JakartaGreater.com - Forum Militer
Aug 102014
 

Saya sudah melintas dari udara, Sambas sangat strategis, dan TNI akan membangun bandara liku seluas 750 meter menjadi 2.500 meter.

Liputan6.com, Temajuk – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, institusinya berkomitmen akan membangun daerah perbatasan di Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.
“Kita telah bahas rencana  pembangunan pangkalan militer. Baik itu laut, darat, dan udara yang proporsional bersama Gubernur Kalimantan Barat dan Bupati Sambas di Jakarta,” kata Moeldoko seperti tertulis dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (9/8/2014).

Moeldoko berada di Temajuk Jumat 8 Agustus 2014. Dia menegaskan, kedatangannya untuk dua alasan. Pertama, TNI ingin menguatkan apa yang akan dibangun di Kabupaten Sambas. Kedua, TNI ingin membangun kemajuan ekonomi masyarakat.

“Kehadiran TNI dapat membantu kesejahteraan masyarakat, baik membuat sekolah, tempat ibadah, maupun infrastruktur melalui program sosial,” ungkapnya.

Sambas, kata Moeldoko, merupakan daerah yang strategis. Karena itu, TNI akan membangun pangkalan militer. “Saya sudah melintas dari udara, Sambas sangat strategis, dan TNI akan membangun bandara liku seluas 750 meter menjadi 2.500 meter, sehingga masyarakat kabupaten Sambas tidak lagi jauh untuk lintas udara,” ujar Panglima TNI yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Moeldoko menambahkan, “untuk pangkalan militer angkatan darat dan laut, karena pangkalan angkatan laut telah kita usulkan di Temajuk, tentunya nanti nelayan tidak perlu khawatir lagi melaut.”

Terkait pancang suar yang dibangun Malaysia di perairan Indonesia, hingga saat ini sudah dua kali ada pertemuan antara Indonesia dan Malaysia. “Saya tegaskan, jika Malaysia tidak mau bongkar, maka kami TNI yang akan membongkarnya,” tegas Moeldoko.

Untuk pembangunan pendidikan, “kita akan liat sekolah apa yang akan dibangun. Anggarannya dari Kementrian Pendidikan. TNI akan membantu kemajuan pendidikan sehingga daerah tersebut berkembang,” ujar Moeldoko.

“Berdasarkan hasil rapat bersama Menteri Pendidikan, pada kurikulum baru TNI khususnya akan memberikan pendidikan untuk disesuaikan, makanya pada kunjungan ini kami mengikutsertakan Dirjen Pendidikan,” jelasnya.

Pimpinan TNI akan menempatkan personelnya yang telah menyelesaikan pendidikan di perbatasan. Tujuannya agar mereka bisa lebih baik.

“Jika ada anak-anak kita yang ingin menjadi TNI, silahkan menghubungi Babinsa atau Kapolsek, ajarkan bagaimana cara untuk masuk TNI, begitu juga ingin masuk Polri, karena tujuan kita ingin mencari anak Indonesia yang lebih baik, dan kita akan memprioritaskan masyarakat setempat,” ujar dia.

Peningkatan pengawasan daerah perbatasan menjadi penting bukan hanya untuk mencegah terjadinya konflik dengan negara tetangga, tapi juga terkait kondisi di kawasan Laut China Selatan yang situasinya terus tegang setelah ada saling klaim sebagai pemilik laut strategis di dunia itu. (news.liputan6.com)

Berbagi
 Posted by on August 10, 2014

  82 Responses to “Panglima TNI: Malaysia Tak Bongkar Suarnya, TNI yang Bongkar”

  1.  

    nyimak

  2.  

    nomor due ampi ah…

  3.  

    Buset garang banget TNI hehehe… Tapi emabg harusnya seperti itu karena kita selaku pemilik wilayah.. Hehehe

    •  

      ni panglima sakti mandraguna… :mrgreen:
      jdi igt pak pramono….” lu cabut,,patok gua sikat ”
      ni pak moel gk klah garangny…. emg TOP!!! 😀

    •  

      emang harus di gituin malingsiaL itu,TNI kita gagh dan berani,lihat KOPASUS,DENJAKA,KOPASKA,DAN PASKAS..dan bandingin ama tentara malingsiaL..”’hadeeeeeh 10 lawan satu aja deeh…hhehehee
      TNI LOOOOOOOVE U….

  4.  

    Hehehe..! Biar saya yang sewa pak..! Tapi harus ada jaminan keamanan..!

  5.  

    <:D
    ?) siap !!!
    _||_ Komandan !!!

  6.  

    sesekali perlu ketegasan pemerintah terutama TNI dalam mensikapi kebandelan pemerintah malaysia..kita tunggu responnya

  7.  

    Absen dulu….:D

  8.  

    izin nyimak

  9.  

    TNI ternyata sungguh berhati mulia. Tdk cm mengurusi militer, pembangunan rakyat pun dibantu..

  10.  

    Pak Moel siap jadi Menkopolhukam ya…kita mengusulkan nich..

  11.  

    saya usulkan pak moel jadi menhan. kagak ridho kalo tb cs yang jadi

  12.  

    biarb gak pakai mazab amblesmania ya bung..he3

  13.  

    Kirim demolition unit aja Pak moel, sea ghost operation he..he..

  14.  

    Supaya daerah perbatasan maju setuju kalau di daerah sekitar di buat pangkalan aju, minimal nantinya kalau pangkalannya sering di kunjungi pejabat pusat daerah perbatasan bisa di perhatikan juga

  15.  

    salut buat pak moel, panglima yg tegas n cerdas

  16.  

    Panggil aja juragan besi tua dari Madura pak….menghemat bahan peledak + untung secara financial…bisa bikin warnet utk masyarakat setempat

  17.  

    Coba Kostrad kerahkan ke perbatasan Papua Nugini, da bukan hanya defensif tapi opensif. Netralisisr semua grakan OPM. Katanya Supar Tucano untuk berantas teroris perbatasan, kapan digunakan ?

  18.  

    Om panglima tni, jangan mau tni yang bongkar. Keenakan bgt si malon. Mendig paksa mereka suru bongkar.

    •  

      Ibarat malon buang hajat sembarangan, panglima tni:”bersihin tu tokai, kalo tidak tni yg bakal bersihin.” Mo tegas tapi salah ni om panglima

      •  

        kurang bung… yang bener begini “peringatan terakhir ! kalo tai ini g kau buang sendiri,maka TNI akan lempar tai ini ke muka dan mulut lo ! PAHAM !

        •  

          Kalimat om yg salah satunya harusnya dilontarkan oleh panglima.

          Saya kurang setuju dgn kalimat om panglima sebelumnya: lo ga bongkar, biar gw yg bongkar.

          Ibarat nya : malon yang buang tokai, tni menawarkan diri utk ngebersihin.

          •  

            Kl menurut saya gk perlu di bongkar, kita gunakan azas manfaat, bangunan ada di wilayah kita…gk perlu kita bongkar. kita tambahkan lg aja fasilitas lain untuk di jadikan Pos bagi TNI. lumayan…hemat brp puluh Juta.

          •  

            Bs jg om, Kalo tni punya ide yg bagus n bermanfaat mgkn lebih baik tdk dbongkar

    •  

      bendera nya diganti dengan bendera malon, terus kita coba roket r han or rudal baru kita, terus kita upload di youtube, tapi jgn lupa, cat merah putihnya kita hapus dulu, biar bukan mereka yang klaim, malaysia berjaye.., hahaha…

  19.  

    Hancurkan aja pak…..ben gak nyepet nyepet I…..lanjutkan…!!!

  20.  

    klo mo mbongkar, dikasih bodyguard biar sono keder
    kasih kapal perang, n perspur muter2 diatas

  21.  

    Di roket az pak, sekalian buat peringatan si malingsia..!!! Klo ga taro az bom di bawah tiang pancangnye biar rata sama dasar lautnye..!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  22.  

    kan dah ada kodam om… klo kostrad pan pasukan cadangan (serbu) & d turunkan ketika kondisi dah memburuk. untuk misi memburu teroris papua, kaya’a lebih cocok kopasus dech.
    maaf klo salah… he… he…

  23.  

    jos gandos

  24.  

    Huraa..di kasih due date sampai kapan ya malon ntuk bongkar pancang suarnya..smg sebelum 17 Agustus 2014

  25.  

    Harus segera ditindak..Taro aja bom di dasar pancang nya..dan ledak-in tuh..pasti rontok tuh pancang..

    Terus…tembak-in 1 rudal ke daerah malon…bilang sorry salah sasaran..

  26.  

    Tetep dijadiin mercusuar aja, tp mercusuar Indonesia. Kan untung, punya kita tp malon yg bangunin tiang pancangnya

  27.  

    Semoga terlaksana bkn wacana amin

  28.  

    cocok, bang sgi..
    persis kayak getjet, awal2 cuman digunain buat kepentingan operasi militer tapi lama2 dimanpaatin buat sipil..
    dalam pembangunan perbatasan mungkin bisa diterapin kayak geto kale yaah..berawal dari pembangunan pangkalan2 militer, seiring berjalannya waktu akan ada kehidupan n kegiatan ekonomi masarakat disekitar pangkalan militer ntu..
    misalnya warung remang2 penjual nenen seger, misalnyaaaa kekekek 😀

  29.  

    jendral Moel, kalau boleh usul, Ganti warna catnya dengan warna bendera malaysia, terus test dengan rudal terbaru, dan jadikan rumpon ikan. malah masyarakat kita yang panen ikannya nanti

  30.  

    @bang gapura..
    ne nenen sapi seger beneran loh, tapi buat yg suka dng yg alami n herbal bole juga mimik nenen cabe2an ato nenen bau kencur hahag 😀

    dua manpaat yg di cape pemerintah kalo bikin pangkalan militer diperbatasan..menjaga perbatasan bisa maksimal n juga menerapkan salah atu doktrin preemtip strek, yg kedua secara otomatis ngebangun n ningkatin ekonomi di masarakat perbatasan yg slama ne tertinggal..

    ane pikir ntu lebih bisa diwujudin biar pun pelan ketimbang sekedar wacana ngehias halaman rumah tapi kagak di jalanin juga karna pusing mikir berapa duit yg mo dikeluarin buat bikin inprastruktur..

    mungkin kalo pemerintah niat ane pikir bikin jalan2 ke perbatasan ntu bisa dibikin anggaran multiyir n diwarisin ke pejabat selanjutnya kayak mef alutsista..

    imso, in my sotoy opinion..

  31.  

    salut pak jenderal

  32.  

    bung rafly sebenernye ane pilih pak SS tapi katanya ke menkopolhukam pak budi. ngga mungkin kalo pak moel di bawah pak SS. kalah pangkat. kalo menkopolhukam pak moel terus pak budi kemana. kalo menhan walaupun saya salut cuman terlalu banyak merugikan pengambil keputusan. biasa para ulat minta apa. pokoknya jangan tb cs aja saya aminin. nanti mef II di beliin drone sama panser banteng 😀

    •  

      Kalo pak SS lebih baik ditaruh di BIN menggantikan pak Marciano Norman bung freaxout, pak Budiman tetap di menkopolhukam toh pak Moel jg belum bisa mengisi posisi tsb karena masih aktif di TNI. Sy jg berharap susunan kabinet kedepan diisi oleh org2 yg kompeten yg jauh dr kepentingan politik dan investor

      •  

        Saat ini pak SS menjadi kandidat kuat kepala BIN selain 2 kandidat lainnya yaitu Jend (purn) fachrul rozi dan asad said ali mantan wakil kepala BIN era Hendro priyono… walaupun banyak penolakan terutama dari para penggiat HAM, saya yakin pak SS yg akan terpilih menjadi kepala BIN menggantikan pak Marciano berdasar kompetensi yg beliau punya… tanpa mendahului Allah.

    •  

      MBT dgnti sm MTB…(Mas Te Be)
      tpok jidat….

    •  

      xixixixixi
      ane jg ga sreg klo tb cs bung

  33.  

    sikat habis, tunjukan kalau Indonesia adalah negara kuat dan berdaulat…

  34.  

    Kenapa ya kita hanya galak sama Malingsia, tapi melempem sama China?
    Sudah sejak 2012 kapal Bakamla kita dikuya-kuya sama China di ZEE Natuna, sampai sekarang diem aja.

  35.  

    bung antonov. coba cari tau berita kenapa panglima melon cium tangan sby

  36.  

    Affirmative 😈

  37.  

    Hmm saya suka tiap baca koment bung wehrmacht,,selalu ada pembelajaran di dlmnya dengan berpikir sendiri..

 Leave a Reply