Okt 132017
 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Resmikan Satuan Siber TNI

Jakarta. Jakartagreater.com. Sebagai bagian dari Institusi TNI, Satuan Siber (Satsiber) TNI dituntut untuk mampu menjamin terwujudnya ketahanan Siber TNI dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada peresmian Satuan Siber TNI, di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat, 13/10/2017.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi merupakan tantangan yang harus mampu diantisipasi, sehingga sumber daya informasi di lingkungan TNI dapat terlindungi dari gangguan dan penyalahgunaan, maupun pemanfaatan oleh pihak-pihak lain.

“Saya menyambut baik atas dibentuknya Satuan Siber TNI di tengah marak dan berkembangnya segala bentuk ancaman berkaitan dengan pemanfaatan teknologi informasi, sehingga hal ini diharapkan mampu menjadi alternatif dalam memunculkan solusinya,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dirilis Puspen TNI.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Resmikan Satuan Siber TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menuturkan beragam perubahan yang terjadi sebagai akibat perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi, mengharuskan TNI untuk memiliki kemampuan pertahanan Siber guna peningkatkan daya tangkal dan pencegahan terjadinya perang atau serangan Siber terhadap TNI dan Pertahanan Siber Nasional.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Indonesia sebagai salah satu negara yang terdampak akibat serangan yang disebut sebagai ‘Teroris Siber’ belum lama ini, perlu untuk memperkuat pertahanan Siber.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Resmikan Satuan Siber TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menekankan kepada Satuan Siber TNI agar mampu menjamin terwujudnya ketahanan Siber TNI dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI. “Jaga sumber daya informasi TNI agar terlindung dari gangguan dan penyalahgunaan atau pemanfaatan oleh pihak-pihak lain,” tegasnya.

“Berikan perlindungan terhadap data dan informasi strategis dari ancaman dan gangguan, serta mampu membangun kapasitas pertahanan Siber TNI yang berupa kemampuan penangkalan, penindakan dan pemulihan,” ujar Panglima TNI.

  20 Responses to “Panglima TNI Resmikan Satuan Siber TNI”

  1.  

    siap2 warjag di intip xixixi

  2.  

    ..waduh…

  3.  

    BUAT MACAM NSA SEPERTINYA MANTAP TUH

  4.  

    Perlu perekrutan ahli2 siber agar lbh kuat!

  5.  

    Rekrut ahli2 siber biar tambah kuat!

  6.  

    Siber itu yg dibikin utk joran pancing dan atap garasi halaman itu yah?

  7.  

    bung tutangtipu al ngibuliyah sama bung megakarti harus mulai ati2 nih komen kalo gak mau di setrap xixixi

  8.  

    bulan lalu pernah liat ada teknisi indihome bongkar jaringan bawah tanah di jalan daan mogot di daerah kalideres setelah tangerang. Saya bingung kok ada anggota TNI disana dan sepertinya bawa alat. Mungkin ini yang dimaksut satuaan cyber.

  9.  

    Belajar ke mereka yg pintar meretas, pasti tahu nanti cara menangkal dan menyerang lawan…..di jamin sukses