Sep 302014
 
Kunjungan Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Beijing China

Kunjungan Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Beijing China

Jakarta – TNI akan merayakan HUT ke-69 pada 7 Oktober 2014 di Surabaya dengan memamerkan berbagai jenis alat utama sistem senjata (alutsista) dari semua angkatan. Pamer kekuatan TNI dimaksudkan untuk memberi peringatan ke negara lain soal kekuatan militer Indonesia.

“Harus Pamer kekuatan dong. Pamer kekuatan kepada semuanya. Bahwa TNI saat ini memiliki kekuatan yang cukup, jangan macam-macm,” kata Moeldoko kepada wartawan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/9/2014).

Dijelaskan Moeldoko, pamer alutsista di HUT TNI ke-69 di Surabaya sebagai wujud pertanggungjawaban TNI di bawah pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada masyarakat. Selain itu, untuk unjuk kemampuan agar para prajurit TNI dan masyarakat ikut bangga dengan TNI.

“Sekaligus sebagai show off. Terus terang saya katakan. Kita harus pamer kekuatan dong,” imbuh sang jenderal bintang 4 tersebut.

Perayaan HUT TNI yang menelan biaya hingga Rp 20 miliar itu akan digelar di Ujung Dermaga Surabaya pada 7 Oktober mendatang. Akan ada 18 ribu personel TNI yang mengikuti kegiatan itu.

Presiden SBY dan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir. TNI akan menampilkan berbagai atraksi kekuatan besar-besaran dalam kegiatan itu.(detik.com).

  136 Responses to “Panglima: TNI Kuat, Jangan Macam-macam !”

  1. Mantap pak

  2. HIJI

  3. petromak….

  4. Makin Mantap aja ni tni!lanjutkan…

  5. Mantap! Setuju Pak Moel. kalau ada yang ghoib2 juga di muncul-in aja pak. biar tetangga pada takut ngusik NKRI.

    itulah gunanya punya alutsista canggih & modern…bisa bikin takut lawan, sehingga tercipta kedamaian tanpa peperangan.

    Hidup TNI….Jayalah TNI…I love u Full.

    • Banyak warjagers yg tidak percaya. Kalao indonesia memiliki alutsista ghoib.bahkan ada yg bilang warjag adalah forum ngawur dan hoax.tapi orang brunei malaysia. Bahkan shinzo abe sendiri mengatakan ada alutsista ghoib yg tersimpan dalam perut laut selatan ,dan wonosariserta selat malaka.
      Colek bung @Ps.yg lg nginceng wong adus..

    • yang di laut selatan malang ada ngga ya πŸ™‚

    • Biarlah yg ghoib itu tetap menjadi ghoib…jika nanti situasi dan keadaan negara udah mw perang barulah di munculkan…di gertak lewat pernyatAan pAk mul jg udah pada panas dingin bung

    • biarlah yang ghoib tetap ghoib.. artinya ghoib bukan berarti tidak ada tetapi tidak terlihat dari pandangan indera manusia maupun peralatan

      analogi 1: manusia di dibalik tembok adalah ghoib bagi manusia disebelahnya karena indera manusia tidak dapat melihat menerobos tembok kecuali pakai cctv
      analogi 2: manusia habis pup terus disiram wcnya sampai bersih dan dipastikan pupnya sudah ghoib dibalik saluran kloset dan dipastikan gak mau dipikirkan mendetail seperti apa keadaannya setelah disiram hehe peace ah
      analogi 3: alutista pun dibuat ghoib aja biar tidak diketahui secara detail apa daya hancurnya hingga membuat keratan daging dimakan belatung atau langsung buyar menjadi unsur karbon hehe

  6. 4 Jempol buat Pak Panglima TNI

  7. Makyuuss pak jend. Buka tabir yg mestirius alias goib goib

  8. Eits masih sepi nmr 4 nih!

  9. 9 kah

  10. para sesepuh kok ga ada muncul2 ya…..

  11. mantab,,,, Buktikan TNI bisa,,,,

  12. laksanakan…

  13. Biar lbh terliat perlihatkan yg Goib2 di semua Matra Panglima..ga perlu jumlah yg penting muncul biar kita semakin Bangga.Love NKRI

  14. masih siang menjelang sore, masih sibuk dengan cangkulannya masing-masing, selamat sore om Satrio, jarang kelihatan belakangan, apakabar, sehat semua kan ?

  15. test…sr mode on

  16. cb 15 besar…. mantap pk…???

  17. Barusan sekitar 15 an heli terbang beriringan diatas langit surabaya…mendekati hari H, suara langit@ surabaya seakan mau runtuh !!!

  18. Klo memang ada yg haib2, minimal tampilkankanlah separohnya. Apalagi memang niatnya jg utk show off. Sudah SEHARUSNYA yg gaib2, minimal separuhnya, ditunjukkan utk menambah GAHAR dan bikin merinding negara2 yg mau usil sama kita. Bravo TNI, Bravo Ibu Pertiwi Indonesia…

  19. Klo memang ada yg gaib2, minimal tampilkankanlah separohnya. Apalagi memang niatnya jg utk show off. Sudah SEHARUSNYA yg gaib2, minimal separuhnya, ditunjukkan utk menambah GAHAR dan bikin merinding negara2 yg mau usil sama kita. Bravo TNI, Bravo Ibu Pertiwi Indonesia…

  20. Gertakan Pak mul menunjukAn klo TNI Emang kuat…

  21. ” TNI saat ini memiliki kekuatan yang cukup, jangan macam-macm,” kata Moeldoko
    Kurang sangar Ndan..
    ” Masuk Wilayah NKRI tanpa permisi TAK RUDAL DODOMU RONDO BOJOMU ” :LOL:

    # edisi ngawur puooll #

  22. Ya sip..pak panglima…kita harus tegas..kalau ada yg main2 dengan melanggar kedaulatan sikat ja…mereka jg ga akan se enaknya menyatakan perang..krna sudah tau salah kalau masuk wilayah negara lain tanpa izin.

  23. Hp error…SR aja dulu…hiks..hiks..

  24. saya salut dg watak brani pk moel tp ktika mngangkat seorg pnasehat, rgu jadiny

    • Mungkin sebagai “persiapan” beliau pensiun bung. Sebagai contoh, di kantor saya ada beberapa mantan petinggi TNI dan POLRI dan Dirjen Kementerian yang menjadi Komisaris atau Penasehat perusahaan.

  25. alhamdulillah ,

    hanya mengucapkan itu saja pada TNI sekarang .

    Edisi : menunggu hari H tanggl 7

  26. Tegas,,,!!

  27. Maaf OOT…
    barusan liat MI Mil & Apache terbang beriringan di seputaran rungkut…
    gahar…
    TNI JAYA!

  28. Barang Ghoib ga perlu dimunculin, nanti banyak antek intelegen asing yang akan bermain dan membuat Indonesia lemah, barang ghoib hanya muncul jika sudah waspada tingkat tinggi (perang). Pernyataan pak Moel itu sangatlah menunjukan kekuatan kita yang sesungguhnya, jadi kita bisa simpulkan sendiri apa yang memback up Pak Moeldoko.

  29. Beriman kepada yang ghaib adalah salah satu ciei orang yang bertakwa … (QS. Al Baqarah, 2-3).

    • wah bung WH , ilmu agamanya kuat juga he he he …… Barang Ghoib yg mana bung WH?? he he he
      Lengkapnya
      Allah Subhannahu wa Ta’ala berfirman:
      β€œAlif laam miim. Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan pada-nya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat dan menaf-kahkan sebagian rizki yang Kami anugerahkan kepada mereka.” (Al-Baqarah: 1-3).

    • Wah kalau dalilnya sekuat ini, siapa berani ngebantah. πŸ˜€

      • “Hati-hati dalam menafsirkan(ayat al qur’an) karena tafsir adalah riwayat dari allah”.(Abu Uabaid dalam fadhoil dengan sanad shahih)

        “Barangsiapa yg berkata tentang al qur’an dengan LOGIKANYA(semata) tanpa ilmu,maka bersiap-siaplah menempati tempatnya di neraka”.(HR.Tarmidzi)

        Ini link yg bagus menerangkan tentang arti “Beriman pada yg Ghoib”.
        http://www.alsofwah.or.id/cetakanalisa.php?id=334&idjudul=330

        Maaf bung@ WH..bukan bermaksud menggurui tp kita sebagai sesama muslim wajib mengingatkan klo ada yg salah..demi kebaikan bersama…
        Salam bung WH

  30. alhamdulillah mudah2 benar bung!

  31. saya percaya ada barang goib tapi gak percaya panglima tertinggi hasil pemilu 2014 memiliki karakter kuat untuk menghancurkan lawan dengan cara efektif dan elegan serta tidak di gangbang negara lain

  32. lanjutken

  33. sayang yg ghaib gak dipamerin dikit aja…
    biar ada kebanggaan tambah gmana gitu..
    ingin nya sih dipamerin satu-satu aja,..yg ghaib

  34. Lha klo semua alutsista nongol di surabaya yang jaga perbatasan siap dong???
    Pasti yang ghoib2 yang jaga….

  35. ane percya yg g goib ja merinding apa lg yg goib hehehe kepercyaan rakyat merupakn kekuat bgi TNI kita

  36. Yg pnting nkri aman,,.alutsista goib biar lah hanya pnjaga nkri yg tau,..
    Patut berbagga pada negara tercnta,.indonesia raya

  37. Sebagai show off sebaiknya ditunjukan pula sebagian alutsista ghoib nya, kalau tidak show off itu akan dianggap biasa-biasa saja oleh negara lain, karena tidak ada deterent effect nya atau malah diketawain ma negara2 lain…… he he he he

  38. Adakah yang tau TV Khusus yang meliput HUT ke-69 pada 7 Oktober 2014 ? minta infonya ?

  39. Saat nya show off….siiip pak harus gtu biar tau kita wujud nya uang pajak yg sudah dibayar rakyat ini

  40. Sy yakin USA dan Israel akan selalu mendukung kekuatan Indonesia. Menorah.

  41. ape gue bilang, muncul deh bangsa sirik, negara kerajaan maling ….. wk wk wk wk

    • Sukurin koment songong dari oknum malon telah dihapus,…… terima kasih bung !

      • Iki tulisan nyengit, tapi dibaca kok…..nganu ya…. whahaha…. baca sendirilah :

        Takut Terhadap Singapura
        All hands,
        Setelah kasus Usman-Harun dalam JIDD beberapa bulan silam, Indonesia kini terkesan takut dengan Singapura. Hal itu khususnya pada segala yang berkaitan dengan Angkatan Laut. Setidaknya ada dua indikator ketakutan itu.
        Pertama, kedatangan KRI John Lie-358 dan KRI Usman Harun-359 di mana media massa dibatasi aksesnya untuk meliput. Kondisi demikian sudah terjadi ketika kapal perang itu bersandar di Belawan, begitu pula ketika bersandar di Tanjung Priok. Bahkan penahbisan KRI Usman Harun-359 pun tidak dilakukan oleh pejabat tinggi negeri ini. Biasanya penahbisan kapal perang kombatan setidaknya dilakukan oleh Panglima TNI, bahkan Menteri Pertahanan.
        Kedua, nasib Batalyon Infanteri-10 Marinir/Satria Bhumi Yudha. Batalyon yang bermarkas di Pulau Setokok itu hingga kini belum diresmikan. Padahal rencana awal adalah Yonif-10/SBY akan diresmikan oleh Presiden negeri ini pada Maret 2014. Akan tetapi sampai saat ini nasib batalyon yang bermarkas di seberang Singapura itu tak jelas apakah akan diresmikan ataukah nantinya akan dibubarkan.
        Pertanyaannya adalah mengapa sedemikian takut terhadap Singapura? Kalau alasan takut adalah untuk menjaga perasaan Singapura, apakah Singapura selama ini juga menjaga perasaan Indonesia dalam banyak kasus? Dikhawatirkan lama-lama patroli Angkatan Laut di perbatasan Singapura pun ditiadakan karena menjaga perasaan negeri kecil itu.
        Diposkan 4 days ago oleh Damn The Torpedoes!!!
        Label: Pembangunan Kekuatan Angkatan Laut
        0
        Tambahkan komentar

        http://damnthetorpedo-3.blogspot.com/2014/09/takut-terhadap-singapura.html

  42. ……hantam…hajaaarr….hancurkan tiada berbekas aja semua agen konspirasi global yang bermain proxy disini….

    pokok’e NKRI Finaaaaalllll…..

  43. He..he..he…ada layangan sayap delta terbang di halim terbangnya ditutupin sm kang shukoi

  44. IMF dan EMF maknanya jauuuh sekali ya bung… xi xi xi xi

  45. ..
    panglima : tni kuat jgn macam2..kalau kuat fisik aku setuju ,, tapi kalau alustista..no komen dah !!

    panglima tni : tni kuat jgn macam2 kalau aku baca maksutnya aku kasih contoh aja deh ”

    misalkan ada org nantangin aku berkelahi atw aku merasa terancam dgn kehadiran seorang teman yg gak suka sama aku
    sebelum dia menghajar ,langsung aja aku berucap dengan lantang dan keras supaya dia dengar jgn macam2 dgn aku ,,aku punya ilmu kebal ..

    terus org itu akan plin plan terus berpikir ini org tahan bacok apa gak klu iya tahan bacok ,,gua bisa kalah dong ..kira2 gitu!!

    sr lagi sampe presiden aku duduk di istana πŸ˜€

  46. itu yg china, kayak bapaknya boboho, pak mul malah mirip orang china

  47. siapkan kamera yg bisa ngezoom yg jauh buat ngintip yg ghoib2, tpi sayang ane gk punya duit buat beli ntu barang Ckckckck

  48. Panglima: TNI Kuat (dan cerdas), Jangan Macam-macam !

  49. Saya yakin TNI AL punya torpedo penjagal kapal induk!!!

  50. “terlihat kuat disaat lemah*,tampak lemah dikala kuat”>>pesimis mode on

  51. Ini peringatan buat BRIMOB batam hehehee joke mode: On

  52. Alhamdulillah..kl Jendral Moeldoko yg blg TNI KUAT ya berarti memang begitu kenyataanya. Jd inget artikel NEGRI GANDHA MAYIT

  53. Saya suka Jenderal Moeldoko ini, yang penting Pak Moel militer kita harus selalu dalam kondisi siap perang, perbaiki kecepatan respon terhadap ancaman baik di darat, laut maupun udara, dan bagaimana supaya militer kita bisa berperang dengan cepat dan menang ……………… karena setelah itu pasti ada yang melerai

  54. yang Ghoib itu adalah Manunggalnya TNI dengan Rakyat,alutsista secanggih apapun takkan sanggup mengalahkannya
    Bravo TNI,Hidup Rakyat,NKRI harga Mati !

  55. Met pagi Bung PS…gimana khabar si kembar , NAKULA DAN SADEWA. sudah sembuh apa belum….maaf. Bung PS

  56. setuju Jenderal !…tetapi TNI AU harus ditambah lagi jet tempurnya, tgl 29 sept kemaren Australia udah terima F-35A yg pertama, mereka pesan 72 jet tempur ke AS selanjutnya punya option utk menambah 28 lagi krn sadar jet tempur yg mereka banggakan saat ini F/A-18 super Hornet udah ngga bisa lagi mengimbangi Sukhoi Su-27 & Su-30 yg TNI AU miliki, TNI AU harus menambah jet tempur dgn Sukhoi Su-35 dari Rusia sekalian tawar-tawar dpt T.o.T atau selanjutnya dpt prioritas bisa beli PAK F.A 50 yg super canggih itu..

  57. hari ini ane puas banget dapet tontonan idaman bin gratis, liat 6 sukhoi latihan pengisian bahan bakar di udara dengan tanker hercules, bener2 keren habis, sayangnya ane terlalu lama tersepona smpe lupa pegang hp gk dipake ngrekam.

  58. Untuk HUT TNI menghabiskan biaya 20 Milyar, untuk pelantikan Anggota DPR baru, habis biaya 16 Milyar. Ada yang bisa menganalisa kenapa buat lantik anggota DPR bisa habis sebanyak itu ya? πŸ™‚ Untuk HUT TNI habis 20 Milyar aja udah ada yang bilang “Pemborosan”, kalo lantik anggota DPR 16 Milyar apa itu termasuk “Penghematan” ? πŸ™‚ Maaf kalo komen ndak nyambung, cuma lamunan musafir numpang lewat…

  59. Kalau lah memang TNI kuat smoga benar adanya dan jangan sampai musuh datang aluttsista yg di gembar gemborkan tidak ada

 Leave a Reply