Sep 242014
 
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (VIVAnews/ Anhar Rizki Affandi)

Panglima TNI Jenderal Moeldoko (VIVAnews/ Anhar Rizki Affandi)

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Moeldoko berjanji akan menyampaikan hasil investigasi terkait penembakan empat anggota TNI oleh personil Brimob di Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Moeldoko memastikan tim investigasi gabungan TNI-Polri ini akan bekerja secara objektif, sehingga yang terbukti melanggar dan bersalah akan dihukum.

“Kita tunggu saja hasil investigasi tim TNI-Polri yang jujur dan terbuka,” kata Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 24 September 2014.

Panglima enggan berspekulasi soal perkembangan investigasi yang dilakukan TNI-Polri. Dia khawatir, pernyataan-pernyataan soal perkembangan investigasi dapat mempengaruhi proses penyelidikan yang tengah berjalan.

“Tunggu saja hasil investigasi yang dilakukan TNI dan Kepolisian. Jajaran saya tidak ada lagi yang komentar karena nanti akan mempengaruhi investigasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini tim investigasi masih melakukan investigasi untuk mengungkap motif penembakan empat anggota Batalion Yonif 134/TS, Batam.

Keempat anggota TNI itu ditembak personel Brimob yang tengah membantu penggerebekan gudang penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar oleh Diskrimsus Polda Kepri. Empat personel TNI itu mengalami luka tembak di bagian kaki.

Gudang penimbunan BBM itu adalah milik tersangka N yang berada di depan Perumahan Cipta Asri, Jalan Trans Barelang Tembesi Batu Aji, Batam. (VIVA.co.id).

  68 Responses to “Panglima: Investigasi Penembakan Obyektif !”

  1. Pertamax

    • Numpang pertamax @bung digun…

      Dulu saya kagum dg pa Moeldoko..sekarang TIDAK karena:

      *menerima medali dari singapura…ditengah konflik penamaan kapal perang Usman Harun
      *jam tangan mewah di tengah para prajurit yg hidup sederhana
      *menjadikan pengusaha/konglomerat sebagai penasehat panglima..ini yg TERPARAH

  2. selidiki sampe clear

  3. Dpt juga no 1

  4. 5 besarkah ?

  5. lanjuut Pak.. buktikan yg benar itu benar

  6. Hukum seberat ” nya yg b’salah klw perlu pecat

  7. smoga bs terang benderang nie peristiwa….

  8. Siapa yg mampu menahan diri , dialah yg bermental baja,,,
    walaupun didadanya penuh api, dan dengan mudah mengeluarkan panasnya

  9. Kang Mul…calon RI 1…..

  10. ijin nyimak ndan

  11. power and patience..

  12. siap ndan..

  13. Yang akan tertawa adalah para Ular,
    HUT TNI akan dikado dengan peristiwa dibatan
    Di artikel saya sebelumnya “Menjelang HUT TNI ke 69″sudah saya ingatkan dan saya singgung

    Saat memimpin upacara HUT TNI ke 57 Ibu Megawati bersuara keras. Peristiwa bentrok fisik TNI-Brimob di Binjai adalah kado buruk HUT ke-57 TNI. Itulah sebabnya, Presiden Megawati Soekarnoputri dalam amanatnya sebagai inspektur upacara (irup) dalam peringatan HUT TNI di lapangan udara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Sabtu (5/10 2002) menegaskan, TNI bukan tentara bayaran yang profesional. Inilah peringatan paling keras yang diucapkan ibu Megawati sebagai kado untuk menata kembali organisasi TNI di usianya yang ke-57 tahun.
    http://jakartagreater.com/menjelang-hut-tni-ke-69/

    Semoga tidak berlanjut dan cepat diselesaikan sesuai hukum ,
    Amien

    • benar sekali bung satrio,
      perlu diwaspadai konflik2 seperti ini ,pembentukan investigasi gabungan tindakan yang tepat,tentunya masyarakat sipil pun turut juga waspada dan jangan terprovokasi.
      bila ada oknum2 terlibat seperti “tentara bayaran profesional” tentunya sudah tidak bisa ditoleransi,ambil tindakan tegas,
      panglima tni dan kapolri harus kerja keras mengevaluasi semua anggotanya disemua lini agar tidak terjebak oleh “”ular2”” .

      semoga kasus cepat selesai dan menjadi pembelajaran yg kesekian kalinya.

      yang saya takutkan bila ada ular2 yg memanfaatkan atribut lembaga tertentu untuk pribadi dan mengadu domba.

      maaf cucu lancang

    • Setuju Bung Bonex..Kenapa TNI Yg selalu disudutkan…???

    • koreksi, *kayak anaknya raja saja.

    • Saya jadi inget kasusnya Iptu LS, pemilik rek 1,5 T. Yang jelas” pemain bbm, kayu, miras. beliau hanya diberi hukuman 1,5 thn penjara, potongan remisi dll. Kenapa tidak berani dihukum yg berat?? karna setoran mulai dari Polsek, polres, Polda hingga ke Mabes Polri yg sangat besar semua orang sorong tau akan hal tersebut. Mana yg dibilang profesionalisme Polri??? Entut doank, lapor kehilangan motor saja untuk kertas selembar 30 ribu, hanya tinggal laporan doank cek TKP jg tidak..rugi bayar pajak untuk gaji mereka

    • TNKB saya sudah lebih 1 tahun belum jadi, hahaha

    • Kalau yang menembak tidak sesuai prosedur itu ular bukan ya bung?. Yang menembak mati anggota TNI karena pelanggaran lalu lintas Baturaja tahun lalu ular bukan ya bung?. Kejadian2 seperti itu tidak akan terjadi kalau penegak hukum adalah pihak yang (sudah seharusnya) paling taat hukum. Bukankah yang pegang senjata ada prosedur-nya melakukan penembakan?. Menurut saya yang awam ini, melakukan penembakan di luar prosedur adalah penganiayaan. Ini sudah tindak pidana, jangan cuma diselesaikan lewat sidang disiplin.

      • sependapat bung @satrio……

        tidak ada orang tua yang tidak menginginkan kebahagiaan pada anaknya…dan tidak pula tiada kehendak dari anak untuk melihat kebahagiaan pada orang tuanya…

        salam….

    • KAN konteksnya mau HUT TNI ,, gimana sih,,,?
      Kan kemarin ane sudah wanti wanti diartikel ane,,

      Dan harapannya jangan berlanjut , kalau dilanjut seperti kejadian di tahun 2002 maka akan menjadi kado pahit di HUT TNI yang digadang gadang terbesar dalam sejarah,,

      masih banyak yang harus diselesaikan dan tenaga tidak perlu habis dengan melakukan tindakan diluar komando

      Imho

    • ceritanya gimana tuh bung… ❓
      kayaknya seru hehehe

    • kalau sudah berulang kali terjadi…..berarti ada sistim tata kelola keamanan yang kurang tepat………

    • hajar…. bung… xixixi… suka bgt saya ma komen anda..

  14. Hikkss sepiii..pada kehabisan quota internet kah?

  15. Hadiirr bung @petruk!

  16. OI……..

  17. Mdh2an kdepan TNI mnjadi lebih profesional dn membanggakan ibu pertiwi.

  18. yang JURDIL juga pak.

  19. bung satrio kmn aja nih baru nongol lgi …salam hangat bung satrio

  20. inilah akibat dari terlalu tajamnya penekanan pimpinan2 tni kepada prajurit,begitu mudah menjatuhkan hukuman terhadap prajuritnya apabila terjadi insiden antar corp cm sekedar ingin menunjukkan “ini loh tni yg profesional”..tdak memiliki keberanian untuk memprotes kebijakan institusi lain yg jelas2 membela anggotanya meski berbuat salah..anggota jadi bulan2an corp lain,ga salah jk selalu jd sasaran empuk..lama2 nyali prajuritpun ciut krn mereka selalu di paksa utk mengikuti apa yg dikatakan pimpinannya “prajurit harus profesional dan sapta margais”..meski kenyataannya prajurit yg selalu jd korban

    • masBB@mungkin peran polri yg harus di kebiri,bs di terorisme atau kejadian2 luar biasa seperti separatis papua yg kemudian di ambil alih tni..perlu ada lembaga khusus yg bnr2 independen utk mengawasi kinerja polri dr atas sampe bawah..ini mungkin loh hehe

  21. Nyimak

  22. Hadeuhh .. Meliput kedatangan KRI Usman Harun saja kok nggak berani ..http://defense-studies.blogspot.com/2014/09/kri-john-lie-dan-kri-usman-harun-sampai.html?m=1

    Terus terang sebagai pembayar pajak, saya baru kali ini malu dengan bangsa ini .. Sumber energi bangsa ini sudah banyak sekali dialirkan ke Singapura demi menjalankan mesin ekonomi Sing, masih juga nggak punya harga diri dan kedaulatan untuk hanya sekedar meliput kedatangan kapal kebanggan bangsa Indonesia KRI Usman Harun ?????

    Benar benar menyakitkan !!!!!!

  23. Harus tegas supaya bsa jdi pelajaran dan contoh bagi yg lain.harapannya smoga tdk terulang kembali,,

  24. semoga tidak berlanjut

  25. Kasih tata krama

  26. enek gw dnger kta pulisi

  27. jangan salah diera Gus dur juga ada pemisahan POLRI dari ABRI,, juga pengetatan penggunaan seragam loreng (PDL),, Juga pembelian Senjata AKA china untuk brimob dll

    Kritik tetep boleh agar ada peningkatan pelayanan pada masyarakat
    kalau menuduh bisa kena pencemaran nama baik seperti kasus tokoh kompolnas kemarin

    Imho.,

  28. Waktu akan menjawab #Last comment di warjag sini,kembali Bertapa mode SR permanent

  29. paling setuju kalau HUT TNI digeser tempatnya menuju batam….dan perintah mengeluarkan alutsista sudah keluar..jadi ingat Binjai..DAN………………………………………………………..
    andaikan di negeriku tak ada diskriminasi hukum…ahh..kenapa TNI selalu di “POJOKKAN” dan polusi di “anak emas”kan.. tapi inilah buah dari reformasi yang “kebablasan”..semoga kedepan akkan lebih baik..sehingga TNI yang marah tidak “DEMONSTRASI” membawa segala macam alutsistanya..ada yang bilang sabar ada batasnya…tapi bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas…

  30. Coba kita berpikir out of the box lah dikit ….ini sdh saya prediksi sekitar 4 bulan yg lalu…kan dikomen sering saya bilang Allert….allert….allert…skrg sdh agak kebablasan.

  31. Perasaaan di negara ini hukum yg diatur bukan hukum yg mengatur

  32. Para sesepuh ini lagu utk kalian…..tiga malam ku mencarimu…tiga malam hatiku sunyi …dimanakah….

 Leave a Reply