Apr 292017
 

Pembuatan Film “Merah Putih Memanggil” disaksikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meresmikan produksi film TNI yang berjudul “Merah Putih Memanggil” dan secara langsung menyaksikan kesiapan sampai dengan pelaksanaan pengambilan gambar penerjunan pasukan untuk film tersebut yang dilaksanakan di landasan Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Pembuatan Film “Merah Putih Memanggil”

Di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan pembuatan film Merah Putih Memanggil, terselanggara atas kerja sama TNI dengan TB. Silalahi Picture, dengan tujuan untuk memberikan gambaran bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI), baik Angkatan Darat, Laut dan Udara setiap saat siap melaksanakan tugas untuk menghadapi ancaman apapun serta selalu menyiapkan kemampuannya, dimanapun rakyat Indonesia memanggil dari ancaman apapun, baik teroris dalam negeri maupun internasional.

Pembuatan Film “Merah Putih Memanggil”

Panglima TNI mengatakan TNI merasa bangga kalau mendapatkan tugas one way ticket, artinya lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas, adegan ini ditampilkan dengan maksud agar seluruh rakyat Indonesia mengetahui kalau Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh dan siap menjalankan tugas demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Film ini dibuat untuk meyakinkan rakyat, agar mengetahui bahwa TNI selalu siap setiap saat melaksanakan panggilan tugas guna melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pembuatan Film “Merah Putih Memanggil”

Panglima TNI mengatakan dalam pembuatan film Merah Putih Memanggil melibatkan pasukan Kopassus, Denjaka, Kopaska, Penerbal, KRI Diponegoro dan Kapal Selam KRI Nanggala dari TNI AL serta Skuadron pesawat tempur Sukhoi SU-30 dari TNI AU. “Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, rugi apabila tidak menonton film ini,” katanya.

Produksi film Merah Putih Memanggil dilaksanakan shooting mulai dari tanggal 29 Maret 2017 s.d. 30 April 2017 di daerah Gunung Bundar Selatan, Kota Bogor dan akan dilanjutkan tanggal 2 samopai 15 Mei 2017 di Pantai Anyer, Banten dan sekitarnya. Rencana pertunjukan perdana akan ditayangkan pada tanggal 5 Oktober 2017 bersamaan dengan HUT TNI.

Pembuatan Film “Merah Putih Memanggil” disaksikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Turut hadir dalam acara ini diantaranya: Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Siwi Sukma Adji, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Gadang Pambudi, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar Hutagaol, Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, Kabais TNI Mayjen TNI Hartomo dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto.

Puspen TNI

Bagikan Artikel:

  38 Responses to “Panglima TNI : Rugi Kalau Tidak Menonton”

  1. Nonton aah

  2. Test

  3. Saya suka nonton acara yg menampilkan kehebatan TNI di N*T TV. Bagus jg jln ceritanya. Namun ada yg sedikit mengganggu pd saat adegan tembak menembak hanya sedikit yg betul2 real efek tembakan dr laras senjata dan muntahan peluru sementara yg lainnya hanya hasil olahan computer. Jd terasa kurang gregetnya.
    Semoga yg dihasilkan kali ini betul2 layaknya film perang keluaran hollywooooodddd yg mantaaafffff. Jd biar penonton ikut merasakan ketegangannya. Toh anggap sebagai pelaksanaan latihan tempur. Kalo sdh tayang saya pasti nonton.

  4. Gatot nurmantyo presiden ke8, indonesia tangguh

  5. Ok..lah kalau begitu…..jgn sampai TNI d adu domba oleh komen2 nyinyir dan yg ga..jelas apalg komen yg dari luar negri yg belum jelas sumber.y…bravo ..TNI..

  6. Nah ini nih yg wajib di tonton. Nunggu premier nya lah ..

  7. Kalo di skenario (seperti biasa) pemeran utama pangkatnya perwira semua…bisa dipastikan film pencitraan

  8. Wah dri judul y film ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air n semangat bela negara…lewat program bela negara n efek film indonesia memangil, rakyat indonesia siap jka negara ini membutuhkan untuk mempertahankan bumi pertiwi.salam NKRI

    • Betul bung, untuk membangkitkan nasionalisme bangsa indonesia agar lebih cinta tanah air serta mengikis upaya pihak luar yang berusaha mejauhkan rakyat dengan nilai-nilai perjuangan bangsa (proxy war).
      Gitu kali ya. Hihihi..

  9. Tentara nya aj yg disuruh kerja keras, tp ga diimbangi dgn alutsista yg mumpuni, kasian prajurit tni…dijadikan petani, badan sar, penanggulangan bencama, membantu pasukan oranye buat bersih2 ciliwung…dan jika perang hanya modal nekat, krn alutsista kita msh sangat mini , hanya bbrp yg dpt pakai alutsista gahar, tp yg lain disuruh jalan kaki ke tengah hutan…kasian!!!

    • Betul bung, satu sisi kita melihat peran tni paling berat/multi fungsi dibandingkan institusi di sebelahnya. Semoga kedepannya tni dilengkapi peralatan kelas wahid.

    • sudah mas edo.. sedikit2.. kalau langsung banyak yg lain gak kebagian dong.. kan gak cuma buat tentara saja masih banyak yg lain2.. ya di bagi2.. itupun tentara dpt porsi paling banyak lho.. 108t lebih.. jd sabar ya.. memang dulu puasanya kelamaan.. jd jauh tertinggal gizinya di banding tetangga2 lain..
      sekarang sudah jauh lebih baik dr dulu..

  10. Untuk menunjukkan kepada rakyat mengenai kesiapan TNI dalam setiap tugas dalam sebuah film itu bagus. Tapi kalo boleh saran kepada TNI dan saya mohon di sampaikan siapa saja yang memiliki akses ke Panglima TNI, coba minimal 4 bulan sekali setiap batalyon TNI dilakukan gerak jalan santai yang dilakukan dari hari jumat hingga minggu dengan persenjataan lengkap walau tanpa amunisi, dimana rutenya adalah melewati jalan umum di pemukiman warga dan ketika jam 5 sore mendirikan tenda di lapangan yang lumayan lebar dekat pemukiman warga.

    Disitu dampak psikologis warga terhadap kebanggan rakyat kepada TNI kan sangat besar, dan pasti akan disaksikan anak-anak sehingga pasti akan banyak yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI. Apalagi di adakan acara bersih-bersih kampung walau cuma 2 hingga 3 jam.

    Disisi lain juga akan memberikan dampak psikologi bagi anasir-anasir dan calon-calon komunis baru sehingga mereka harus berfikir keras jika ingin melakukan makar untuk mengkomuniskan INDONESIA..

  11. Klw ingin film berkualiatas mk siapkan dana yg bnyk, aktor/aktris yg propesional, jg sutradara kawakan. Semuanya hrs berkualiatas… Klw tdk y sama aja ky sinetron kejar tayang dgn artis2 pendatang baru yg dikontrak murah untuk menghemat uang seminim mungkin. Film ini jg sepertinya sm, apalagi pembuatanya cm 2 bulan…

    • Kita melihat dari sisi esensi pembuatan film itu bung dan mungkin tujuannya bukan untuk mendapatkan Box Office.
      Yang dititik beratkan pada film itu mungkin
      Pertama, film itu berhasil ditonton oleh seluruh lapisan masyarakat semaksimal mungkin.
      Kedua, pesan inti dari pembuatan film itu dapat diterima dan dicerna oleh semua lapisan masyarakat.
      Ane sih melihat keberhasilan film itu seperti itu. Untuk kualitas efek dan akting sudah barang tentu nggak bisa sama dengan yg dana dan waktu yg banyak. IMHO. Xixixi..

  12. Siapa pemeran utama pria dan wanitanya, apa ada yg minat? dalam skenario tampilkan pasukan ilmu ghaibya, rasa patiotisme yg tinggi, drama cinta dan humor, bila perlu pinjam alutsista tetangga S 400, SU 35, pemain dilibatkan anggota Jkgr biar adil.

  13. Apapun yg dilakukan tni, yg bersifat positif adalah bagian dr pengabdian kpd negara.

  14. Kaya’nya harus dijadwalkan. Bravo TNI

  15. Nanti di ujung tayangan harus ada Pidato BUNG KARNO yg bikin hati ini dag dig dug tmbh cinta dgn NKRI.

  16. Sip… :)

  17. Nonton ah klo ada yg ngajak

  18. Boleh jg sambil ajak keluarga nontonnya!

  19. saya mau nonton tapi sama siapa.?

    • Saya jg mau nonton..

      Tapi ..

      Dibayarin siapaa??

      • @bung pkb tiket ambil ama bung diego aja ixixxix(guyon)sedia logistik minum dan makanan ringan sih bung colibri,juru kampanye iklan suruh bung jimmy s aja hehehehe

        juru alibi dan analisis dll suruh bung ruski dan bung ubed x(damai bro)

        salam damai selalu met siang

  20. Ambil manfaat dari film itu,menggugah hati nurani untuk membela bangsa dan negara dg ikhlas tanpa pamrih serta sepenuh hati.

  21. pak Kasau koq gak hadir

  22. Warjeg tolong di ajak juga main filemnya dong jadi sasaran peluru jaga lumayan.. xixixxixi

 Leave a Reply