Okt 232016
 

(Tribunnews.com/Wahyu)

(Tribunnews.com/Wahyu)


Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa senjata buatan dalam negeri harus diakui kemampuannya. Menurutnya, senjata buatan anak bangsa tersebut telah berhasil membuat para prajurit TNI bisa menjadi nomor satu di dunia.

“Karena dengan senjata produksi dalam negeri tersebut para prajurit TNI bisa menjadi nomor satu di dunia, seperti pada kejuaraan menembak internasional AASAM (Australian Army of Skill Arms at Meeting) beberapa waktu lalu di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia, berhasil mengalahkan negara-negara besar, seperti Amerika, Inggris, Australia dan Tiongkok,” ujar Jenderal Gatot saat menghadiri pembukaan Brimob Anniversary Shooting Championship Open Turnament (Bascot) ke-5 tahun 2016, pada Sabtu (22/10).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa senjata Pindad tidak begitu terkenal di dalam negeri, tetapi begitu diperhitungkan di luar negeri. Sejumlah negara telah memesan senjata yang diproduksi oleh Pindad, misalnya saja Afganistan.

Jenderal Gatot mengatakan bahwa dirinya tidak mengizinkan pasukan TNI untuk membeli senjata organik dari luar negeri, tetapi harus membeli produksi dalam negeri, kecuali bagi pasukan khusus dan aksi khusus.

Sumber: JPNN

Bagikan
 Posted by on Oktober 23, 2016