di sidang dengan ramah sekali..
    trus dibalikin deh ke RI1 suruh mikir..kenapa DPR nya tidak lebih dewasa dari pemerintah ya?
    padahal setelah sidang fit & proper, DPR bisa memulangkan calon tersebut, atau bila tidak..DPR bisa meminta konsultasi dari lembaga anti korupsi KPK,PPATK atau bareskrim..
    imho

  3. Apa jadinya kalo sampe skrng ga diatas pucuk pemerintahan ga masyarakat nya masi adu urat dan membenarkan setiap opini nya masing2. Jelas pa prabowo dukung jokowi . Jokowi pun sama dukung pa prabowo.

    Miris . Sy malu dengan slogan NKRI harga mati tapi rakyatnya masih blm bisa menemukan persatuan.

    Siapa pun nanti yg menjadi pemegang amanat pejabat dr intitusi apapun . Semoga bisa amanah pd jabatan nya . Dan bisa memajukan institusi masing2 . Amin

    Ini hanya Pendapat dr rakyat byasa.