Sep 302014
 
Kunjungan Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Beijing China

Kunjungan Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Beijing China

Jakarta – TNI akan merayakan HUT ke-69 pada 7 Oktober 2014 di Surabaya dengan memamerkan berbagai jenis alat utama sistem senjata (alutsista) dari semua angkatan. Pamer kekuatan TNI dimaksudkan untuk memberi peringatan ke negara lain soal kekuatan militer Indonesia.

“Harus Pamer kekuatan dong. Pamer kekuatan kepada semuanya. Bahwa TNI saat ini memiliki kekuatan yang cukup, jangan macam-macm,” kata Moeldoko kepada wartawan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/9/2014).

Dijelaskan Moeldoko, pamer alutsista di HUT TNI ke-69 di Surabaya sebagai wujud pertanggungjawaban TNI di bawah pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada masyarakat. Selain itu, untuk unjuk kemampuan agar para prajurit TNI dan masyarakat ikut bangga dengan TNI.

“Sekaligus sebagai show off. Terus terang saya katakan. Kita harus pamer kekuatan dong,” imbuh sang jenderal bintang 4 tersebut.

Perayaan HUT TNI yang menelan biaya hingga Rp 20 miliar itu akan digelar di Ujung Dermaga Surabaya pada 7 Oktober mendatang. Akan ada 18 ribu personel TNI yang mengikuti kegiatan itu.

Presiden SBY dan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir. TNI akan menampilkan berbagai atraksi kekuatan besar-besaran dalam kegiatan itu.(detik.com).

  136 Responses to “Panglima: TNI Kuat, Jangan Macam-macam !”

  1.  

    ..
    panglima : tni kuat jgn macam2..kalau kuat fisik aku setuju ,, tapi kalau alustista..no komen dah !!

    panglima tni : tni kuat jgn macam2 kalau aku baca maksutnya aku kasih contoh aja deh ”

    misalkan ada org nantangin aku berkelahi atw aku merasa terancam dgn kehadiran seorang teman yg gak suka sama aku
    sebelum dia menghajar ,langsung aja aku berucap dengan lantang dan keras supaya dia dengar jgn macam2 dgn aku ,,aku punya ilmu kebal ..

    terus org itu akan plin plan terus berpikir ini org tahan bacok apa gak klu iya tahan bacok ,,gua bisa kalah dong ..kira2 gitu!!

    sr lagi sampe presiden aku duduk di istana 😀

  2.  

    itu yg china, kayak bapaknya boboho, pak mul malah mirip orang china

  3.  

    siapkan kamera yg bisa ngezoom yg jauh buat ngintip yg ghoib2, tpi sayang ane gk punya duit buat beli ntu barang Ckckckck

  4.  

    Panglima: TNI Kuat (dan cerdas), Jangan Macam-macam !

  5.  

    Saya yakin TNI AL punya torpedo penjagal kapal induk!!!

  6.  

    “terlihat kuat disaat lemah*,tampak lemah dikala kuat”>>pesimis mode on

  7.  

    Ini peringatan buat BRIMOB batam hehehee joke mode: On

  8.  

    Alhamdulillah..kl Jendral Moeldoko yg blg TNI KUAT ya berarti memang begitu kenyataanya. Jd inget artikel NEGRI GANDHA MAYIT

  9.  

    Saya suka Jenderal Moeldoko ini, yang penting Pak Moel militer kita harus selalu dalam kondisi siap perang, perbaiki kecepatan respon terhadap ancaman baik di darat, laut maupun udara, dan bagaimana supaya militer kita bisa berperang dengan cepat dan menang ……………… karena setelah itu pasti ada yang melerai

  10.  

    yang Ghoib itu adalah Manunggalnya TNI dengan Rakyat,alutsista secanggih apapun takkan sanggup mengalahkannya
    Bravo TNI,Hidup Rakyat,NKRI harga Mati !

  11.  

    Met pagi Bung PS…gimana khabar si kembar , NAKULA DAN SADEWA. sudah sembuh apa belum….maaf. Bung PS

  12.  

    setuju Jenderal !…tetapi TNI AU harus ditambah lagi jet tempurnya, tgl 29 sept kemaren Australia udah terima F-35A yg pertama, mereka pesan 72 jet tempur ke AS selanjutnya punya option utk menambah 28 lagi krn sadar jet tempur yg mereka banggakan saat ini F/A-18 super Hornet udah ngga bisa lagi mengimbangi Sukhoi Su-27 & Su-30 yg TNI AU miliki, TNI AU harus menambah jet tempur dgn Sukhoi Su-35 dari Rusia sekalian tawar-tawar dpt T.o.T atau selanjutnya dpt prioritas bisa beli PAK F.A 50 yg super canggih itu..

  13.  

    hari ini ane puas banget dapet tontonan idaman bin gratis, liat 6 sukhoi latihan pengisian bahan bakar di udara dengan tanker hercules, bener2 keren habis, sayangnya ane terlalu lama tersepona smpe lupa pegang hp gk dipake ngrekam.

  14.  

    Untuk HUT TNI menghabiskan biaya 20 Milyar, untuk pelantikan Anggota DPR baru, habis biaya 16 Milyar. Ada yang bisa menganalisa kenapa buat lantik anggota DPR bisa habis sebanyak itu ya? 🙂 Untuk HUT TNI habis 20 Milyar aja udah ada yang bilang “Pemborosan”, kalo lantik anggota DPR 16 Milyar apa itu termasuk “Penghematan” ? 🙂 Maaf kalo komen ndak nyambung, cuma lamunan musafir numpang lewat…

  15.  

    bagaimana kalau yang ini, buka di halaman 18.
    http://www.tabloiddiplomasi.org/pdf/2009/DIPLOMASI%20%20Desember2009.pdf

  16.  

    Kalau lah memang TNI kuat smoga benar adanya dan jangan sampai musuh datang aluttsista yg di gembar gemborkan tidak ada

 Leave a Reply