Feb 092019
 

Surabaya, Jakartagreater.com  –  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin langsung pelaksanaan apel khusus yang diikuti Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., dan seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koarmada II, pada Jumat 8-2-2019 bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwasannya dalam kunjungannya ke Koarmada II adalah untuk mengetahui kesiapsiagaan pasukan dan Alutsista Koarmada II, selain itu juga ingin mengetahui berbagai pemikiran cemerlang perwira-perwira Koarmada II terkait dengan kapasitas, profesionalitas dan militansi dalam menjalankan tugas-tugas Koarmada II.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa telah dilaksanakan Rapat Pimpinan TNI tahun 2019, sehingga diharapkan pokok-pokok kebijakan dan penekanan selaku Panglima TNI sudah diteruskan sampai ke jajaran paling bawah.

Dalam apel khusus tersebut, pucuk pimpinan di tubuh TNI ini mengungkapkan tentang berbagai peristiwa atau kejadian luar biasa seperti gizi buruk, terorisme dan radikalisme, serangan brutal kelompok bersenjata di Papua, berbagai bencana di daerah mulai dari gempa bumi, tsunami banjir, tanah longsor, kebakaran hutan, kecelakaan kapal maupun pesawat terbang yang berhasil ditanggulagi oleh TNI.

Di samping melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan Negara di perbatasan, pulau-pulau terluar, serta membantu Polri dalam mengamankan Pilkada serentak, event Internasional Asian Games, Asian Para Games, IMF-World Bank Annual Meeting dan lain sebagainya.

“ Dari berbagai tugas dan tantangan tersebut Alhamdulilah semuanya dapat terlaksana dengan baik berkat kesiapan dan kesigapan para prajurit TNI, termasuk para prajurit Koarmada II, dalam menjalankan tugas secara tulus, ikhlas dan tuntas, ” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh prajurit atas dedikasi, loyalitas dan militansi dalam menjalankan tugas-tugas tersebut.

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit bahwa pada tahun 2019, tantangan yang dihadapi ke depan akan semakin kompleks, selain tugas pokok menjaga kedaulatan wilayah NKRI dan masih akan menghadapi potensi kerawanan bencana, serta perhelatan even demokrasi pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019.

Untuk itu fokuskan diri baik secara individu maupun satuan, tingkatkan profesionalitas dan militansi prajurit dalam menjalankan tugas, antisipasi dan tingkatkan kesiapsiagaan pasukan serta Alutsista untuk menjalankan tugas operasi dengan tempo yang cepat, menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 untuk tetap mengedepankan netralitas TNI dan tanamkan dalam diri kalian bahwa loyalitas kita adalah tegak lurus kepada pimpinan TNI di seluruh jajaran. (Dispen Koarmada II)