Mar 292016
 

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gatot Nurmantyo, meraih penghargaan bergengsi militer dari pemerintah Singapura. Penghargaan Pingat Jasa Gemilang (Tentera) atau Meritorious Service Medal (Militer) itu diberikan oleh Presiden Singapura, Tony Tan Keng Yam.

Acara pemberian penghargaan kepada Jenderal Gatot Nurmantyo digelar di Kementerian Pertahanan (MINDEF), Senin (28/03) sore. Hadir pula dalam acara itu Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk kontribusi yang signifikan dari mantan Kepala Staf Angkatan Darat Indonesia (TNI-AD) dalam meningkatkan kedekatan hubungan jangka panjang antara TNI-AD dengan Angkatan Darat Singapura.

Kementerian Pertahanan Singapura menambahkan bahwa di bawah kepemimpinan Jenderal Gatot, tentara mengalami peningkatan interoperabilitas dan sikap saling pengertian. Dua hal itu terwujud dalam latihan bilateral utama seperti Latihan Safkar Indopura dan Latihan Chandrapura yang dilakukan secara rutin.

Berbagai kegiatan militer bersama lainnya pun dilakukan kedua negara, termasuk studi banding latihan dan kunjungan kehormatan, yang memperkuat hubungan dan persahabatan antar personil dua negara.

Selain menghadiri acara penganugerahan penghargaan, Jenderal Gatot juga melakukan inspeksi Guard of Honour dan mengunjungi RSS Tenacious di Changi Naval Base.

channelnewsasia.com

Bagikan:

  14 Responses to “Panglima TNI Menerima Penghargaan Militer Dari Pemerintah Singapura”

  1.  

    FIR Natuna harus tetap diambil alih RI

  2.  

    luar biasa

  3.  

    Kami minta kembalikan FIR & Uang Rakyat Rp 3000 triliun

  4.  

    changi naval base ni saya tau dia ada tempat dekat changi airport..dari batam indonpun dekat..ada dua naval base singapore..location nak dekat reclamation pasir laot nak dekat tuas…!!kapal selam mereka biasa masok kat johor portlimit..!!nak dekat pasir gudang malaysia..!!

    •  

      TMB. Walau pon aset2 militer singapor serba modern itu sangat rawan diserang karena hanya satu titik pertahanan yaitu sebuah pulau kecil. Jika terjadi konfrontasi maka dengan mudah dapat dihancurkan sekelas pasukan elite saja. Karena pasukan elite dirancang untuk menghancurkan aset2 penting musuh. Jika pun singapura menyimpan aset militer mereka di luar negeri membutuhkan waktu yang lama untuk tiba. Beda dengan Indonesia dan malaysia yang mana aset2 militer tersimpat dibanyak tempat dan bida berpindah2 maka butuh waktu lama bagi musuh untuk mencari dan menghancurkannya.

  5.  

    boleh tau awak malaysia mana bang..betol kah awak dari malaysia..!!

  6.  

    Tidak ada makan siang gratis. Kira2 apa ya balasannya. Asal bukan menunda penyerahan FIR.
    Mari Bung Rebut FIR Kembali.

  7.  

    barang malaysia ga ada mawas. Harimaunya pun dah blasteran benggalicina. Harganya cuma 10jtan. Yg asli dari Indonesia 300jtan. Bisa pelet, wibawa, tolak bawa, lancar bicara macem pak luhut.

  8.  

    Wow.. Ngarep lu?? Jones ya? Tavuran aje yuk bos.. Hhe”

  9.  

    Prihatin dg komen² yg gak sesuai artikel … plis³ kembali ke topik !!! ane pengen pinter dapet info yg relevan

  10.  

    YANG SOPAN KALAU NGOMONG MBAH !! CHINA ITU ADA APANYA?? MEREKA SAJA TOT RUDAL SAMA KITA !! ITU BUKTI KITA LEBIH KUAT DARI CHINA !! JANGANKAN CHINA, ZIMBABWE SAJA MIKIR-MIKIR LAWAN INDONESIA !!

    SITU NANTANG MASALAH GHOIB MBAH ??!! OKE GAK MASALAH !!! NANTI KITA BUKTIKAN DENGAN FOTO-FOTO !! KITA AKAN RILIS FOTO KS ASTUTE DI SELAT INGGRIS !! RAFALE DI BANDARA MILITER PERANCIS !! SU-34 LANDING DI MOSCOW !! S-300 DI SYRIA !! AKAN KAMI BUKTIKAN MBAH !! TUNGGU SAJA !!

  11.  

    Beli properti di Singapura pak, tinggal disana, kalau kebetulan bawa granat lempar ke geylang

  12.  

    Hati hati ada udang di balik peyek jendral….

    JAYALAH NKRI

  13.  

    Ke Pentagon juga ga ada pengaruh. Apalagi S.pore. Ya panglima tugasnya begitu.

 Leave a Reply