Agu 042014
 

Panglima TNI: ISIS Tak Boleh Berkembang di Indonesia!

Panglima TNI: ISIS Tak Boleh Berkembang di Indonesia! (Foto: Okezone)

JAKARTAPanglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menegaskan, Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tak boleh berkembang di Indonesia karena dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Isu ISIS sangat penting. Oleh karenanya, tak boleh berkembang di Indonesia,” kata Moeldoko usai acara Halal bihalal bersama Prajurit TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/8/2014).

Menurut dia, keberadaan ISIS akan memberikan ancaman bagi rakyat Indonesia karena dapat menimbulkan perpecahan. “Kalau berkembang repot negara ini. Bangsa ini bisa terpecah. Karena ya kalau bicara pluralisme itu jadi repot. Ada kecenderungan simbol-simbol itu jadi milih perorangan,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah keberadaan ISIS di Indonesia akan terjadi makar, menurutnya, itu bisa mengarah ke sana bila ingin mengubah NKRI. “Nanti kita bicara lebih jauh. Saya mau rapat dulu di sini (Mabes TNI), lalu rapat di Istana soal ISIS,” tukasnya.

Sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga menegaskan bahwa ISIS merupakan suatu organisasi pergerakan berpaham radikal, yang menggunakan kekerasan demi memperjuangkan apa yang diyakininya. “Mereka ingin memperjuangkan negara Islam di Iraq dan Suriah. Umat Islam Indonesia tak perlu terpengaruh dan ikut-ikutan,” ujarnya.

Menurut Menag, ideologi ISIS bertentangan dengan Pancasila, karena ISIS menyatakan bahwa Pancasila sebagai thogut (berhala) yang harus diperangi.

“Ini sudah amat kelewat batas. Mengangkat sumpah dan berjanji setia kepada negara asing atau bagian dari negara asing itu bisa menyebabkan kehilangan kewarganegaraan RI. Kita harus mendukung aparat penegak hukum untuk bekerja profesional dalam menanganinya,” tegasnya.

Khusus kepada umat Islam di Indonesia, Menag meminta agar benar-benar mawas diri, karena dakwah Islam itu mengajak dan merangkul semua kalangan dengan cara-cara yang baik dan penuh hikmah, bukan dengan menebar ketakutan dan kekerasan.

“Saya berharap dalam memanfaatkan momentum Idul Fitri ini, setiap ormas Islam dengan bimbingan dan arahan ulamanya masing-masing mampu lebih mengintensifkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, yang menebarkan kemaslahatan bagi sesama dalam bingkai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya. (news.okezone.com)

jakartagreater.com

  105 Responses to “Panglima TNI: ISIS Tak Boleh Berkembang di Indonesia!”

  1.  

    Hadits Nabi SAW yang diriwayat dari
    Abu Hurairah, berkata :
    Artinya : Aku menyimpan ilmu (hadits) dari
    Rasulullah SAW pada dua wadah. Yang
    satu aku sebarkan dan sampaikan, yang
    satu lagi sekiranya aku sampaikan maka
    akan terputuslah tenggorakan ini .(H.R.
    Bukhari) [1]
    maaf bung lamp…mendingan cari alutista yg rahasia aja pada para sama sesepuh JKGR…Aq percaya bngt pasti bnyk yg belum dibabar…hehehe

  2.  

    jika anda tidak tau tentang ISIS mending jangan komen dulu,
    jangan menghakimi dari sebelah pihak, namun dengarkan dari keduanya dulu, dan jangan termakan mentah mentah fitnah media,
    silahkan dibaca dan mohon jangan direply post saya..

    http://al-mustaqbal.net/perintah-mengoreksi-berita-dari-orang-dan-media-fasik/

    http://al-mustaqbal.net/benarkah-mujahidin-khilafah-akan-menghancurkan-kabah/

    http://al-mustaqbal.net/khilafah-islamiyah-tunggu-kami-wahai-gaza/

  3.  

    Habisi smpai ke akar2nya pak panglima jgn dbiarkan smpai brkembang sprti kasus yg sdah2,sprti kasus jamaah ahmadiyah.

  4.  

    bung,buang sampah.rakyat indonesia,bkn mnyembah pancasila sprti mnyembah Tuhan.tp,kmi rakyat indonesia mnjunjung tinggi nilai” yg terkandung dlm pancasila yg menjunjung tinggi persatuan dlm perbedaan dlm bingkai NKRI.Jd,jngan ngomong seolah anda tau semua tentang rakyat indonesia.SALAM NKRI.

  5.  

    isas isis isas isis..isis tuh dah bubar tauu..sudah ganti nama jadi IS (islamic state)

  6.  

    Lihat saja kedepannya apkh ISIS yg kalau diartikan dari nama singkatannya hny utk memperjuangkan kebebasan irak dan suriah dan yg kini berganti nama mnjd IS yg diartikan Islamic state yaitu mnjdkn pergerakan tsb menyatukan negara2 islam diseluruh dunia yg artinya tujuan pertama dari sang pendiri kelompok ini blm cukup puas jk hny irak dan suriah sj yg dikuasai, tp hrs mencakup seluruh bumi. dari sini sdkt banyak bs dicermati klw IS bukanlah penjelmaan dari literatur dan risalah yg meramalkan kedatangan pasukan berpanji hitam yg dipimpin oleh seorang yg bergelar imam mahdi. patut utk dicurigai IS ini adlh sebuah perangkap bagi muslim2 militan yg mendambakan kemunculan pasukan imam mahdi yg sebenarnya, tp ternyata hny sebuah perangkap dan jebakan dari zionis dgn membentuk dan menciptakan pasukan berpanji hitam palsu yg dgn sangat persis dgn symbol2 pasukan imam mahdi sebenarnya yg dgn izin Allah msh terselimuti tabir agar tdk msk perangkap fitnah yg dibuat zionis yahudi sprt halnya dgn kemunculan ISIS/IS ini. Saya hny mewanti2 agar kaum muslim lbh waspada dan mencemati propaganda dan fitnah yg dibuat zionis dgn medianya dgn berita2 yg sengaja di hebohkan dgn berita ISIS/IS ini utk memancing dan melihat reaksi umat muslim, apkh dgn munculnya kelompok yg mengatas namakan bersatunya muslim dlm khalifah yg di dengung2kan ISIS/IS ini akan membuat kaum muslim kembali bangkit bersatu atau malah sebaliknya, mnjdkn segenap kaum muslim mnjd smkn apatis dan terbelah keyakinannya krn sepak terjang yg sdh dilakukan kelompok ISIS/IS ini yg diberitakan dan di fatwakan sebagian besar ulama adlh kelompok terlarang dan jauh dari nilai2 islam, akn tetapi dgn liciknya memakai symbol2 islam dan ciri2 khas akan pasukan imam mahdi yg sebenarnya yg berpanji hitam. Apakah ISIS/IS adlh cikal bakal dari pasukan imam mahdi?? waktu yg akan membuktikan.. sang waktu akan mengungkap akankah ISIS/IS berani memproklamirkan bahwa mrk sdh membaiatkan seseorang yg di beri gelar imam mahdi tsb, atau apakah seorang semacam osama bin laden versi kedua sprt yg sdh2 selama ini? Pada masa skrg ini ada nasehat dari org2 tua bahwa, Tidur lbh baik drpd bangun, dan duduk lbh baik drpd yg berjalan, sdg yg berjalan lbh baik drpd yg berlari. semua nasehat ini intisarinya adlh setiap orang mewaspadai akan smkn banyaknya fitnah2 yg akan muncul dan perangkap dan jebakan halus dan membuai dari kaum zionis akan semakin massiv utk menggiring umat muslim celaka. yg baik dan buruk akan terlihat sama, yg bisa membedakannya adalah dari kuatnya iman kita berpegang kpd tali Allah yaitu Alquran dan haddits.

  7.  

    hehehe..analisa cerdas bung@pedro barreta…slm bung

  8.  

    mantan penyanyi rap london alih profesi jadi algojo IS(IS),

    http://ulstermanbooks.com/wp-content/uploads/2014/08/ab262-480×344.jpg