Apr 112015
 

image

(Lebanon, 11 April 2015). Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) di bawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P., S.IP selaku Komandan Satgas (Dansatgas), bertempat di UN Posn 7-1 Adchid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (10/4/2015).

Kunjungan Panglima TNI ke Satgas Indobatt merupakan rangkaian kegiatan kunjungannya di Lebanon, dengan maksud ingin melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas Prajurit TNI yang tengah melaksanakan tugas sebagai Peacekeepers dalam misi PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) di Lebanon.

image

image

image

Kedatangan Panglima TNI yang didampingi oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat R., Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, Asops Kasad Mayjen TNI Johny L. Tobing, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Danni Koswara, beserta rombongan lainnya disambut oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.IP, didampingi Wadansatgas Mayor Inf Eko Handono beserta para Prajurit TNI Satgas Indobatt.

Turut serta dalam penyambutan Panglima TNI di Markas Indobatt, UN Posn 7-1 Adchid Al Qusayr, Lebanon Selatan, yaitu Komandan Sektor Timur Brigjen Olmos Ruiz dan Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Kav Yatanabey. Selain itu, kibaran bendera Merah Putih dan bendera Lebanon dari penduduk setempat dan anak-anak yang berada di sekitar Area Operasi Indobatt turut pula menyambut kedatangan Panglima TNI beserta rombongan.

image

image

image

Dalam sambutannya pada acara tatap muka dengan Prajurit TNI Satgas Indobatt, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan, dan merasa terkesan dengan kehadiran para tokoh masyarakat Lebanon Selatan yang turut menyambut kedatangannya.

“Saya terkesan dengan kedatangan para tokoh masyarakat maupun agama yang turut menyambut kedatangan saya beserta rombongan, saya harapkan hubungan baik dan kerja sama dengan masyarakat Lebanon Selatan yang telah terjalin agar terus di pelihara dengan baik, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit,” ujar Jenderal TNI Moeldoko.

image

image

image

Panglima TNI juga berpesan, agar Prajurit TNI selalu menjaga nama baik Bangsa Indonesia dan soliditas para Prajurit TNI khususnya Kontingen Garuda yang ditugaskan sebagai pasukan perdamaian dimanapun senantiasa dipelihara. “Dengan soliditas personel dan satuan yang baik, tugas-tugas mulia yang diemban para Prajurit TNI selama di daerah operasi niscaya akan dapat dilaksanakan dengan baik pula”, ungkapnya.

Sebelum meninggalkan Markas Indonesian Battalion Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil, Panglima TNI berkesempatan meninjau gelar perlengkapan militer dan berfoto bersama seluruh para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian di Lebanon.

Authentikasi :
Perwira Penerangan Konga XXIII-I/Unifil, Kapten Laut (KH) Ahmad Suberlian, S.H.

jakartagreater.com

  30 Responses to “Panglima TNI kunjungi Satgas Indobatt di Lebanon”

  1.  

    Pertamax pluss

  2.  

    Indonesia menuju world class navy !!!

  3.  

    Pak kelak ketika anda sudah mundur dari panglima TNI ijinkan kami mendukung anda menduduki RI 1

  4.  

    merinding liatnya…TNI Jaya..

  5.  

    Gagah btul pak

  6.  

    Cool & Gagah nih Jendral kita yang satu ini. Kira-kira tanggapan dan pandangan dari kontingen negara lain gimana ya…?

  7.  

    jadi ngebayang besok pak mol jadi RI 1

  8.  

    Assalamualaikum wr.wb.
    mantab

  9.  

    Ini baru namanya pemimpin. Prajurit akan merasa senang dan diperhatikan karena panglima TNI sendiri yang turun menyapa.

  10.  

    Wuih Coba klo 5 tahun ke depan beliau maju menjadi Calon RI-1 akan rame nih peta persaingan akan kah beliau akan menyalip “Calon2” yg sudah siap2 sedia dari sekarang, hanya sekdar membayangkan saja
    BTW Selamat bertugas bagi para prajurit yg sedang menjalankan Amanat Perintah Panglima di Lebanon

  11.  

    mbah mul gagah

  12.  

    wkwkwkw

  13.  

    Imag ke 6 :

    http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2015/04/image109-e1428752669593.jpg

    Di langit ada drone tuh atau pesawat alien ? 😀

    Salam hormat untuk Jenderal TNI Dr. Moeldoko & Indobatt.

  14.  

    Hmm..rasanya ada yang terlewatkan..

    Sepertinya, Panglima abis berkunjung dari suatu negara dan mampir menengok prajuritnya di Lebanon.

    Oleh oleh dari negara tsb dititipkan pada kontingen TNI di Lebanon..biar tersamar..

    Hehee..

  15.  

    “Selain itu, kibaran bendera Merah Putih dan bendera Lebanon dari penduduk setempat dan anak-anak yang berada di sekitar Area Operasi Indobatt turut pula menyambut kedatangan Panglima TNI beserta rombongan”..bangga dan terharu,ini membuktikan kedekatan Indobatt dengan masyarakat Lebanon..sayang foto penduduk setempat dan anak-anak yang mengibarkan bendera cuma satu..apakah kontingen negara lain mendapat sambutan yang sama? Mbah Moel cucumu ini smakin cinta dengan tanah airnya melihat mbah di atas IFV pindad T-01

  16.  

    top

  17.  

    Anggota Indobatt badge Merah Putihnya dilengan sebelah kiri sedangkan tamu dari Jakarta dilengan sebelah kanan, adakah rekan2 yg bisa menjelaskan?

  18.  

    ini muka yang lari dikejar tentera israel?