May 132015
 
Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Markas Yonif Linud 700/Raider Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (11/5). (Antara/Hafidz Mubarak A.)

Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Markas Yonif Linud 700/Raider Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (11/5). (Antara/Hafidz Mubarak A.)

 

Jakarta, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyampaikan komplain kepada Panglima Tentara Diraja Malaysia terkait tingginya peredaran narkoba di wilayah perbatasan antara Kalimantan dan Malaysia.

“Saya sudah komplain kepada Panglima Malaysia kenapa penjagaan di Malaysia yang ketat begitu kok (pengedar) bisa lari ke perbatasan,” ujar Moeldoko di Markas Besar TNI, Jakarta, Rabu (13/5)

Moeldoko mengeluarkan pernyataan ini menyambung nota kesepahaman antara TNI dan Badan Narkotika Nasional. Moeldoko mengatakan BNN dapat meminjam prajurit TNI dalam setiap operasi pemberantasan peredaran narkotika dan zat aditif lain yang dilarang.

Sementara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supendi mengatakan institusinya belum maksimal memagari pintu-pintu menuju Indonesia dari peredaran narkoba. Penyebab utamanya ialah keterbatasan kapal patroli.

“Negara kita itu negara kepulauan. Kapal kita tidak cukup. Harusnya ditutup titik-titik masuk itu,” ucap Ade.

KSAL menekankan dua perbaikan esensial untuk mengawasi pintu masuk ke Indonesia pada jalur laut, yakni kerjasama intensif dengan badan intelejen dalam dan luar negeri, serta pengerahan sarana laut yang dimiliki pemerintah.

Kerjasama antarinstansi yang kuat antara lain antara Kementerian Kelautan dan perikanan, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. (CNN Indonesia)

Bagikan Artikel :
 Posted by on May 13, 2015

  45 Responses to “Panglima TNI Protes ke Malaysia soal Peredaran Narkoba”

  1. mantap

  2. Lebih baik langsung dibedil ditempat. Gk perlu banyak ini itu begitu pengedar datang langsung disambut sniper..dgn begitu pengedar lainnya akan mikir dan cm berharap keberuntungan saat masuk ke perbatasan..

    • “Setuju bung Petruk.. Mending langsung di Dor di tempat.. Barang bukti jual lagi di negara asal,mungkin termasuk senjata soft killer juga Drugs ini”

  3. Indonesia menjadi target perang asimetris konspirasi Intelijen CIA & negara” persemakmuran.

    • Agenda Zionist menargetkan setidaknya th 2020 Indonesia dan Pakistan sudah hancur, bisa dibilang lebih cepat lebih baik. Jika pada batas waktu tersebut keduanya belum hancur, maka Amerika (antek Zionist Israel) akan mengerahkan kekuatan militernya.

      • berarti tinggal 5 tahun lagi…ya?

        padahal dari sejak tahun2 kemarin…tahun 2015 indnesia..sudah harus hancur. menurut rencana mereka. nyatanya masih aman2 aja.

        seperti biasa…rencana2 mereka thdp indonesia selalu gagal.

  4. Sepertiny Indonesia mw d bikin ky china wkt jaman opium dlu.

  5. Langsung tembak di tempat ja pak…. para pengedarnya,,,, biar kapok semua,,,,

  6. Indonesia target pasar narkoba, apalagi mreka sdh tau bonus demography RI, klo gak di ruaak lewat narkoba RI dgn SDM n SDA nya akan mmbhayakan kpntingan mreka di RI, trutama blanda, smpe skrg mrka tdk mngakui kmrdekaan RI thn 45, krna klo mreka mngakui mreka bisa dituntut krna mnginvasi negara yg sdh brdaulat, trmsk jg sekutu

  7. @bung weduz,

    pendapat Anda 100% benar bung.

    Indonesia memang dikelilingi oleh banyak tetangga yang pada takut kalau kita kuat.

    secara eksplisit koran negeri jiran mengakuinya “kemajuan ekonomi kita akan jadi kutukan buat mereka”

    http://www.thestar.com.my/story/?file=%2F2011%2F6%2F5%2Fnation%2F8837366

    makanya salah satu cara mencegah NKRI kuat adalah dengan narkoba.

    perang frontal dengan kita ?? mana mereka berani

  8. semenjak jaman penjajahan,tentara nasional indonesia dilahirkan dan dibesarkan bukanlah berperang melawan bandit2 narkoba,maling ikan ataupun menjaga tidurnya(penjara sipil),bila hal ini dijadikan pelarian tugas daripada nganggur/bosan nunggu musuh datang..tentunya akan menurunkan daya intelegensinya pada tugas2 pokok dalam kemiliterannya itu sendiri.dan yang lebih bahaya lagi bila pola pikirnya lama2 seperti polisi.

  9. Bisa jadi ada target agar Indonesia hancur tanpa perang tapi hancur karna narkoba.

  10. wah ane baru nyadar malahan.. kok bs sprti itu..
    perlu di dipertebal dan di garis bawahi komentar di bang weduz.

  11. Dengan penduduk 120juta jiwa indonesia adalah potensi untuk jualan, apa sih yang tidak laku dikita hehehe…

  12. jangan percaya malay!

  13. ya sama pikirannya juga, malaysia itu ketat pemeriksaanya kalo mau masuk ke malaysia apalagi Singapura tapi kebanyakan Narkoba ke Indonesia itu dari bandara2 malaysia, singapura dan thailand. makanya kasus Mary jane itukan awalnya dari malaysia terus ketangkap di Bandara Jogya

  14. Jadi inget kaaus narkoba di sukabumi .
    nyelundupinya lewat laut pl.ratu .

  15. Komentar no.8 @jacka sepertinya bukan orang Indonesia, ini malon. Jangan menyalahkan negara lain (malaysa: baca judul berita) dan menghina Presiden RI itu jelas bukan orang kita, BSH sudah pada move on tinggal malon yg masih bergentayangan. IMO

  16. gmna kalo Indonesia berlaku kaya gitu pasti udah ratusan anggota dpr yang dieksekusi

  17. serambi ganja…mana serambi ganja

  18. Sangat se7 sekali. Asing tahu betapa hebatnya kekuatan pemuda/mahasiswa Indonesia. Soeharto orang terkuat di Asia saja bisa digulingkan. Cara instan melemahkan kekuatan tsb adalah mencekoki dng narkoba. Saaf ini jangan tanya kemana para mahasiswa kita? mereka dibuat asik dng narkoba.

    • Saya luruskan sedikit, Bung Harto mundur krena kerusuhan, kebakaran dan penjarahan dmana2 tidak hanya di Jakarta. Bung Harto tidak ingin RI lebih kacau lg, makanya lbh baik mundur…

      1. Kalo cm mahasiswa demo aja sekaliber Jendral Besar Bung Harto apa anda yakin dia takut?

      2. Bung Harto tau ada dalang kerusuhan dan dia tidak bs ngapa2in, sayangnya dalang kerusuhan jg MEMANFAATKAN Mahasiswa

      3. Kalo msh kekeuh Mahasiswa penyebabnya, brarti anda setuju kalo Mahasiswa itu perusuh dan penjarah

      Jd mahasiswa (sy jg pernah) gak usah byk demo, cm bikin onar. Belajar yg baik biar benar nanti kerjanya utk NKRI.

      SALAM

  19. Jelas ini disengaja oleh penguasa kerajaan maling untuk merusak Indonesia, seharusnya TNI siaga penuh spt keadaan perang diperbatasan, untuk memutus distrbusi narkoba dr malon ke Indonesia sekaligus menghabisi pelakunya, tembak mati ditempat, …………… jangan ada kompromi dan diplomasi ……….. !!!

  20. Eh.. curut. Kawe no. 8. Jelas” yg ktangkep d setiap bandara pasti gk jauh” dr bandara singapura sma malaysia. Bandara yg ktny canggih tp bs lolos narkoba. Gk logis banget tong. Dan yg paling realistis itu pasti d dasari faktor kesengajaan oknum atau mungkin pemerintah mrk buat meloloskan narkoba msk indonrsia.

  21. Modus nya kyk jaman perang candu di Cina dulu..yg mbikin mereka lemah.. Ampe disebut “si sakit dari timur”, Sbnrnya kalo orang2 Indonesia ga pake ni narkoba knapa sih.. Bnyakan sengsaranya drpd nikmatnya.. Semoga qt semua bisa menyadarinya.. Say no to drugs ! NKRI HARGA MATI !

  22. tidak tegas apa…/
    bukannya tahun ini minimal ada 10 orang gembong narkoba dihukum mati. deretan calon terhukum mungkin ratusan.

  23. Ini bukti kecerdasan pak SBY dkk, tidak banyak gaya, yang penting hasilnya bakal nyata nanti di tahun 2019, setelah Non Disclosure Agreement (NDA) berakhir.

    Indonesia membeli 189 Sukhoi (77 delivered) termasuk di dalamnya Su-35 dan Su-34. Rafale sudah lunas karena takut dijegal Jokowi/Prabowo, semua tender cuma sandiwara saja karena 18 Su-35 dan 10 Su-34 sudah masuk …

    01. Indonesia membeli 5 unit KS Changbogo dari South Korea (Declared : 3 unit) (Australia sudah tahu)

    SOFT LEAKS :
    “… Indonesia is currently in the process of axquiring up to FIVE submarines in conjunction with Korea . We of course have the Collins Class Submarine and we have taken a range of steps in recent years to enhance …” (Perth, Australia, 26 July 2013)
    (Madokfc – Timawa : Indonesia will aquire 5 submarines from South Korea)

    sepertinya ada orang Korea yang mulutnya EMBER …

    02. Indonesia membeli 28 unit F-16 Blok 70 (Declared : 24 unit F-16C/D 52ID + 4 unit F-16 Blok 25 + 2 unit F-16 Blok 15 = 30 unit F-16) (hibah hanya untuk mengaburkan fakta bahwa Indonesia juga membeli F-16 yang baru)

    SOFT LEAKS :
    “… Pada awalnya Indonesia meminta secara total 30 pesawat F-16, dengan dengan perincian 24 F-16 Block 25 untuk regenerasi, empat F-16 Block 25 dan dua F-16 Block 15 untuk digunakan sebagai suku cadang. Termasuk juga dalam rangkaian hibah adalah 28 buah ENGINE Pratt dan Whitney. Indonesia telah mengalokasikan dana untuk regenerasi 24 pesawat F-16 dan perbaikan dari 28 ENGINE…”

    03. Indonesia membeli 6 unit C-130J Super Hercules lewat pihak ketiga (Declared : 4 unit C-130H Hercules hibah dari Australia)

    SOFT LEAKS :
    “… The US State Department has approved the possible sale of a Lockheed Martin C-130J and six ENGINES to the government of Brunei…”

    so jika Indonesia membeli ENGINE Sukhoi, artinya adalah …

    TRIVIA :

    SBY : “Terhitung empat tahun dari sekarang (ie. OKT 2018), bisa dikata akan cukup tangguh untuk menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia”

    SBY : “Kita cinta damai dan tidak ingin berperang dengan siapa pun, tapi jika diharuskan maka kita siap”

    SBY : “Indonesia must outgunned Australia, Singapore …”

    “sebelum kita kuat, kita harus terlihat lemah supaya jangan ada yang menjegal program ini di tengah jalan”

    “kita mau membeli Apache sekitar 40 unit”

    “kita perlu setidaknya 350 Main Battle Tank”

    “Sukhoi kita sekarang sudah banyak”

    “Untuk TNI AU kita sudah rencanakan membeli pesawat baru dari PERANCIS dan INGGRIS untuk mengganti pesawat kita yang banyak yang sudah tidak layak”

    “tetapi saya yakin, dalam waktu 5 tahun, kita bisa menyamai kekuatan mereka (SINGAPURA DAN AUSTRALIA)”

    “Kami juga siapkan hangar khusus karena pesawat ini berbeda dengan pesawat biasa, terutama untuk pesawat Sukhoi dari Rusia dan F5 Tiger yang baru dibeli dari Perancis”

    “kita berharap pada tahun 2019 Indonesia bisa berada di posisi 10 besar dalam Global Military Power Rangking naik dari posisi 19”

    MASIHKAN ANDA PESIMIS DENGAN TNI KITA ?

  24. Kirim pasukan Raider TNI yang sudah sangat haus perang ke perbatasan dgn malon ……….. gitu saja koq repot pak ……….. !!!

  25. sengaja tu,,, proxi war. Mghancurkan bukan dengan senjata.

  26. batuk aja kyax dhukum 1 thun penjara 😀

  27. Memang kalo malaysia tidak dapat menghancurkan kita melalui perang, mereka akan menggunakan narkoba untuk merusak mental dan fisik generasi kita melalui kecanduan narkoba. Hati-hati terhadap sikap manis dan berpura-pura Malaysia.

  28. Saya percaya Indonesia Bisa … Syukur Alhamdulillah … Makasih atas pencerahannya Bung Deni …

    MERDEKA, BERDAULAT DAN BERJAYA INDONESIAKU
    BRAVO TNI DAN NKRI HARGA MATI

  29. imigrasi malon, askar perbatasan malon…semuanya x pd stand by di pos..tp sedang sibuk main smartphone sambil minum teh tarik.

  30. Memang kecenderungannya seperti itu, barang yg keluar lebih longgar pengawasannya dari barang masuk. Mungkin tak mau repot kali ya…

 Leave a Reply