Panglima TNI: Senjata Buatan Dalam Negeri Telah Diakui Kemampuannya

18
22

(Tribunnews.com/Wahyu)
(Tribunnews.com/Wahyu)

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa senjata buatan dalam negeri harus diakui kemampuannya. Menurutnya, senjata buatan anak bangsa tersebut telah berhasil membuat para prajurit TNI bisa menjadi nomor satu di dunia.

“Karena dengan senjata produksi dalam negeri tersebut para prajurit TNI bisa menjadi nomor satu di dunia, seperti pada kejuaraan menembak internasional AASAM (Australian Army of Skill Arms at Meeting) beberapa waktu lalu di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia, berhasil mengalahkan negara-negara besar, seperti Amerika, Inggris, Australia dan Tiongkok,” ujar Jenderal Gatot saat menghadiri pembukaan Brimob Anniversary Shooting Championship Open Turnament (Bascot) ke-5 tahun 2016, pada Sabtu (22/10).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa senjata Pindad tidak begitu terkenal di dalam negeri, tetapi begitu diperhitungkan di luar negeri. Sejumlah negara telah memesan senjata yang diproduksi oleh Pindad, misalnya saja Afganistan.

Jenderal Gatot mengatakan bahwa dirinya tidak mengizinkan pasukan TNI untuk membeli senjata organik dari luar negeri, tetapi harus membeli produksi dalam negeri, kecuali bagi pasukan khusus dan aksi khusus.

Sumber: JPNN

18 COMMENTS

  1. Yap bagus itu aturannya, utk tni dan polri harus gunakan senjata atau pistol buatan pindad, kualitas nya terjamin dan bergaransi..ha ha ha…ss3 nantinya bs kalahkan ak-47 russia yg mendunia itu…bravo pindad…trus berkarya dgn semangat, jgn merasa puas dulu, bikin medium tank, mbt dan kendaraan lapis baja yg canggih dan modern…

  2. Setuju Panglima utk senjata Organik TNI saya Rasa SS series Made in Pindad sudah lebih dari cukup utk semua Matra TNI…kita beli dari luar hanya utk operasi2 khusus TNI yg juga membutuhkan spesifikasi Senjata yg juga khusus dan Pindad belum dapat memenuhi spesifikasi yg di syarat kan TNI tsb guna mendukung operasi2 khusus TNI
    Semoga saja Polri juga bisa mengikuti kebijakan yg baik ini serta dapat mendukung kemajuan INHAN dalam negeri

  3. jadi ingat… waktu dulu sering aktif di forum topix.com.
    kala itu para Maloners kerap menghina-hina negara kita dikarnakan alutsista yg kita miliki kala itu tertinggal jauh dari mereka…
    kini disaat pemerintah kita tersadar akan pentingnya satu kekuatan militer yg tangguh, seakan para maloners tersadar telah membangunkan macan asia sesungguhnya…
    SALUT BUAT PEMERINTAH & TNI

  4. Jadi inget…Jaman perang kemerdekaan dulu hanya dengan kerikik saja bisa nenggelamin kapal belanda..itu krn syeh sheh dg ijin..tuhan..(silahkan searching sendiri linknya)

    Hebat hebat tuh para pendahulu republik ini..bandingkan passionnya dg yg sekarang..jauhhh..

    Jadi jangan malu maluin para pendahulu republik ini..tau apa yg diperjuangkan, bekerja iklas lilahi taala dan semangat..

    Salam damai..

  5. Coba pindad lakukan test yg telah dilakukan HK 416; celupin SS 2 ke lumpur lalu tembakan, macet ngga? Benamkaj SS2 ke pasir kali lalu tembakan macet ngga. Tembakan SS2 didalam air full auto, masih jalan ngga? Unggah di youtube. Pindad harus bikin youtube channel. Senjata kalau kering dan bersih si emang ok tapi kalau di medan perang?

LEAVE A REPLY