JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 162015
 
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (photo: tribunnews/

Panglima TNI Jenderal Moeldoko (photo: tribunnews/ Herudin)

Bandung– Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, pencegahan terhadap faham radikalisme Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) harus terus dilakukan secara intensif. Sebab jika dibiarkan, ISIS bisa memberikan ancaman serius dengan membuat basis di Indonesia.

“ISIS baru ancaman besar potensial, tapi kalau tidak ditangani akan menjadi ancaman faktual untuk kita semua,” kata Moeldoko di Sesko TNI, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (16/3/2015).

Moeldoko menambahkan, beberapa daerah konflik di Indonesia seperti Poso juga perlu diproteksi dengan baik. Bukan tidak mungkin, kata dia, Poso disusupi paham ISIS.

“Tidak boleh memberikan tempat di wilayah manapun sebagai basis berkembangnya kegiatan kegiatan yang menjurus kepada ISIS atau aktor-aktor radikalisme. Contoh, di Poso kalau tidak dikelola dengan baik bisa dipakai untuk basis pergerakan ISIS,” tutur dia.

Demi melindungi Poso dari ISIS, TNI terus bekerjasama dengan pihak kepolisian. “Sekarang kepolisian beroporesi di sana, nanti kita (TNI) lanjutkan. Tujuannya jangan sampai Poso menjadi basis pergerakan ISIS. Intinya tidak diberikan tempat untuk pergerakan ISIS,” tegas dia. (Kompas.com).

Berbagi

  15 Responses to “Panglima TNI Khawatir Poso Disisipi ISIS”

  1.  

    Eh

  2.  

    Hajar aja pak mul..jangan ragu

  3.  

    tambah patrolinya

  4.  

    Sikat abis pak moel…
    …..

  5.  

    Gawat..cepet amat sampai Indonesia..mari kita waspadai dan ikut aktif memantau lingkungan sekitar kita..

  6.  

    Di babat habis saja semua yg dukung isis

  7.  

    masyrakat poso di pindahin aja ke SULTRA pak.. masih banyak lahan kosong di kendari.. poso dijadiin aja basis militer TNI biar kelompok2 radikal jadi bhan latihan TNI biar lebih profesional dlam perang gerilya / kota..

  8.  

    ngga usah khawatir Jenderal, gampang aja mengatasi ISIS, kalo ngga tau caranya tanya aja ama pengandaian yg punya moto ” mengatasi masalah tanpa masalah” siapa tau bisa bermanfaat

  9.  

    Lakukan dari sekarang tindakan sterilisasi dari pengaruh ISIS, khusus di Poso harus ditangani dgn profesional dan tepat sebab sangat sensitif dan rawan di tunggangi oleh kepentingan2 dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab ……. jangan sampai menyudutkan umat Islam !!!

  10.  

    Cabut selagi belum besar…

  11.  

    Kami dukung TNI Polri tuk hancurkan isis di Indonesia.

 Leave a Reply